Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Dari Korea Pindah ke Amerika, Gadis Ini Rasakan Perbedaan yang Mencolok!

Dari Korea Pindah ke Amerika Gadis Ini Rasakan Perbedaan yang Mencolok
Gadis asal Korea mengaku banyak mengalami perbedaan saat pindah ke Amerika. Mengapa?
Cocok buatmu

Budaya di setiap negara berbeda-beda tergantung dengan kebiasaan masyarakatnya. Budaya Timur cenderung mengangkat norma kesopanan, keakraban, keramah tamahan. Sehingga tak ayal jika sesuatu dianggap di luar norma ketimuran akan langsung diberi sanksi sosial. Selain itu, menegur sapa, saling memuji dan bersilaturahmi adalah kebiasaan yang begitu melekat.

Hal tersebut berbeda dengan budaya barat yang cenderung lebih bebas, dan open mind. Mereka tak segan mengatakan apa adanya kepada lawan bicara untuk mengkritik, maupun memberi saran. Sementara itu, memuji kepada sesama jenis dianggap hal yang aneh.

Itulah yang dialami oleh seorang gadis Korea yang pindah ke Amerika Serikat. Ia mengungkapkan, budaya di negara asalnya sungguh berbeda dengan Paman Sam. 

1. Gay adalah topik sensitif di Amerika. Pakaian berwarna kuning atau merah mudah terlihat seperti kaum LGBT. Bahkan menyilangkan kaki saat duduk pun dinilai sebagai golongan tersebut. Sementara di Korea, tidak ada yang peduli.

Kwikku, Gay adalah topik sensitif di Amerika Pakaian berwarna kuning atau merah mudah terlihat seperti kaum LGBT Bahkan menyilangkan kaki saat duduk pun dinilai sebagai golongan tersebut Sementara di Korea tidak ada yang peduli
Sumber: inikpop.com

2. Di Amerika saling memuji ‘cantik’ pada teman adalah hal yang aneh dan dianggap sebagai LGBT. Sementara di Korea sudah menjadi hal biasa dan menunjukkan rasa kasih sayang.

Kwikku, Di Amerika saling memuji cantik pada teman adalah hal yang aneh dan dianggap sebagai LGBT Sementara di Korea sudah menjadi hal biasa dan menunjukkan rasa kasih sayang
Sumber: nineentertain.tv

3. Tak ada batas dan aturan terhadap hubungan pria dan wanita di Amerika. Mereka bebas berciuman, berpegangan tangan, bepelukan. Sedangkan di Korea hal tersebut sangatlah aneh.

Kwikku, Tak ada batas dan aturan terhadap hubungan pria dan wanita di Amerika Mereka bebas berciuman berpegangan tangan bepelukan Sedangkan di Korea hal tersebut sangatlah aneh
Sumber: hello-pet.com

4. Di Amerika obat-obatan terlarang bebas diperjual belikan. Bahkan anak remaja di sana rata-rata sudah pernah mencoba menggunakannya. Lain halnya dengan di Korea yang benar-benar dilarang dan tercantum dalam Undang-undang.

Kwikku, Di Amerika obatobatan terlarang bebas diperjual belikan Bahkan anak remaja di sana ratarata sudah pernah mencoba menggunakannya Lain halnya dengan di Korea yang benarbenar dilarang dan tercantum dalam Undangundang
Sumber: watchingamerica.com

5. Gadis-gadis bebas menggunakan pakaian tanpa lengan atau mengekspos tubuh. Sedangkan di Korea dianggap tidak sopan.

Kwikku, Gadisgadis bebas menggunakan pakaian tanpa lengan atau mengekspos tubuh Sedangkan di Korea dianggap tidak sopan
Sumber: kapanlagi.com

6. Di Korea Selatan, anak-anak dan remaja usia 15-16 tahun masih disupiri oleh orang tua. Namun berbeda dengan di Amerika, yang mana para remaja sudah mengendarai mobilnya sendiri dan have fun bersama teman-teman.

Kwikku, Di Korea Selatan anakanak dan remaja usia  tahun masih disupiri oleh orang tua Namun berbeda dengan di Amerika yang mana para remaja sudah mengendarai mobilnya sendiri dan have fun bersama temanteman
Sumber: http://koreabizwire.com

7. Korea dan Amerika terkenal ketat dalam bidang pendidikan. Bahkan setiap minggunya para siswa mendapati 2 hingga 3 kuis dan pekerjaan rumah setiap hari.

Kwikku, Korea dan Amerika terkenal ketat dalam bidang pendidikan Bahkan setiap minggunya para siswa mendapati  hingga  kuis dan pekerjaan rumah setiap hari
Sumber: sbs.com.au

8. Di Amerika pesta digambakan sama dengan yang di film. Polisi tiba-tiba saja datang dan menciduk siapa pun yang hadir.

Kwikku, Di Amerika pesta digambakan sama dengan yang di film Polisi tibatiba saja datang dan menciduk siapa pun yang hadir
Sumber: www.amortizethis.net

Meski budayanya berbeda-beda, namun tetap harus menghirmatinya, bukan? Yang baik mari diaplikasikan, dan tinggalkan yang tidak. (ind)

Source: Koreaboo.com

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
7 Inspirasi Gaya Musim Panas Buat Kamu yang Ingin Raih Fashion Goals
Part 2: Karakter Pria Dalam Drama Korea Perlakukan Sang Wanita Layaknya Puteri
9 Street Style Ala Suga Buktikan Gaya Unik Tetap Eye Catchy
Komentar