Siapa Sangka 5 Lagu K-Pop Ini Ternyata Hasil Remake!
Siapa Sangka 5 Lagu K-Pop Ini Ternyata Hasil Remake   - Indahhikma lagu,remake,versi,k-pop,nggak,kalah,enak,dari,versi,aslinya
Lagu remake versi K-Pop nggak kalah enak dari versi aslinya!

Pernah nggak sih kalian De Javu saat mendengarkan lagu? Ada suatu momen yang tiba-tiba saja mengingatkan suatu hal dan kemudian membawa ke masa itu. Di sisi lain terkadang merasa mendengarkan sebuah lagu yang sangat familiar.

Namun tahukah kamu bila hal tersebut tidak bisa lepas dari proses produksi musik yang memiliki sejarah panjang, jadi wajar saja bila menemukan nada dan melodi yang sama. Terlebih beberapa juga hasil remake atau diperbarui kembali, sehingga lebih mudah menyatu di telinga para masa kini. Mengenai hal tersebut ternyata beberapa lagu K-Pop hasil aransemen ulang, lho. Yuk sama-sama dengarkan!

1. What a Man – IOI

Lagu asli What a Man oleh IOI pertama kali dipopulerkan oleh Linda Lyndell pada tahun 1968. Namun ternyata judul yang digunakan oleh IOI meminjam dari grup musik Salt n Pepa yang populer pada tahun 1993. Girlband Kpop tersebut menghadirkan versi Korea yang elegan dengan suara energik, sehingga membuat pendengar ikut mengerakkan kepala. 

2. Born Singer – BTS

Born Singer sama dengan judul aslinya yang dipopulerkan oleh J.Cole. BTS menulis ulang seluruh lagu dan menyisipkan kisah sulit dan panjang yang telah mereka lalui dalam industri musik. Liriknya penuh emosional menjadikan pendengar terbawa. 

3. Dancing Queen – Girls Generation

Sudah bukan rahasia lagi bila Dancing Queen yang dibawakan oleh Girls Generation adalah remake. Versi asli dinyanyikan oleh Duffy dengan judul Mercy. Namun girband besutan SM Entertainment ini menyisipkan melodi yang membuat pendnegar ikut menari. 

4. Juliette – SHINee

SHINee memiliki deretan lagu yang selalu hits dan dinanti oleh pendengar, salah satunya yakni yang berjudul Juliette. Single yang diluncurkan pada tahun 2009 itu ternyata hasil remake dari Deal With It oleh Corbin Bleu. Dua-duanya sama-sama menarik untuk didengar. 

5. Call Me Baby – EXO

Ini dia salah satu lagu yang memiliki backstory menarik. Hampir semua orang tahu bila versi original dari single berjudul Call Me Daddy oleh Dantae Johnson. Sementara masuk ke industri K-Pop, maka EXO mengaransemen ulang dengan sangat energik dan meraih kesuksesan besar!

Meskipun hasil remake, namun aransemen ulang dengan sentuhan K-Pop membuat lagu-lagu tersebut berbeda dengan aslinya. Menariknya lagi, hampir seluruhnya memilii nada yang lebih energik, sehingga membuat pendengar turut ingin menari. 

    Dilihat .
Saran dari Discover
22 Mei 2017

Babang Agust D, Rapper Gemes BTS yang Ahli Memprediksi Masa Depan Lewat Lagu

14 Juli 2019

Go Hye Sun Bongkar Kehidupan Rumah Tangganya Dengan Ahn Jae Hyun

15 Juni 2017

Momen-momen "Indah" yang Cuma Bisa Dirasakan Oleh Pecinta Drama Korea dan K-pop

31 Mei 2019

Standard Visual Perusahaan Hiburan Korea Selatan Part 1