Anime Horor? Yuk, Kenali Tipe Genre Horor yang Sering Kita Jumpai
Anime Horor  Yuk  Kenali Tipe Genre Horor yang Sering Kita Jumpai - I D Pran horor,seperti,yang,kamu,suka
Horor seperti apa yang kamu suka?
Horror sebenarnya merupakan salah satu bagian dari fiksi spekulatif. Pada bagian fiksi spekulatif sendiri awalnya hanya terdiri dari dua genre yaitu fantasi dan science fiction. Keduanya kemudian dikembangkan dan dibagi kembali. Horror, masuk ke dalam sub-genre dari fantasi, dan kemudian dibagi lagi menjadi berbagai jenis horror lainnya, seperti supernatural horror, realistic horror atau pun gothic horror.

Saat kita berbicara tentang dunia anime, genre horror anime juga punya style mereka sendiri. Biasanya, genre horror dalam anime terdiri dari horror karena monster, horror karena terdapat adegan gore, horror karena jump scare dan horror karena ketidaktahuan para tokoh. Kalau begitu, mari kita jabarkan satu per satu.

1. Genre Horor karena Monster dan Sejenisnya
Genre Horor karena Monster dan Sejenisnya
narvii.com
Tipe horror seperti ini di anime tampaknya yang paling umum. Biasanya kondisi horror yang terjadi diakibatkan oleh keberadaan para monster atau makhluk supernatural aneh yang meneror kehidupan manusia. Misalnya, seperti adanya terror vampire, zombie ghoul dan lain sebagainya. Contohnya Tokyo Ghoul, di mana para Ghoul digambarkan sebagai sosok yang berbahaya karena memakan manusia. Atau mungkin Shiki, di mana makhluk bernama Shiki menginginkan darah manusia untuk bertahan hidup sehingga membuat manusia terancam.

2. Genre Horor karena Adegan Gore
Genre Horor karena Adegan Gore
comicbook.com
Tipe horror karena adanya adegan gore juga tidak kalah sering dijumpai. Adegan yang berdarah-darah akan membuat penonton merasakan ancaman dan ketakutan. Tokyo Ghoul juga masuk ke dalam tipe horror yang satu ini, karena selain menciptakan makhluk bernama Ghoul, banyak pula adegan pembantaian berdarah yang terjadi. Atau, anime Boogiepop wa Waarawanai yang juga menyajikan horror ditambah misteri yang kental dan unsur psikologi.

3. Genre Horor karena Adegan Jump Scare
Genre Horor karena Adegan Jump Scare
whicdn.com
Jangankan di anime, adegan jump scare juga sangat sering digunakan di film-film. Adegan jump scare atau menakut-nakuti dengan cara mengagetkan memang umum digunakan untuk adegan horror. Contohnya saja Another, yang cukup banyak mengeluarkan adegan jump scare sehingga menimbulkan ketakutan pada penonton. Atau, anime seperti Ghost Hunt, yang berfokus pada mencari keberadaan makhluk supernatural atau hantu. Namun, jump scare juga tidak bisa berdiri sendiri, sebab ketakutan penonton akan menurun jika diberi jump scare terus menerus.

4. Genre Horor karena Ketidaktahuan
Genre Horor karena Ketidaktahuan
lostinanime.com
Tipe horror yang seperti ini biasanya masuk misteri tapi juga bisa dengan genre apa pun. Yang terpenting adalah si tokoh mengalami ketakutan atas apa yang tidak diketahuinya. Contohnya anime Yakusoku no Neverland, meskipun anime ini seperti sekadar dark fantasy, tapi juga bisa menjadi horror untuk sebagian orang yang menonton.

Intinya, genre horror sebenarnya bisa dikombinasikan dengan apa pun. Syaratnya hanya satu, membuat penonton takut.

Kalau Kwikkers sendiri, adakah anime horror yang paling membuat kalian takut sampai tidak bisa tidur?

    Dilihat .
Saran dari Discover
12 Oktober 2017

Meski Mesum dan Suka Wanita Seksi, Nih Deretan Jutsu-Jutsu Paling Kuat Sensei Jiraiya

29 Mei 2018

Ini Loh 5 Bajak Laut Terhebat dari Berbagai Anime

27 Agustus 2017

Diduga Gagal, 6 Anime Ini Malah Sukses Besar

16 Juni 2019

Suuuper Keren, Buah-Buah Iblis dari Anime One Piece Ini Punya Kekuatan Hebat Banget