Sugoi! Eichiro Oda Sumbang 500 Juta Yen Atas Nama Luffy untuk Rekonstruksi Kumamoto
Sugoi  Eichiro Oda Sumbang 500 Juta Yen Atas Nama Luffy untuk Rekonstruksi Kumamoto - I D Pran sugoi,eichiro,sumbang,juta,atas,nama,luffy,untuk,rekonstruksi,kumamoto


Penggemar One Piece patut berbangga hati, karena tokoh utama di manga paling populer sejagat itu, ikutan bagi-bagi rezeki dalam upaya Proyek Rekontruksi Kumamoto, Jepang. Tidak tanggung-tanggung, dana yang disumbangkan sebesar 500 juta yen, atau sekitar 59 miliar rupiah. Bayak banget? Iyap.

Tentu saja, bukan Luffy sendiri yang menyumbangkan dana tersebut, melainkan creatornya yaitu Eichiro Oda yang menyumbang atas nama Monkey D. Luffy. Hal yang lebih mengejutkan lagi adalah bahwa sumbangan tersebut tidak termasuk atas nama Oda-sensei sendiri. Pasalnya, Oda-sensei juga ikut menyumbang dengan namanya sendiri sebesar 300 juta yen. Sugoiii, banyak sekali, ya.

Lalu, memangnya apa sih maksud dari Proyek Rekontruksi Kumamoto tersebut, sampai-sampai Oda-sensei ikutan berpartisipasi? Bagi kamu yang belum tahu, proyek tersebut adalah upaya untuk perbaikan wilayah Kumamoto yang mengalami kerusakan parah karena gempa bumi di tahun 2016 lalu. Diperkirakan ada 8.050 rumah yang hancur secara total, juga 24. 174 bangunan mengalami kerusakan parah sehingga harus dilakukan penataan dan pembangunan ulang.

Selain itu, Oda-sensei sendiri juga merupakan salah satu warga kelahiran Kumamoto, sehingga beliau pasti mau membantu kampung halamannya tersebut karena merasa masih terikat meskipun sekarang tidak tinggal di sana lagi. Bahkan, Oda-sensei pun tidak lupa memberikan kata-kata dukungan serta membuatkan ilustrasi sebagai kepeduliannya pada Kumamoto.


Sugoi  Eichiro Oda Sumbang 500 Juta Yen Atas Nama Luffy untuk Rekonstruksi Kumamoto - I D Pran sugoi,eichiro,sumbang,juta,atas,nama,luffy,untuk,rekonstruksi,kumamoto

Tindakan Oda tersebut sampai membuat Gubernur Kumamoto, Ikuo Kabashima, memberi pengumuman bahwa akan meletakkan patung bajak laut Topi Jerami di lokasi-lokasi yang terkena gempa. Meskipun sempat mendapat reaksi pro dan kontra, tetapi usai berkonsultasi bersama Oda-sensei dan juga Shueisha, tampaknya mereka sudah mendapat pencerahan di mana seharusnya patung Luffy akan diletakkan.

Namun, sebenarnya bukan hanya Oda-sensei yang berpartisipasi dalam menyumbangkan dana, bahkan pembuat manga Prince of Tennis, yaitu Takeshi Konomi, yang juga mangaka kelahiran Kumamoto pun melakukan hal yang sama.

Salut buat mereka berdua, ya. Mari doakan bersama untuk kelancaran proyek tersebut.

Sumber: duniaku.net


    Dilihat .
Saran dari Discover
30 Juni 2018

Nggak Cuma Jago Gelut, 5 Koki dari One Piece Ini Sangat Andal Membuat Masakan Enak

21 April 2018

Kabar Gembira! Chibi Maruko-chan Tayang Lagi di Stasiun Televisi Indonesia

13 Mei 2018

Ini Loh 6 Jenis Cewek Anime Sekolahan yang Sifatnya Agak Unik, Tipemu yang Mana?

23 April 2018

Kekkei Genkai Ini Terlalu Langka sampai Dikira Mitos di Dunia Shinobi