5 Pekerjaan Kreatif Terinspirasi dari Drama Korea Untuk Kamu Para Fresh Graduate
5 Pekerjaan Kreatif Terinspirasi dari Drama Korea Untuk Kamu Para Fresh Graduate - Indahhikma bingung,cari,pekerjaan,deretan,karir,drama,korea,beirkut,bisa,jadi,inspirasimu
Bingung cari pekerjaan? Deretan karir ala drama Korea beirkut ini bisa jadi inspirasimu!

Guys, apa sih mimpimu untuk masa depan? Itu adalah pertanyaan yang sering dilontarkan dalam drama Korea. Banyak karakter yang memiliki impian sebagai pengacara, dokter, bintang terkenal hingga CEO. Lantas bagaimana dengan orang biasa seperti kita ini?

Ketika kamu menonton K-Drama dan mengamati secara saksama, maka akan ada banyak pekerjaan yang menarik serta menyenangkan. Bahkan sebagian besar adalah yang nggak terpikirkan, unik dan anti-mainstream. Sebetulnya, karir terbaik akan diperoleh siapapun yang mau belajar.

Jika kamu masih berpikir akan bekerja di mana dan mau jadi apa setelah lulus nanti, berikut profesi yang mungkin saja menarik! 

1. Jung Hee Joo (Memories of The Alhambra) - Musical Instrument Maker
Jung Hee Joo  Memories of The Alhambra  - Musical Instrument Maker
www.fashionchingu.com

Jika kamu suka bermain musik tetapi tidak memiliki bakat orekstra dan lebih prefer membuat instrumen sendiri, maka itulah yang dilakukan Hee Joo. Meski tidak hebat dalam bermain gitar, namun pengalaman membuatnya mahir. 

2. Gong Woo Hin (30 But 17) – Set Designer
Gong Woo Hin  30 But 17  - Set Designer
www.koreandrama.org

Dalam drama 30 but 17, Gong Woo Jin banyak menghabiskan waktu dengan pita pengukur. Desainer set seperti Woo Jin merupakan pekerjaan yang menyenangkan untuk membuat dunia seperti keinginan kita. 

3. Park Do Kyung (Another Oh Hae Young) – Sound Director
Park Do Kyung  Another Oh Hae Young  - Sound Director
www.koreandrama.org

Tugas sound director ialah memberikan efek suara untuk film dan acara TV. Pekerjaan ini membutuhkan kreativitas, kepekaan dan pengetahuan sekaligus. Salah satu tugasnya yakni memberikan tambahan efek langkah kaki, lalu lintas, angin, hingga ledakan. 

4. Ha Moon Soo (Just Between Lovers) – Architectural Model Maker

Pembuat model arsitektur adalah karir yang sempurna untuk kamu yang suka detail. Jika berpikir untuk menjadi arsitek terdengar agak berlebihan, maka memilih pekerjaan ini bisa jadi alternatif lain. Moon So memiliki karakter introvert, ia suka hidup sendiri dan tenang dengan pekerjaannya. 

5. Do Bong Soon (Strong Woman Do Bong Soon) – Video Game Designer

Jika kamu adalah seorang gamer, mengapa tidak terpikirkan menjadi desainer game? Seperti Do Bong Soon, ia bisa membuat permainan yang terinspirasi dari hidupnya sendiri. Di sisi lain juga bisa memainkan imajinasi untuk menciptakan karya kreatif.

Selain cerita inti, drama Korea juga dibumbui dengan keisbukan para karakternya dengan pekerjaan mereka masing-masing. Maka nggak heran bila penonton merasakan sesuatu layaknya nyata. 

    Dilihat .
Saran dari Discover
16 Oktober 2017

Mengejutkan! Beberapa Selebritis K-Pop Ternyata Pernah Bermain Dalam Film Dewasa

31 Juli 2019

5 Fakta Menarik si Imut Kim Heechul Member Super Junior

25 September 2019

Periode Istirahat Usai, BTS Bersiap Gelar Tur Dunia Epik

02 Januari 2020

10 Penampilan Spektakuler Bintang K-Pop di MBC Music Festival 2019