5 Side-Karakter Anime Ini Sering Dianggap Lebih Menarik Ketimbang Tokoh Utama
5 Side-Karakter Anime Ini Sering Dianggap Lebih Menarik Ketimbang Tokoh Utama - I D Pran meskipun,bukan,tokoh,utama,tapi,fans,melimpah
Meskipun bukan tokoh utama tapi fans melimpah
Hai, Kwikkers. Kamu sering nggak, sih menemukan karakter utama yang sifatnya ‘tipikal' banget? Contohlah beberapa anime shounen populer seperti, Naruto, One Piece atau Dragon Ball? Dari tiga anime tersebut, jika disuruh mengambil kesimpulan tentang si karakter utama, hal yang akan terbayang dalam benar adalah mereka karakter yang bersemangat, pantang menyerah, polos, agak bodoh, tapi sangat hebat dalam pertarungan.

Awalnya hal itu mungkin menarik, tapi ketika si side-character datang dengan sejuta sifat kerennya, si protagonist ini pun jadi sedikit terlupakan. Pada akhirnya, fans dari side-character jadi lebih banyak, dan mendapat sorotan lebih banyak pula oleh pengarangnya sendiri. Contohnya seperti tokoh-tokoh berikut ini.

1. Killua Zoldyck dari Hunter X Hunter
Killua Zoldyck dari Hunter X Hunter
Studio Madhouse
Hampir dalam berbagai voting pemilihan karakter Hunter x Hunter, Killua selalu menempati posisi pertama karakter yang paling disukai. Ia bahkan jauh mengalahkan Gon, karena di bawah Killua biasanya nyempil Kurapika. Hal ini karena meskipun sifat Killua dan Gon tidak jauh beda, yang mana mereka sama-sama bocah dengan bakat luar biasa, kekanakan, dan nakal, tetapi Killua akan tampak berbeda ketika menghadapi musuh. Killua lebih to the point dan tidak ragu untuk membunuh, mengancam, atau memprovokasi. Terlebih dengan background keluarganya yang seorang pembunuh bayaran.

2. Karma Akabane dari Assassination Classroom
Karma Akabane dari Assassination Classroom
Studio, Brain
Sejak ada Assassination Classroom, banyak sekali wibu yang menyatakan Karma Akabane sebagai husbando. Padahal, dia awalnya diperkenalkan sebagai seorang pengacau tukang bully yang suka sekali mempermalukan teman-temannya. Namun, semakin waktu berjalan, Karma jadi tampak sebagai sosok yang pekerja keras dan akhirnya menarik simpati penonton. Ia juga dianggap yang terkuat dari kelas 3-E, sehingga fans-nya semakin banyak saja dari kalangan penonton, terutama wanita.

3. Shoto Todoroki dari My Hero Academia
Shoto Todoroki dari My Hero Academia
Studio Bones
Dari season pertama anime My Hero Academia, sudah cukup terlihat bagaimana Todoroki menggunakan kekuatan esnya. Hal itu cukup menakjubkan meskipun belum banyak ditampilkan. Namun, jika kamu terus mengikuti perkembangan animenya, kamu akan menemukan mengapa Todoroki sangat disukai fans. Selain sikapnya yang adem-adem kaku, masa lalunya juga membuat penonton merasa simpati. Belum lagi desain karakternya yang keren, cukup lah jika dia dikatakan sebagai ikemen.

4. Vegeta dari Dragon Ball
Vegeta dari Dragon Ball
Toei Animation
Goku memang baik, tapi Vegeta lebih menarik. Bahkan, fans sudah banyak yang mengaguminya sejak dia masih belum berubah menjadi sekutu Goku. Vegeta adalah salah satu karakter terkuat di Dragon Ball, bahkan Goku pun sangat sulit melawannya. Dia menjadi karakter yang ditakuti pada awalnya. Namun, ketika arc melawan Majin Buu, Vegeta berubah haluan menjadi tim Goku. Bahkan, dibanding Goku, Vegeta lebih kebapakkan ketika menyangkut anak dan istrinya. Tidak heran mengapa fans-nya melimpah.

5. Erza Scarlet dari Fairy Tail
Erza Scarlet dari Fairy Tail
Studio, A-1 Pictures
Sangat jarang kita menemukan ada karakter cewek yang lebih menarik dari tokoh-tokoh cowok di sekelilingnya, terutama untuk anime shounen. Dia agak keras kepala, tapi hal itu diimbangi dengan masa lalunya sebagai budak sehingga kadang dia merasa tidak aman. Hal menarik dari sifat Erza adalah kecintaannya pada armor, dan bagaimana ia tampil lebih kuat daripada tokoh cowok di sekelilingnya.

    Dilihat .
Saran dari Discover
14 April 2018

Super Cepat, Ini Tokoh Tercepat Lainnya yang Mungkin bisa Kalahkan Kizaru

25 November 2017

Nggak Cuma Jepang, Indonesia Juga Bisa Bikin Anime, Mantap!

27 Mei 2019

Pernah Mati Dibantai Pitou, Kamu Harus Tahu Fakta-Fakta Menarik Kite dari HunterxHunter

13 Mei 2018

Belajar Merawat Anak Lewat Anime, Coba Tonton Judul-Judul Bertema Parenting Ini