I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Suka The Ancient Magus Bride? Mungkin Kamu Juga Akan Suka 5 Judul Anime Ini

Suka The Ancient Magus Bride Mungkin Kamu Juga Akan Suka 5 Judul Anime Ini
Anime-anime ini cocok untuk kamu yang tidak bisa move on dari The Ancient Magus Bride.
Sumber foto header: bugfox.net

Musim kemarin, anime berjudul The Ancient Magus Bride mendapat begitu banyak perhatian dari penggemar anime. Bukan sekadar hanya karena kisah romantis yang disajikan begitu unik, tetapi juga dunia yang dihadirkan di anime tersebut sangat indah dan memberi kesan mendalam. Belum lagi tokoh-tokohnya yang punya kepribadian kuat, serta desain tiap karakter yang unik.

Animenya sendiri mengambil cerita-cerita rakyat Britis sebagai dasarnya, dan memadukannya dengan hal-hal berbau sihir yang menakjubkan. Tidak heran, jika perkembangan tokoh Chise selalu dinanti-nantikan fans tiap episodenya.

Namun, anime ini sudah berakhir selama 24 episode, dan mungkin membuatmu ketagihan ingin menonton anime dengan cerita yang hampir serupa. Oleh sebab itu, untuk menambal hatimu yang merasa kosong setelah tamatnya The Ancient Magus Bride, mungkin kamu juga perlu nonton beberapa anime berikut ini.

1. Natsume Yuujinchou

Kwikku, Natsume Yuujinchou
Sumber: wallpaperup.com
Natsume Yuujinchou atau bisa juga disebut sebagai Buku Persahabatan Natsume adalah anime yang menceritakan tentang kisah hidup Takashi Natsume, seorang pemuda yang bisa melihat yokai alias makhluk halus. Dia yang tidak punya orang tua, selalu berpindah-pindah tempat, diasuh oleh keluarga satu ke keluarga yang lain. Hingga dia diasuh oleh keluarga Fujiwara, bertemu Madara, dan juga mengetahui fungsi buku peninggalan neneknya yang disebut sebagai Buku Persahabatan.

Hal yang membuat kamu sebagai penikmat The Ancient Magus Bride, akan menyukai anime ini adalah karena di sini juga terdapat banyak sekali kisah cinta yang unik antar yokai, serta misteri-misteri yang biasa dipecahkan Takashi. Kamu juga akan belajar tentang mitos-mitos hantu Jepang.

2. Snow White with the Red Hair

Kwikku, Snow White with the Red Hair
Sumber: heartofmanga.com
Berbeda dengan Natsume Yuujinchou atau The Ancient Magus Bride, di mana sang tokoh utama punya kemampuan khusus di bidang supernatural atau pun sihir. Tokoh utama di Snow White with the Red Hair adalah manusia biasa, tetapi memiliki keunikan berupa rambut merah yang menjadi pusat perhatian di anime ini. Namun, yang membuat tokoh utamanya mirip dengan Chise adalah bahwa Shirayuki adalah gadis yang sedang mencari jati dirinya, mencari tempatnya di masyarakat dan bagaimana dia berusaha keras dalam meraih impiannya.

3. Mushishi

Kwikku, Mushishi
Sumber: zerochan.net
Anime ini sebenarnya berbasis pada cerita-cerita rakya Jepang, tetapi dengan perbedaan besar yang membuat Mushishi punya keunikannya sendiri. Makhluk-makhluk yang biasa disebut hantu atau siluman dan sejenisnya, di anime ini disebut sebagai Mushi. Mereka sebenarnya bukan hantu, atau manusia, atau siluman, atau juga tumbuhan. Mereka adalah sebuah individu pembentuk kehidupan, yang hidup tanpa tujuan atau maksud tertentu. Namun, mereka kadang bergerombol dan menghasilkan sesuatu yang baru.

Kesamaan anime ini dengan The Ancient Magus Bride adalah banyaknya makhluk-makhluk unik yang akan membuatmu tercengang dan merasa ... waaah sambil mengangguk-anggukkan kepala. 

4. The Earl and the Fairy

Kwikku, The Earl and the Fairy
Sumber: pinterest.com
Anime yang satu ini punya banyak kesamaan dengan The Ancient Magus Bride. Mulai dari sang tokoh utama yang punya kemampuan khusus, fokus lebih kepada cerita rakyat barat, dan pemeran laki-laki yang punya kekuasaan yang jatuh cinta pada si pemeran utama. Mungkin The Earl and the Fairy adalah yang paling recomended untukmu.

5. Flying Witch

Kwikku, Flying Witch
Sumber: youtube.com
Anime ini punya sesuatu hal yang sebenarnya lebih mirip dengan Natsume Yuujinchou, yang mana banyak makhluk aneh yang akan kamu temui. Kemudian tokoh utamanya, yaitu Makoto Kowata yang berusaha keras berlatih sihir dan memiliki teman-teman yang pengertian. 

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
5 Gambar Ini Seharusnya Tidak Pernah Terjadi Di Dunia Nyata!
Meleleh Lagi: Pria Terseksi di Dunia, V BTS Kembali Bersinar
Ahn Jae Hyun Dikabarkan Nggak Pernah Benar-Benar Meninggalkan New Journey to The West
Komentar