Misterius! 5 Kuburan Massal Ini Berisi Tulang-Belulang Hewan
Misterius  5 Kuburan Massal Ini Berisi Tulang-Belulang Hewan - I D Pran inilah,kuburan,massal,berisi,hewan-hewan
Inilah kuburan massal berisi hewan-hewan
Selama ini yang masyarakat tahu, pada umumnya kuburan massal selalu berisi mayat-mayat manusia. Biasanya karena telah terjadi peperangan, wabah penyakit, dan lain sebagainya. Akan tetapi, rupanya kuburan massal tidak hanya difungsikan untuk memakamkan manusia, sebab di beberapa tempat ada juga kuburan massal untuk hewan.

Seperti apa dan untuk tujuan apa kuburan massal hewan ini? Berikut ini beberapa ulasannya.


1. Kuburan Massal Kura-Kura di Xianjing, China
Kuburan Massal Kura-Kura di Xianjing  China
kompas.com
Di Provinsi Xianjing, China, para peneliti menemukan kuburan massal berisi tulang belulang dari kura-kura prasejarah. Setidaknya ada sekitar 1800 fosil yang ditemukan, dalam kondisi bertumpuk-tumpuk di satu tempat. Menurut penelitian, diduga habitat kura-kura ini mengalami kekeringan yang ekstrem, sehingga mereka pun berkumpul di satu kubangan air untuk menunggu datangnya hujan. Akan tetapi, kekeringan yang lama dan kondisi air yang makin menipis, menyebabkan para kura-kura ini mati dan akhirnya menjadi fosil. Diperkirakan usia fosil tersebut sudah 160 juta tahun.

2. Kuburan Massal Anjing di Tenochtitlan
Kuburan Massal Anjing di Tenochtitlan
blogspot.com

Ketika para arkeolog mengunjungi Tenochtitlan, Aztek, mereka menemukan kuburan berisi 12 kerangka anjing. Kerangka tersebut terlihat masih lengkap. Masih belum diketahui mengapa anjing-anjing tersebut dikubur seperti itu, yang jelas tampaknya mereka bukan dikubur karena kasih sayang pemiliknya, sebab suku Aztek tidak menjadikan anjing sebagai peliharaan tapi bahan makanan. Selain itu, penguburan tersebut dilakukan secara acak dan pada masing-masing fosil punya usia yang berbeda-beda. Diperkirakan, kerangka anjing-anjing ini berasal dari tahun 1350-1520 mengingat ditemukan pula pecahan-pecahan tembikar di sana.

3. Kuburan Massal Kucing Mesir Kuno
Kuburan Massal Kucing Mesir Kuno
wikimedia.org
Sudah menjadi pengetahuan umum jika orang Mesir Kuno sangat menghormati kucing, mereka bahkan kerap memumikan kucing-kucing tersebut dan memakamkannya dengan baik. Hingga di tahun 1888, secara tidak sengaja seorang petani menemukan lubang yang berisi kuburan massal kucing. Uniknya, jasad setiap kucing dibungkus dengan rapi memakai linen, beberapa di antaranya juga memakai penutup wajah. Diperkirakan ada ratusan ribu mayat kucing di temuan itu, yang sayangnya tidak diperlakukan dengan baik oleh warga. Beberapa dijual oleh penduduk kepada wisatawan, yang lainnya dijadikan pupuk pertanian.

4. Kuburan Massal Pterosaurus di Brazil
Kuburan Massal Pterosaurus di Brazil
merdeka.com
Di Brazil, ditemukan sekitar 50 fosil Pterosaurus yang sayangnya kerangkanya tidak lengkap. Pterosaurus ini adalah temuan baru yang bentuknya mirip kelelawar dengan kepala burung. Kemudian diberi nama Caiuajara dobruskii, yang diperkirakan hidup 80 juta tahun lalu. Apa sebab kematian mereka? Peneliti masih belum tahu.


5. Kuburan Massal Kuda di Belanda
Kuburan Massal Kuda di Belanda
blogspot.com
Di Belanda juga ditemukan kuburan massal yang berisi kerangka-kerangka kuda. Kerangka tersebut terpendam sedalm 36 meter dengan menampung sekitar 35-50 ekor kuda. Selain itu, di sekitar kuburan itu juga ditemukan jenazah-jenazah tentara Perancis. Kemungkinan kuda-kuda itu berasal dari abad ke 16 atau 17, di mana terjadi pengepungan tentara Perancis di sekitar tahun 1673.


    Dilihat .
Saran dari Discover
28 April 2018

Momen-Momen Ngeselin yang Akan Merusak Dinner Pertama Bersama Pacar !

24 Mei 2018

7 Foto Paling Misterius dan Menyimpan Banyak Misteri Di Dunia

18 April 2017

Deretan Meme HP Legend Ini Pasti Bikin Kamu Ngakak Tersedu-Sedu

28 Februari 2018

Berikut Kebiasaan Orang Indonesia yang Di Anggap Aneh Sama Bule, Kamu Tau Apa Aja?