Mimi Menulis artikel
@miomio

Generasi Muda, Lakukan Hal ini Agar Indonesia Menjadi Negara yang Maju dan Lebih Baik

Generasi Muda Lakukan Hal ini Agar Indonesia Menjadi Negara yang Maju dan Lebih Baik
Simpel tetapi sangat berefek di kehidupan kalian dan sekitar.
Cocok buatmu

Sebentar lagi 17 agustus, gak ada salahnya kita bahas dulu tentang indonesia. Negara mana sih di dunia ini yang gak kenal dengan indonesia? Negara paling kaya akan alam di dunia. Juga di kenal sebagai negara dengan pendapatan terbesar di asia. Selain itu juga indonesia di kenal sebagai negara dengan garis perairan terpanjang di dunia, bahkan salah satu keajaiban dunia juga ada di indonesia. Lantas alasan apa yang membuat indonesia sejak kemerdekaan terlambat maju di banding dengan negara-negara lain yang terbilang biasa saja?

Misteri ini sebenarnya sudah terpecahkan dari dulu, tetapi generasi muda malah lebih memilih menutup mata telinga dan mulut demi kenyamanannya sendiri. Demi indonesia yang lebih baik, generasi muda harus bahu membahu untuk membangun indonesia yang lebih baik dan lebih maju. Gak perlu dengan gerakan yang besar dan hebat, cukup lakukan 5 hal ini saja.

1. Jangan Malas-malasan dan mulailah untuk mengenali potensi dalam diri.

Kwikku, Jangan Malasmalasan dan mulailah untuk mengenali potensi dalam diri
Sumber: idntimes.com

Hal simpel ini ternyata sangat berat untuk di realisasikan pemirsah. Kebiasaan buruk yang di namakan malas itu memang sudah sejak dulu melekat dalam gennya orang indonesia. Inilah salah satu alasan kenapa indonesia lambat untuk maju dan kalah sama negara-negara lain meski kita memiliki segala hal yang kita miliki untuk menjadi yang terkuat. Hentikan kebiasaan buruk dan mulailah untuk mengenali potensi hebat dalam diri sekarang juga.

2. Jangan mudah terpengaruh dengan orang lain. Fikirkan segala cara untuk menjadi diri sendiri dan sukses dengan caramu sendiri.

Kwikku, Jangan mudah terpengaruh dengan orang lain Fikirkan segala cara untuk menjadi diri sendiri dan sukses dengan caramu sendiri
Sumber: idntimes.com

Bukan orang indonesia kalo gak mudah terpengaruh. Pemikiran itu selalu saja tersirat dalam pemikiran penulis sejak beberapa tahun terakhir. Kebiasaan gotong royong yang sangat terkenal di luar negeri karana efisiensi dan keefektifannya kini telah di salah gunakan kepada hal yang negatif dan membuat generasi muda menjadi kurang produktif. Hentikan pemikiran bahwa kamu tak bisa melakukan apapun sendirian. Mulailah untuk mencoba untuk mencari cara sendiri dan menjadi produktif sesuai dengan potensi dalam diri.

3. Bersemangat dalam berkarya dan menghargai proses

Kwikku, Bersemangat dalam berkarya dan menghargai proses
Sumber: idntimes.com

Tak ada hal instan di alam semesta ini. Dari big bang sampai bumi tercipta seperti sekarang saja membutuhkan miliaran tahun. Manusia bisa menguasai udara saja membutuhkan waktu ribuan tahun. Bahkan untuk memasak mie instan saja membutuhkan waktu 5 menit untuk bisa di makan. Semua hal membutuhkan proses.

4. Buka mata untuk lingkungan dan cobalah untuk tidak bertindak buat untung sendiri

Kwikku, Buka mata untuk lingkungan dan cobalah untuk tidak bertindak buat untung sendiri
Sumber: idntimes.com

Bukan orang indonesia kalo gak buang sampah sembarangan. Sebagai salah satu negara yang menyumbang sampah terbanyak kepada lingkungan, orang-orang di dalam negara ini rata-rata tak pernah mau memikirkan dampak yang di timbulkan oleh sampah mereka sehari-hari dan menutup mata demi keuntungan diri sendiri. Mulai dari sekarang bukalah mata dan jadilah duta lingkungan di daerahmu sendiri. Buatlah bumi yang bersahabat untuk semua orang.

1
1 none
Yang mungkin kamu suka
Sering Dianggap Sepele, Ternyata 7 Benda Kecil Ini Memiliki Fungsi yang Sangat Penting!
Larangan Cara Penggunaan Sumpit di Negara Asalnya Mau Tahu?
Suanggi, Hantu Menakutkan yang Menjadi Mimpi Buruk Masyarakat Papua
Komentar