5 Lagu Hits dari Idol Grup Asuhan SM Entertainmet Dongkrak Kesuksesan Perusahaan
5 Lagu Hits dari Idol Grup Asuhan SM Entertainmet Dongkrak Kesuksesan Perusahaan - Indahhikma meskipun,waktu,debut,nggak,terdengar,suaranya,namun,anak,asuh,entertainment,punya,lagu,hits,terkenang,sepanjang,masa
Meskipun waktu debut nggak terdengar suaranya, namun anak asuh SM Entertainment ini punya lagu hits terkenang sepanjang masa

Lagu-lagu K-Pop jadi jawara yang membuat badan dan kepala ikut menari. Lirik mudah dihafal, nada beat tapi nggak berlebihan dan melekat diingatan sampai koreografi yang pas. Semuanya jadi satu paket lengkap.

Hampir setiap grup idol dari SM Entertainment menghadapi kritik saat debut karna dianggap gagal. Sebaliknya, YG Entertainment dan JYP Entertainment mendulang kesuksesan setelah debut, sebut saja BLACKPINK, WINNER, dan ITZY. Namun setelah dianggap demikian, sebagai perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan, SM semakin memperkuat talent-nya dan mempromosikan mereka secara gila-gilaan.

Terbukti, perusahaan tersebut kini menjadi salah satu yang diperhitungkan karena lagu-lagu yang dibawakan oleh para idol-nya masuk ke dalam jajaran breakout. Meskipun di awal debut tidak begitu terdengar gaung suaranya, namun ternyata mereka mempersiapkan lagu untuk diledakkan pada pasar Asia hingga dunia.

Nah, deretan track dari SM Entertainment di bawah ini sukses membooming dengan turut mengangkat pasar K-Pop serta kepopuleran para bintangnya! 

1. TVXQ – Hug (2004)

Single Hug merupakan langkah awal TVXQ mengibarkan sayap di dunia musik K-Pop. Ketika pertama kali dirilis, lagu tersebut nggak mendapatkan perolehan tinggi di tangga lagu. Namun beberapa bulan kemudian menjadi track nomor satu dan terlaris sepanjang tahun 2004. Keberhasilan ini lantas mengangkat nama SM Entertainment kembali setelah permasalahan dengan grup sebelumnya, S.E.S. 

2. Super Junior – Sorry Sorry (2009)

Heechul sempat meminta maaf saat membawakan lagu ini, tetapi Sorry Sorry merupakan single paling sukses dan menjadi kebangkitan musik K-Pop. Single dengan iringan musik beat dan tarian energik ini menduduki puncak tangga lagu di Korea Selatan selama 36 minggu berturut-turut. Kemudian berhasil naik dan menguasai tangga lagu Asia.

Soryr Sorry lantas membuka jalan bagi Super Junior untuk membuka basis fans internasional. Lagu ini juga dianggap sebagai sebagai kebangkitan musik K-Pop dan mengundang banyak penggemar untuk menyukai musik Korea Selatan. 

3. Girls’ Generation – Gee (2009)

Gee merupakan lagu yang membangkitkan industri musik Korea Selatan setelah Sorry Sorry dari Korea Selatan. Sementara itu SNSD juga mampu mendobrak image K-Pop dengan MV warna-warni, modern dan tarian seragam.

Gee merupakan track pertama yang beredar di Youtube dan ditonton oleh jutaan orang dari sleuruh dunia. Meskipun awalnya Taeyeon mengaku tidak menyukai lagu ini, tapi nyatanya mereka memenangkan Daesang 2009 dan menduduki puncak tangga lagu di Jepang, yang mana ini menandai kesuksesan di Asia. 

4. SHINee – Ring Ding Dong (2009)

Selain Super Junior, SM entertainment juga meluncurkan SHINee sebagai boy group kebanggaan. Mereka menelurkan single berjudul Ring Ding Dong dan Jonghyun sebagai leader-nya. Lagu ini menjadi awal kepopuleran mereka karena berhasil meroket menaiki puncak tangga lagu Korea Selatan dan Asia. Selanjutnya, SHINee dikenal sebagai salah satu idol group populer dengan lagu-lagu breakout-nya. 

5. EXO – Growl (2013)

EXO dinilai sebagai penerus dari generasi terdahulunya, Super Junior. Grup ini memulai debut pada tahun 2012 dan sempat dianggap kurang pengakuan dari publik. Namun di tahun berikutnya tepatnya 2013, mereka meluncurkan track berjudul Growl dan langsung melejit.

Lebih mengejutkan, Growl sukses meraih penghargaan Melon Music Awards 2013 sebagai Song of The Year. Dari situ EXO lantas melebarkan sayap hingga ke pasar internasional dan memperluas basis fans.

Deretan lagu hits dari SM Entertainment tersebut berhasil mencuri perhatian penggemar K-Pop. Berkat track populer, mereka sukses memperluas pasar hingga dikenal secara internasional. 

    Dilihat .
Saran dari Discover
31 Mei 2019

Dibantu Sooyoung Girls' Generation, Tiffany Young Sukses Rilis Runaway Versi Korea

03 November 2017

Momen Kocak Ketika Oppa dan Unni K-Pop Ketakutan

30 Juni 2018

Demi Wujudkan Mimpi, 4 Idol K-Pop Ini Pernah Putus Sekolah

31 Maret 2018

Dikira Kakak Beradik, Bintang Korea Ini Punya Wajah Mirip. Susah Membedakannya!