Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

3 Drama Saeguk Sukses Bawa Penonton ke Dunia Lain

3 Drama Saeguk Sukses Bawa Penonton ke Dunia Lain
Punya setting pemandangan indah dan bunga-bunga bermekaran, drama saeguk berikut buat penonton ingin tinggal di masa lampau.
Cocok buatmu

Sageuk atau drama historical menyuguhkan gambaran indah dari Korea masa lampau. Penonton seolah turut serta dalam cerita dengan menikmati menakjubkannya pemandangan, hanbok, makanan lezat, romansa para raja, ratu dan selirnya, serta lain sebagainya.

Jauh sebelum teknologi ada, orang-orang terdahulu menjalani kehidupan secara manual. Menunggang kuda untuk berpindah dari tempat satu dan lain, pohon dengan bunga-bunga cantik di berbagai tempat, parfum dan wewangian yang diproduksi sendiri, hingga kehidupan masyarakat yang diatur dalam kelas sosial.

Pada kebanyakan drama historical, kisah cinta dibumbui dengan kepentingan politik hngga perebutan kekuasaan. Meskipun terdengar klise, namun tetap saja penonton begitu menikmati karena setting suasana seolah membawa ke dunia lain, seperti deretan serial di bawah ini.

1. My Sassy Girl

Kwikku, My Sassy Girl
Sumber: soompi.com

Jika biasanya serial historical memiliki alur yang serius, namun My Sassy Girl membuat penonton tertawa terbahak-bahak. Seorang sarjana yang serius dan dihormati (Joo Won) ditugaskan untuk mendidik putri bandel (Oh Yeon So). Setiap hari begitu menyenangkan dan lama kelamaan keduanya saling jatuh cinta. Suasana angin semilir dan bunga warna-warni membuatmu terbawa ke masa lampau. 

2. Hwarang

Kwikku, Hwarang
Sumber: kdramastowatch.com

Hwarang berarti Flower Knights. Sesuai dengan judulnya, drama ini memberikan mood musim semi. Disguhkan dengan sederet bintang tampan, penonton turut tersenyum dalam setiap episode-nya. Sekelompok bangsawan muda yang hidup di Dinasti Silla tergabung dalam grup kstaria. Mereka juga disebut dengan kelompok elit yang terdiri dari sarjana serta pejuang. Maka nggak heran, kamu akan dimanjakan oleh sosok tampan dan jago bela diri. 

3. The King Loves

Kwikku, The King Loves
Sumber: soompi.com

The King Loves bercerita tentang cinta segitiga yang benar-benar sulit. Namun demikian, kamu akan dibawa pada cerita persahabatan antara tiga karakter utama. Serial ini juga berisi tentang politik klasik. Selain alurnya yang menarik, penonton juga disuguhkan dengan kostum cantik dan pemandangan cerah dunia sageuk.

Dari ketiga drama saeguk dengan latar pemandangan indah di atas, mana sih yang menjadi favoritmu? Lanjut ke bagian dua yuk! 

2
2 none
Yang mungkin kamu suka
5 Lagu Hits yang Diciptakan oleh B.I iKON Untuk Penyanyi Lainnya
4 Idol Tsundere yang Ternyata Punya Hati Lembut
Penyanyi K-Rock Bertalenta Yang Perlu Kwikkers Ketahui!
Komentar