I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Tidak Kalah Seru dari Magical Girl Ore, Inilah 5 Anime Gender-Bender yang Wajib Kamu Tonton

Tidak Kalah Seru dari Magical Girl Ore Inilah 5 Anime Gender-Bender yang Wajib Kamu Tonton
Iniloh beberapa anime gender-bender yang seru untuk ditonton.
Cocok buatmu
Sumber foto header: animefeminist.com

Apa yang ada dalam pikiranmu ketika menonton anime magical girl? Pasti yang kamu harapkan adalah perubahan 'indah' dari para gadis cantik yang memakai pakaian-pakaian unik ala pembela kebenaran. Sebut saja Sailor Moon, Tokyo Mew-Mew, Pretty Cure dan masih banyak lagi. Semua anime tersebut menampilkan bagaimana menakjubkannya seorang gadis biasa yang mengalami perubahan berkat kekuatan sihir.

Akan tetapi, semua itu berakhir ketika menonton Magical Girl Ore. Para gadis imut yang dipilih sebagai pembela kebenaran, bukannya berubah makin cantik, malah menjadi mas-mas macho dengan pakaian minim yang imut. Pasti kamu terbayang-bayang betapa pakaian minim itu tampak tidak sesuai dengan otot-otot kekar maskulin.

Akan tetapi, sebagai anime dengan genre komedi, Magical Girl Ore memang sepertinya dibuat untuk parodi sehingga meskipun agak menggelikan, fans tetap ingin menontonnya karena lucu. Begitu pula dengan beberapa anime berikut ini, yang juga mengangkat tema gender-bender.

1. Ranma 1/2

Kwikku, Ranma
Sumber: ibhuluimcom-a.akamaihd.net
Ranma 1/2 merupakan anime komedi romantis dibalut aksi dan supernatural. Menceritakan tentang Ranma Saotome, seorang pemuda paling jago dalam martial arts. Namun, ketika dia dan ayahnya pergi ke China, mereka malah terjebur ke dalam kolam kutukan yang mengakibatkan keduanya akan berubah ketika tersiram air dingin. Terutama Ranma, yang berubah menjadi wanita dan baru bisa kembali ke bentuk aslinya ketika tersiram air panas.

2. Yamada-kun and the Seven Witches

Kwikku, Yamadakun and the Seven Witches
Sumber: google.com
Tidak kalah kocak dari Magical Girl Ore maupun Ranma 1/2, anime Yamada-kun and the Seven Witches juga menghadirkan sosok Ryuu Yamada dan Urara Shiraishi yang mengalami pertukaran jiwa akibat sebuah ciuman kecelakaan.

3. Birdy the Mighty: Decode

Kwikku, Birdy the Mighty Decode
Sumber: zerochan.net
Anime sains fiksi yang satu ini juga tidak kalah seru dalam menghadirkan kisah gender-bender tokoh-tokohnya. Bercerita mengenai Birdy Cephon Altera, seorang polisi dari Space Federation. Suatu ketika, gadis asing yang menyamar sebagai model dengan nama Shion Arita ini tidak sengaja menyebabkan terbunuhnya seorang pemuda bernama Tsutomu Senkawa. Kemudian karena merasa bersalah, dia pun menggabungkan kesadaran Tsutomu ke dalam tubuhnya, dan mereka bertukar wujud.

4. Kokoro Connect

Kwikku, Kokoro Connect
Sumber: blogspot.com
Kokoro Connect menghadirkan sebuah kisah di mana lima anggota Student Cultural Research Club mengalami fenomena yang mana jiwa mereka tertukar satu sama lain. Dari sinilah mereka akan menjalani kehidupan sebagai teman mereka sendiri dan menemukan rahasia-rahasia kecil yang menguji pertemanan mereka.

5. Gonna be the Twin-Tail!!

Kwikku, Gonna be the TwinTail
Sumber: http://meownime.com
Mungkin anime yang ini adalah kebalikan dari heroin di Magical Girl Ore, yang mana para cowok di Gonna be the Twin-Tail, berubah menjadi pahlawan cewek dengan rambut twintail.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Menangis Jadi Senjata Untuk Meluluhkan Sang Pujaan. Beneran?
10 Ilustrasi Realistis, Pembeda antara Old dan Kids Zaman Now!
Sifat-sifat Seorang Ayah dalam Anime Ini Jangan Ditiru Jika Ingin Jadi Ayah yang Baik
Komentar