Beberapa Pola Fikir Ini Bakal Bikin Masa Muda Kamu Susah Kaya, Segera Tinggalkan!
Beberapa Pola Fikir Ini Bakal Bikin Masa Muda Kamu Susah Kaya  Segera Tinggalkan  - Mimi hindari,atau,tinggalkan,dengan,segera
Hindari atau tinggalkan dengan segera!

Bagi anak muda apa sih yang gak mungkin terjadi? Mulai dari kegiatan paling kecil sampai yang terbesar sekalipun asal ada kemauan semua pasti bisa di lakukan oleh anak muda. Tetapi ada pola berfikir yang gak baik untuk kesehatan keuangan yang sering di miliki oleh anak muda jaman sekarang. Kalian mau tau apa aja? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. Menganggap pembelian adalah hadiah untuk diri sendiri

Kamu pernah berfikir dengan pola yang sama? Pengennya beli ini dan beli itu dan untuk meyakinkan hati kamu selalu menganggap semua kerja kerasmu harus di hargai dan perlu untuk membeli sebuah hadiah untuk diri sendiri.

Berbelanja dengan alasan untuk memberi hadiah pada diri sendiri sangat sering terjadi di kalangan anak muda dan inilah yang membuat masa mudamu menjadi susah untuk kaya. Bagi kamu yang punya kebiasaan buruk ini, segeralah tinggalkan. Apa susahnya untuk membeli barang seperlunya dan jangan menghambur-hamburkan uang kepada hal yang kurang perlu.

2. Menghabiskan uang gaji bulan ini dan menganggap menabung bisa di lakukan pada bulan yang selanjutnya

Lakukan hal yang bisa kamu lakukan sekarang atau hari ini juga. Jangan pernah menunda setiap pekerjaan yang masih bisa kamu lakukan hari ini, jika masih ada uang untuk di tabung maka tabungkanlah, jangan meyakinkan diri pada pola berfikir yang seperti itu. Rata rata anak muda tak pernah menabung dengan alasan klasik seperti ini. Perbuatan baik bukanlah untuk di fikirkan tetapi untuk di lakukan. Jika masih ada uang, maka tabunglah. Jika tidak ada, tekan pengeluaran dan sisakan untuk tabungan.

3. Beli barang mumpung lagi diskon

Ini kebiasaan yang paling sering di praktekkan di kehidupan sehari hari. Hampir rata-rata anak muda selalu terlena untuk membeli barang barang yang sedang murah atau lagi diskon. Berkat itu, belanjaan menjadi membengkak dan uang tabungaenjadi menipis. Jika punya kebiasaan seperti ini, segera hentikan sekarang juga.

4. Menganggap irit itu gak perlu di rencanakan

Bahkan seorang milioner sekalipun membuat pembukuannya sendiri dan perencanaan keuangan terhadap segala aspek penggunaan dan pendapatan uang yang mereka miliki, apa lagi kalian yang cuma punya uang sedompet? Dengan melakukan perencanaan, setiap pendapatan dan pengeluaran akan menjadi teratur dan kalian bisa memprediksi keuangan kalian secara tepat.

    Dilihat .
Saran dari Discover
27 September 2017

Mau Negosiasi? Ingat 4 Peraturan Ini Gaes!

01 Oktober 2017

Kesuksesan Dipicu Dari Orang Sekitar, Ini Lho Teman-Teman Yang Akan Membawamu Meraih Kesuksesan Hidup

15 November 2017

Karya Unik dengan Bodypainting Mampu Menipu Mata, Perhatikan Baik-Baik

16 September 2018

BTS Menginspirasi Generasi Baru Kutu Buku