I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Si Baik yang Berubah, Inilah Karakter Protagonis Anime yang Memilih Menjadi Jahat

Si Baik yang Berubah Inilah Karakter Protagonis Anime yang Memilih Menjadi Jahat
Setiap orang bisa berubah, entah berubah lebih baik atau malah menjadi jahat.
Pada banyak kasus di anime, kita sering menjumpai tokoh-tokoh jahat yang setelah dikalahkan MC akan berubah menjadi baik. Namun, kasus sebaliknya juga bisa terjadi, yaitu ketika karakter baik yang tadinya berpihak pada MC malah berbalik menjadi penjahat karena beberapa hal.

Contohnya ada banyak, seperti karakter berikut ini.

1. Griffith dari Berserk

Kwikku, Griffith dari Berserk
Sumber: youtube.com
Pada awalnya Griffith merupakan rekan dari protagonis utama di anime Berserk. Akan tetapi ketika Guts berhasil memenangkan pertandingan yang memberinya kebebasan, Griffith jadi sangat marah. Griffith juga menjadi begitu terobsesi mengejar tujuannya untuk membangun kerajaannya sendiri. Pada akhirnya Griffith malah bergabung dengan kelompok yang disebut sebagai God Hand, dan supaya dia berubah menjadi Femto, dia pun membunuh pengikutnya sendiri. Ia bahkan ‘menghancurkan' Casca di depan mata Guts karena merasa cemburu dengan mereka.

2. Light Yagami dari Death Note

Kwikku, Light Yagami dari Death Note
Sumber: /village.photos
Light benar-benar membuka hal baru tentang bagaimana seorang protagonis utama bersikap ketika dihadapkan pada kekuatan besar. Jika protagonis lain biasanya akan tetap menjadi orang baik meskipun memiliki senjata mematikan di tangannya, Light tidak seperti itu. Dia benar-benar berubah menjadi manusia dengan ambisi yang sangat besar. Tujuannya bukan lagi sebagai manusia yang akan menghapuskan kejahatan dengan buku kematian miliknya, tapi dia sudah terobsesi untuk menjadi Tuhan. Hal itu membuatnya mulai membunuh orang-orang tidak bersalah, bahkan terhadap orang terdekatnya sendiri.

3. Ken Kaneki dari Tokyo Ghoul

Kwikku, Ken Kaneki dari Tokyo Ghoul
Sumber: akibento.com
Di awal cerita, Kaneki benar-benar diceritakan sebagai sosok pemuda yang polos dan naif. Akan tetapi, semenjak ia menjadi ghoul bermata satu, kehidupannya menjadi berubah. Di awal cerita, dia masih menjadi ghoul baik hati yang takut menyakiti orang lain dan ingin menjalani hari-hari normal dengan orang-orang yang bisa menerimanya. Namun, seiring waktu dan karena banyaknya kejadian di sekelilingnya, ia mau tidak mau menjadi penjahat. Mulai dari mengikuti kelompok kriminal ghoul sampai menjadi kanibal. Meskipun dalam hati dia tetaplah pria yang baik, tetapi tindak tanduknya tidak bisa dikatakan demikian.

4. Tetsuo Shima dari Akira

Kwikku, Tetsuo Shima dari Akira
Sumber: akamaized.net
Seseorang yang mendapat kekuatan besar memang bisa dengan mudah berubah menjadi penjahat. Tetsuo Shima pun demikian. Padahal awalnya dia hanya seorang anak baik-baik, tetapi setelah pemerintah melakukan percobaan padanya, dan akhirnya diketahui bahwa dia adalah paranormal paling kuat yang pernah ada, Tetsuo pun mulai berubah. Dia jadi dengan gampangnya menggunakan kekuatan untuk membunuh orang lain, dan bahkan bisa membunuh siapa saja yang ada di hadapannya.

5. Kirei Kotomine dari Fate/Stay Night

Kwikku, Kirei Kotomine dari FateStay Night
Sumber: imgur.com
Kirei dibesarkan oleh seorang ayah yang mengabdi pada gereja, yang artinya menuntut dirinya untuk menjadi pribadi yang baik. Akan tetapi, semakin lama dia tampak meragukan banyak hal tentang kebaikan, dan lain-lain. Pada seri Fate/Zero, ketika dia bekerja sama dengan Gilgamesh, Kirei pun mulai menampakkan warna aslinya sebagai penjahat. Pada seri Fate/Stay Night, dia benar-benar menjadi penjahat dalam serial tersebut.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Tak Selalu Serius, 15 Foto Ini Buktikan Tentara Juga Suka Bercanda
Bukti Kuasa Tuhan, 10 Pohon Ini Punya Bentuk Nggak Masuk Akal
4 Produk Skincare Korea Atasi Kulit Bermasalah Karena Musim Kemarau
Komentar