I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Suka Anime Seperti Isekai Quartet? Mungkin Deretan Anime Ini Cocok Untukmu

Suka Anime Seperti Isekai Quartet Mungkin Deretan Anime Ini Cocok Untukmu
Beberapa anime ini memiliki komponen yang hampir sama dengan Isekai Quartet.
Anime dengan konsep isekai memang belakangan ini kehadirannya agak berlebihan, sampai-sampai ada beberapa fans yang merasa bosan dengan apa pun yang berbau isekai. Namun, rasanya akan sulit mengabaikan crossover dari anime-anime isekai paling populer. Mulai dari Re: Zero, KonoSuba, Overlord, sampai Saga of Tanya the Evil, bergabung menjadi satu dan disebutlah sebagai Isekai Quartet. Mereka hadir dengan cerita yang lebih ringan, menggabungkan adegan canon dan tidak, serta animasinya dibuat dalam bentuk chibi yang imut.

Kalau kamu suka dengan isekai atau anime crossover, atau malah tertarik dengan anime comedy berwujud chibi, sepertinya beberapa anime ini akan cocok denganmu.

1. Rock Lee & His Ninja Pals

Kwikku, Rock Lee amp His Ninja Pals
Sumber: justwatch.com
Kamu pasti tahu karakter Rock Lee dari anime Naruto, ‘kan? Bisa dibilang, anime Rock Lee & His Ninja Pals adalah spin-off dari Naruto. Di sini menceritakan tentang kehidupan sehari-hari Rock Lee bersama timnya yaitu Tenten dan Neji. Mereka melakukan berbagai macam misi yang dipenuhi humor dan parody. Terlebih, animasi mereka berbentuk chibi menggemaskan, mirip Isekai Quartet yang pada dasarnya sudah semacam anime comedy-parody. Yang tidak sama dari anime ini dengan Isekai Quartet mungkin hanya dari tema isekai yang tidak dimasukkan ke dalamnya.

2. Carnival Phantasm

Kwikku, Carnival Phantasm
Sumber: blogspot.com
Kalau kamu suka nonton seri Fate, mulai dari Fate/Zero, Fate/Stay Night, dan series lainnya, pasti sudah tahu jika setiap serinya memiliki alur cerita yang gelap dan berdarah-darah. Perebutan Holy Grail tidak pernah usai dan banyak karakter menjadi korban. Namun, saat kamu nonton Carnival Phantasm, hal itu rasanya tidak pernah terjadi. Kamu bisa melihat para karakter dari seri Fate saling bersama, bermain game dan saling melakukan parody, mirip sekali seperti Isekai Quartet. Hanya saja, di sini kamu tidak akan menemukan karakter chibi yang unyu.

3. Yu-Gi-Oh!: Bonds Beyond Time

Kwikku, YuGiOh Bonds Beyond Time
Sumber: fanpop.com
Isekai Quartet menceritakan tentang sekumpulan orang yang tidak pernah bertemu sebelumnya, tapi fans tahu tentang masing-masing dari mereka. Interaksi dari tiap karakter tersebut adalah yang ditunggu-tunggu fans. Begitu juga kalau kamu nonton anime Yu-Gi-Oh!: Bond Beyond Time, kamu akan menemukan tiga karakter utama dari tiga series Yu-Gi-Oh! Yang bersama dalam satu frame. Ada Yugi Mutou, Yusei Fudou dan Yuki Judai. Mereka bertiga saling bekerja sama untuk mengalahkan musuh yang dinamakan Paradox.

4. Tsubasa: Reservoir Chronicle

Kwikku, Tsubasa Reservoir Chronicle
Sumber: CLAMP
Namun, dari semua anime yang sudah disebutkan di atas, sepertinya tidak ada yang bisa mengalahkan Tsubasa: Reservoir Chronicle. Di cerita ini Syaoran bertemu dengan Sakura dan mulai melakukan bersama untuk menemukan kembali bulu sayap Sakura ke berbagai dunia. Selain anime ini memiliki kisah crossover, anime ini juga sangat isekai. Syaoran dan Sakura pergi ke berbagai dunia lain, serta bertemu dengan karakter buatan CLAMP yang lain. Kalau kamu mengikuti semua anime buatan CLAMP, kamu pasti tahu tiap dunia yang didatangi Sakura dan Syaoran. Hanya saja, anime ini bukan komedi atau parodi. Ceritanya sedikit berat dan mungkin membingungkan bagi yang tidak memperhatikan tiap epsiodenya dengan jelas.

Kalu kamu punya rekomendasi anime seperti Isekai Quartet, jangan ragu untuk berbagi di kolom komentar.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Waduh, Mereka Masih Kecil Tapi Ukuran Oppainya Ngalahin Orang Dewasa
10 Tokoh Cewek Paling Brutal dalam Anime
Walah, Tokoh-tokoh Antagonis di Anime Ini Malah Lebih Disukai Dibanding Jagoannya
Komentar
1