Mimi Menulis artikel
@miomio

Jangan Stres, 5 Cara Ini Bakal Bantu Kamu Jaga Kesehatan Mental Di Dunia Kerja

Jangan Stres 5 Cara Ini Bakal Bantu Kamu Jaga Kesehatan Mental Di Dunia Kerja
Bukan cuma tuk mencari uang, kamu juga butuh kebahagiaan.
Cocok buatmu

Hampir rata-rata pekerja selalu mengalami stres yang di akibatkan oleh pekerjaannya sendiri. itu bisa karena banyaknya hal yang harus di lakukan, bos yang galak, atau rekan kerja yang kurang bersahabat, yang jelas sangat banyak faktor yang bisa terjadi. Tetapi yang menjadi pertanyaan jika memang pekerjaan hanya ada untuk membuat stres, kenapa masih banyak orang yang bertahan dan bahagia dengan pekerjaannya? Jawabannya sangatlah mudah, itu karena mereka mampu mengatasi rasa stres mereka dengan cara mereka sendiri.

Tetapi gimana kalo bagi orang yang gak tau caranya? Pasti akan sangat sulit untuk keluar dari lingkaran api yang menjerat bukan? Untuk itu, kini penulis bakal kasih solusi atau cara untuk mengatasi rasa stres di dunia kerja. Simak ulasannya baik-baik.

1. Cintailah pekerjaanmu!

Kwikku, Cintailah pekerjaanmu
Sumber: idntimes.com

Hal paling pertama yang harus kamu lakukan adalah kamu harus mencintai atau setidaknya suka dengan pekerjaanmu saat ini. Tanpa ini, untuk bertahan akan sangat mustahil jika tanpa di dampingi oleh rasa stres. Tak banyak orang yang berhenti kerja dengan alasaan stres karena kurang menyukai pekerjaan yang sedang mereka geluti.

2. Bangun Hubungan baik dengan rekan kerja

Kwikku, Bangun Hubungan baik dengan rekan kerja
Sumber: idntimes.com

Membangun hubungan yang baik dengan rekan kerja merupakan salah satu tindakan wajib jika kamu memang ingin menghindari rasa stres di dunia kerja. Rekan kerja adalah seseorang yang akan kamu temui setiap hari dan setiap saat. Jika kamu punya hubungan yang buruk dengan mereka, tak bisa di pungkiri kamu pasti akan merasakan yang namanya stres.

3. Jangan malu untuk bertanya kepada siapapun

Kwikku, Jangan malu untuk bertanya kepada siapapun
Sumber: idntimes.com

Jika kamu benar-benar tidak tau, jangan pernah menyiksa diri dengan hanya berdiam. Jika itu adalah masalah pekerjaan, maka bertanya adalah hal yang sangat penting sebelum dirimu yang sebentar akan di salahkan.

4. Beradaptasilah dengan baik

Kwikku, Beradaptasilah dengan baik
Sumber: idntimes.com

Bukan hanya manusia, hewan saja melakukan adaptasi untuk bisa hidup di lingkungan yang tak mereka kenal. Begitu juga manusia. Agar bisa menyesuaikan dengan dunia kerja yang terbilang baru. Manusia juga butuh yang namanya adaptasi. Semakin cepat prosesnya, maka akan semakin ringan juga beban yang sebentar akan di pikul. Kemampuan beradaptasi sangatlah penting untuk menurunkan tingkat stres di dunia kerja.

5. Seimbangkan waktu kerja

Kwikku, Seimbangkan waktu kerja
Sumber: idntimes.com

Gila akan pekerjaan pasti akan membuatmu stres dan pusing. Terjerumus pada lubang kemalasan juga akan membuatmu stres dan pusing. Untuk itu kamu harus mampu untuk menyesuaikan dan menyeimbangkan me time dengan waktu kerja agar terhindar dari yang namanya stres.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Tidak Hanya Jago Mengendalikan Kayu, Yamato Juga Punya Jutsu Berlemen Air yang Hebat
Kwikku, jejaring sosial Indonesia yang lahir dari semangat sumpah pemuda
Sudah Pernah Tahu? Ini Nih Sosok Asli Meme Terkenal di Internet
Komentar