Samurai 8: Hachimaruden, Karya Terbaru Masashi Kishimoto Bertema Sci-fi yang Masih Kental dengan Budaya Jepang
Samurai 8  Hachimaruden  Karya Terbaru Masashi Kishimoto Bertema Sci-fi yang Masih Kental dengan Budaya Jepang - I D Pran samurai,hachimaruden,karya,terbaru,masashi,kishimoto,bertema,sci-fi,yang,masih,kental,dengan,budaya,jepang

Nama Masashi Kishimoto memang tidak asing di telinga para penggemar anime, terutama bagi mereka yang mengikuti serial popular Naruto. Usai menamatkan Naruto, tampaknya Masashi Kishimoto akan memberikan cerita menarik sekali lagi bagi peminat manga.  Kabar tentang Kishimoto-sensei yang sedang menggarap manga baru pun sudah dikonfirmasi. Beliau mengatakannya sendiri pada Jump Festa 2018 kemarin bahwa judul baru manga garapannya adalah Samurai 8: Hachimaruden.

Jika Kishimoto-sensei mengangkat tema tentang ninja pada serial Naruto, kini beliau tampaknya memilih untuk berkutat dengan genre fiksi ilmiah. Meskipun bertema sci-fi, unsur Jepang pada ceritanya akan sangat kental. Hal tersebut karena Kishimoto sendiri memang menyukai hal-hal berkaitan dengan fiksi ilmiah dan budaya Jepang. Tidak heran jika setiap karyanya sangat menekankan kebudayaan Jepang dengan kuat.

Untuk menggarap Samurai 8 ini tampaknya Masashi Kishimoto tidak melakukannya sendirian, beliau akan dibantu Akira Okubo selaku illustrator, sedangkan untuk jalan cerita ditangani oleh Kishimoto sendiri. Akira Okubo pada awalnya adalah asisten Kishimoto nomer 7 yang biasa menangani pewarnaan rambut, pakaian, memberi screentone, dan menggambar latar. Kali ini, Akira Okubo akan sepenuhnya bekerja sebagai illustrator.

Hanya saja, tampaknya Kishimoto-sensei berencana membuat Samurai 8 tidak lebih dari 10 volume. Meskipun begitu, bukan berarti manga ini akan benar-benar hanya sampai pada volume tersebut, bisa saja akan ada tambahan jika ternyata manga-nya laris di pasaran dan menjadi booming. Hal tersebut mirip seperti ketika beliau membuat Naruto, yang awalnya hanya direncanakan sekitar 15 volume, tapi pada akhirnya berakhir sampai 72 volume.

Masih belum pasti kapan kiranya Samurai 8 akan mulai terbit di Shonen Jump. Perkiraan adalah 13 Mei 2019 bersamaan dengan peluncuran seri terbaru Shonen Jump di era Reiwa.

Bagaimana? Apakah kamu juga tidak sabar membaca karya terbaru Kishimoto-sensei? Berharap saja ceritanya lebih menarik dari Naruto, sehingga dapat diadaptasi menjadi anime dan berakhir sebagai salah satu judul favorit di hati kita semua seperti Naruto.


Samurai 8  Hachimaruden  Karya Terbaru Masashi Kishimoto Bertema Sci-fi yang Masih Kental dengan Budaya Jepang - I D Pran samurai,hachimaruden,karya,terbaru,masashi,kishimoto,bertema,sci-fi,yang,masih,kental,dengan,budaya,jepang

    Dilihat .
Saran dari Discover
03 Maret 2018

Yuk Refreshing! Nonton 7 Anime yang Para Tokohnya Bocah-Bocah Koplak Ini Bisa Bikin Ngakak

06 Januari 2018

10 Jenis Otaku Ini Paling Banyak Ditemukan di Jepang!

24 Agustus 2017

Bagai Abadi, Ini 7 Tokoh Anime yang Nggak Nambah Tua Menurut Fans

23 November 2017

Tokoh-Tokoh Kunci Yang Mestinya Masuk Marvel Cinematic Universe