Shokugeki no Souma, Anime Masak-masak yang ... Ahsudahlah!!
Shokugeki no Souma  Anime Masak-masak yang     Ahsudahlah   - Renaldi shokugeki,souma,anime,masak-masak,yang,ahsudahlah

Shokugeki no Soma merupakan sebuah animanga yang menceritakan tentang seorang anak laki-laki yang bernama Souma Yukihira yang memiliki keinginan untuk mengalahkan bapaknya dalam hal memasak bro. Animanga ini ditulis oleh Yuto Tsukuda, Shun Saeki dan Yuki Morisaki.

Pada saat Soma lulus dari smp, orang tua yukihira souma yaitu Joichiro Yukihira ingin menutup kedai kecilnya dan meninggalkan Jepang. Soma menolak semua keputusan ayahnya itu dan Joichiro memberikan rekomendasi untuk melanjutkan pendidikannya dimana tempatnya itu hanya 10% siswa yang mampu lulus dari sekolah itu pada setiap tahunnya. Joichiro memberikan rekomendasi untuk melanjutkan pendidikannya di Totsuki karena permintaan dari Kepala Sekolah dari Totsuki yaitu Senzaemon Nakiri ... (Kok roman-romannya agak sopiler yak bro hahaha :D ...)

Gak di sangka-sangka bro, kesan awal gue saat nonton anime masak-masakan ini agak "plus-plus" gimana gitu bro. Walaupun animenya tidak menjurus kesana tapi anime ini ingin memberikan wawasan tentang masak-memasak. Tidak hanya memberikan wawasan tentang kuliner, anime ini juga dapat menghibur kalian dengan aksi konyol dan kocaknya pada setiap episodenya. Eiittsss gue nonton anime kuliner yang satu ini bukan karena ada halnya begituan yak :D gue tertarik untuk menonton anime ini karena temanya yaitu tentang Food wars dimana di anime itu melakukan perang yang menggunakan hidangan masakan mereka yang memiliki inovasi.

Balik lagi ke anime Shokugeki no Soma. Seperti disekolah-sekolah lain, untuk masuk ke suatu sekolah atau akademi ada ujian masuknya. Pada ujian masuk ke akademi totsuki, Souma dipertemukan oleh orang yang sering disebut sebagai "Lidah Dewa" yaitu Erina Nakiri. Erina memberikan sebuah tes dimana tesnya itu diharuskan untuk membuat sebuah hidangan dengan bahan dasar telur. Baru begitu aja udah banyak yang lari ngibrit seakan-akan tidak mampu untuk menjalankan tes ini, dan Souma-lah peserta yang tersisa. Soma Yukihira dengan begitu percaya dirinya dan terlihat sangat yakin kalau masakan yang sudah dia buat itu enak, dan apa yang terjadi bro?? Si Lidah Dewa bilang "menjijikan", padahal di scene itu ekspresi si Erina sangat memuaskan seakan-akan masakannya itu enak, entah kenapa dia bisa bilang "menjijikan", gue gak tau si doi bisa bilang begitu dengan alasan apa, karena di anime itu tidak ada keterangan si Erina bilang "menjijikan" karena apa, hahaa ...

Pada acara penerimaan siswa baru, si Lidah Dewa itu kaget padahal si Souma ini sudah jelas-jelas dia tolak untuk masuk ke Totsuki, ternyatah eh ternyatah dia mendapatkan surat keterangan bahwasannya dia diterima di Totsuki. Loh suratnya darimana Ren?? Kan Erina aja gak memberikannya karena dia sebagai pengawas tes ujian masuknya, ya siapa lagi kalo bukan kepala sekolahnya yaitu Senzaemon Nakiri. Dan Yukihira Soma memberikan pernyataan kontroversi di depan orang banyak, dia mengatakan begini bro "Aku akan merebut posisi nomer satu!". Setelah dia selesai ngomong di depan orang banyak, dari situlah si Souma ini banyak dibenci oleh murid-murid lain bahkan sampe season terakhir di anime ini yaitu di season 3 saja masih dimusuhi oleh banyak murid.

Walaupun anime ini menggunakan alur yang standar, tapi anime ini cukup menarik dan ceritanya semakin seru di setiap episodenya. Disini kita bisa melihat fakta tentang makanan dan teknik memasang yang baik itu gimana. Dan karakter di anime ini mudah diingat dan memiliki ciri khasnya mereka masing-masing, maka dari itu karakternya mudah diingat. Misalnya si Hayama Akira si ahli bumbu dan Nakiri Erina si Lidah Dewa. Kalimat andalan yang selalu Yukihira Souma katakan adalah "Oagariyo" dan "Osomatsu" telah menjadi ciri khas untuk dia.

Menurut gue pribadi, anime ini cukup "ngegantung" karena di season 3 episode terakhirnya tidak di tayangkan semua saat timnya souma dengan tim Azami Nakiri melakukan Shokugeki. Ehh iyak ini konten bukan untuk review anime shokugeki no souma yoo :D wkwkwkkwk ... Tapi apa yaahh?? Bingung juga gue wkwkwkkwk ...

    Dilihat . 1 Komentar
Saran dari Discover
03 Mei 2018

Bikin Kebayang-Bayang, Para Monster dari Anime Ini Sangat Menyeramkan

02 Mei 2018

Sering Dikira Cowok, Karakter Reverse Trap di Anime Berikut Ini Benar-Benar Menipu Penonton

02 Januari 2018

Sayangi Earth-Chan! Lindungi Bumi dari Tangan-Tangan Perusak

04 Mei 2018

Para Shinobi dari Anime Naruto Ini Jomblo sampai Tua tapi Wajah Awet Muda