I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Wow Banget! Cell at Work! Masuk Nominasi Seiun Sci-Fi Awards

Wow Banget Cell at Work Masuk Nominasi Seiun Sci-Fi Awards

Salah satu anime yang bikin heboh tahun lalu yang berjudul Cell at Work! Sekali lagi membuat kejutan buat para fansnya. Hal ini karena anime yang menceritakan tentang kisah sehari-hari sel-sel dalam tubuh ini masuk ke dalam nominasi di ajang penghargaan Seiun ke 50. Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh The 58th Japan Science Fiction Convention(Nihon SF Taikai).


75187-article-20190430213449.jpg

Seiun Awards sendiri membagi penghargaannya ke dalam 9 kategori, yaitu terdiri dari kategori Novel Jepang, Cerita Pendek Jepang, Novel Terjemahan, Cerita Pendek Terjemahan, Media, Comic, Art, Nonfiction, dan Kategori Bebas. Pada masing-masing kategori dipilih sekitar 5 sampai 10 nomine, dan nomine tersebut dipilih berdasarkan tanggal rilisnya yaitu sekitar 1 Januari sampai 31 Desember 2018. Untuk Cell at Work! sendiri masuk ke dalam kategori 'Media' bersama beberapa anime lain.

Selain Cell at Work! anime yang masuk nominasi Seiun Award adalah SSSS.GRIDMAN, Beatless, Dragon Pilot: Hisone and Masotan, Planet With, dan Penguin Highway. Pemenang sendiri akan diumumkan nanti pada tanggal 27 Juli 2019, jadi tunggu saja sampai saat itu tiba. Kira-kira, apakah Cell at Work! berhasil memenangkan penghargaan ini di kategori Media.

Seiun Award sendiri merupakan sebuah penghargaan untuk fiksi spekulatif asal Jepang, di mana penghargaan ini ditujukan untuk karya sci-fi selama setahun penuh. Seiun sendiri bisa diartikan sebagai 'nebula', tetapi tentu saja penghargaan ini tidak ada kaitannya dengan American Nebula Award. Bisa dibilang, Seiun Award ini lebih mirip Hugo Award. Bedanya, jika Hugo Award menjaring karya dengan lebih luas dan terdiri dari berbagai bahasa, maka Seiun Award lebih terpusat ke bahasa Jepang.

Bisa dibilang karena penghargaan ini sangat berkesan dan sudah ada sejak 1970, tentunya akan memberi dampak besar pada para pemenang nominasi.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Running Man: Kembali Raih Piala Daesang di SBS Entertainment Awards 2019
Taeyeon Girls' Generation Sumbangkan 100 Juta Won Untuk Palang Merah Korea
Template PSD Landing Page Gratis untuk Website Perusahaan IT
Komentar