Tidak Begitu Populer, 5 Hantu Seram Ini Mulai Dilupakan Warga Indonesia
Tidak Begitu Populer  5 Hantu Seram Ini Mulai Dilupakan Warga Indonesia - I D Pran meskipun,dilupakan,tapi,hantu-hantu,sangat,menakutkan
Meskipun dilupakan, tapi hantu-hantu ini sangat menakutkan.
Kekayaan Indonesia bukan hanya pada sumber dayanya, tetapi juga kekayaan budaya, bahkan cerita-cerita mistis. Ketika kamu mencoba mendaftar berapa banyak jumlah hantu di Indonesia, mungkin kamu akan tercengang sendiri mendapati jumlahnya. Tiap desa, tiap kecamatan, kabupaten dan juga provinsi, selalu ada hantu khasnya sendiri-sendiri. Bahkan jenis hantunya pun bertambah tiap waktu jika ada kejadian-kejadian besar yang terjadi.

Salah satu hantu paling populer adalah kuntilanak dan juga pocong. Dua hantu tersebut namanya seakan tak lekang waktu, tersebar di berbagai tempat dan berbagai zaman. Namun, ada pula hantu-hantu yang hanya populer sekilas, lalu dilupakan oleh orang begitu saja. Seperti hantu-hantu berikut ini.

1. Hantu Mariaban
Hantu Mariaban
youtube.com
Mariaban merupakan siluman raksasa yang hidup di Kalimantan bagian pedalaman. Ia diceritakan punya tubuh yang besar dengan bulu-bulu lebat. Namun, meskipun seram dan suka meminum darah, tetapi Mariaban kerap kali diburu orang-orang. Sebab, bulu Mariaban dipercaya bisa digunakan untuk memelet seseorang. Bisa dibilang, seseram-seramnya Mariaban, dia masih tidak berkutik di tangan para pemburu hantu.

2. Hantu Parakang
Hantu Parakang
qubicle.id
Hantu Parakang merupakan salah satu makhluk mistis menyeramkan asal Sulawesi. Diceritakan bahwa hantu satu ini suka memakan anak kecil, sehingga haram hukumnya meninggalkan anak kecil sendirian tanpa pengawasan. Wujud hantu ini sendiri seperti manusia, dia punya rambut tetapi matanya merah dan aromanya aneh. Hantu satu ini pun bisa mengubah diri menjadi kucing maupun kerbau, dan kabarnya siapa pun yang tergigit oleh Parakang, maka dia akan mengalami sakit perut dan ketika buang air besar, yang keluar adalah darah.

3. Hantu Antu Banyu
Hantu Antu Banyu
brilio.net
Masyarakat Sumatera Selatan percaya dengan adanya Antu Banyu yang hidup di Sungai Musi dan Muara Dua. Wujud hantu ini sendiri digambarkan sebagai sook wanita denan rambut panjang dan tubhnya berat. Inilah alasan mengapa ketika hantu satu ini menaiki kapal seorang nelayan, kapal tersebut bisa tenggelam bersama dengan penumpangnya. Saat itulah Antu Banyu akan ikut menyelam dan menyedot ubun-ubun manusia tersebut.

4. Hantu Jerangkong
Hantu Jerangkong
serumpi.com

Kalau hantu yang satu ini pernah dikenal dan heboh di Jawa. Jerangkong adalah hantu tengkorak yang bisa berjalan sendirian dan mengejar manusia. Hantu ini juga suka nongkrong di tempat seperti kuburan maupun laboratorium yang biasanya ada tengkorak buatan.

5. Hantu Glundung Plecek
Hantu Glundung Plecek
dagelan.co
Disebut Glundung Plecek karena memang hantu ini bisa nggelundung alias menggelinding, sebab memang dia hanya berupa kepala manusia tanpa tubuh. Hantu ini suka usil, karena kerap kali jatuh dari pohon kelapa atau durian untuk menakut-nakuti manusia.

    Dilihat .
Saran dari Discover
13 Mei 2018

Fakta Unik Dari Bob Dylan yang Namanya Disebut-sebut Digunakan Pidi Baiq Untuk Karakter Dalam Novel

28 Agustus 2017

YUK NOSTALGIA DENGAN IKLAN JADUL YANG BAKALAN MEMBUAT KAMU NGAKAK BACANYA, NOMOR 5 PARAH BANGET

07 Desember 2017

18 Produk Gagal Ini Juga Bikin Gagal Fokus

29 April 2018

Mengulik Sosok Keblek, Makhluk Jadi-Jadian yang Menjadi Legenda di Indonesia