Bukannya Merawat Anak-Anak dengan Baik, 5 Panti Asuhan di Dunia Ini Malah Suka Berlaku Kejam
Bukannya Merawat Anak-Anak dengan Baik  5 Panti Asuhan di Dunia Ini Malah Suka Berlaku Kejam - I D Pran panti,asuhan,pernah,menjadi,sejarah,kelam,bagi,anak-anak
Panti asuhan ini pernah menjadi sejarah kelam bagi anak-anak.
Panti asuhan adalah tempat di mana anak-anak yatim piatu dan terlantar dirawat dengan baik. Entah itu dirawat dengan sederhana atau berlimpah materi, yang jelas pengurus panti asuhan akan mengusahakan yang terbaik untuk anak-anak yang mereka asuh. Tidak heran jika panti asuhan kerap menjadi tempat menyenangkan bagi bocah-bocah yang sudah tidak punya siapa-siapa lagi.

Akan tetapi, ternyata tidak semua panti asuhan seperti itu. Di beberapa negara, terdapat panti asuhan yang bukannya menjadi pengayom, malah menjadi semacam tempat penyiksaan anak-anak. Nasih menderita para anak yang sudah tidak tidak memiliki siapa-siapa lagi, harus dibuat lebih menderita lagi karena ulah oknum-oknum yang tidak punya hati. Seperti beberapa kasus pada panti asuhan berikut ini, yang saking kejamnya sampai-sampai langsung ditutup oleh pemerintah.

1. Beberapa Panti Asuhan di Quebec, Kanada
Beberapa Panti Asuhan di Quebec  Kanada
montrealgazette.com
Quebec menjadi kota di mana ada banyak kasus panti asuhan yang melakukan penyiksaan terhadap anak-anak asuhnya. Bahkan hampir semua panti asuhan melakukan hal tersebut. Kasus yang terjadi di tahun 1940 sampai 1950 ini bermulai dari anggaran pemerintah yang terlalu kecil untuk setiap panti asuhan di Quebec. Saat itu, jatah perhati tiap panti asuhan hanya $1.5. Namun, pemerintah memberi dana lebih besar pada penderita gangguan jiwa, yaitu mencapai $2.75 perhari.

Hal tersebut menyebabkan para pengelolah panti asuhan melakukan kerja sama dengan dokter supaya mendiagnosa tiap anak di panti terkena penyakit mental yang berbeda-beda. Dengan begitu, tunjangan dari pemerintah pun akan bertambah. Namun, akibatnya, para anak di panti harus dikurung di dalam gedung dan tidak disekolahkan sama sekali.

2. Panti Asuhan St. Joseph di Neerkol, Australia
Panti Asuhan St  Joseph di Neerkol  Australia
catholic.org
Bukannya menjadi tempat yang aman, panti asuhan St. Joseph malah menjadi lokasi di mana para anak perempuan kehilangan kesucian mereka. Pasalnya, pendeta yang memimpin tempat tersebut melakukan pemerkosaan berkali-kali pada anak-anak perempuan bahkan karyawan perempuan. Usai diperkosa, mereka malah disuruh melakukan pengakuan dosa karena dianggap lalai menjaga kesucian. Kejadian yang berlangsung di tahun 1950 ini seakan menjadi suatu momok untuk perempuan yang diasuh di panti tersebut.

3. Panti Asuhan Mazanovsky di Rusia
Panti Asuhan Mazanovsky di Rusia
http://siberiantimes.com
Sebuah panti asuhan di Rusia bernama Mazanovsky sempat menjadi heboh setelah adanya unggahan video, di mana menampilkan kekerasan yang berlangsung di panti tersebut. Di dalam video, ditampilkan dua pengasuh yang dengan tega mencambuk dan menendang anak-anak panti. Sebenarnya, seorang karyawan pernah melaporkan tindak kekerasan tersebut tetapi tidak diindahkan oleh pemerintah. Hingga video tersebut muncul dan terbongkarlah kasus kekerasan di Mazanovsky.

4. Panti Asuhan Nanning di Tiongkok
Panti Asuhan Nanning di Tiongkok
http://holtinternational.org
Tidak hanya satu, beberapa panti asuhan di Tiongkok pernah tersandung kasus kekerasan di tahun 1990. Namun, dari sekian banyak, pantai asuhan Nanning-lah yang paling parah. Panti asuhan ini terletak di Guangxi, dan dilaporkan telah membuat 90% anak perempuan yang diasuhnya meninggal karena kurangnya perawatan dan kekerasan. Saat itu, anak laki-laki di Toingkok lebih disukai dan diunggulkan, sehingga anak perempuan kurang mendapat perhatian. Bukan hanya di panti asuhan, bahkan di sebagian keluarga pun menerapkan perlakuan berbeda kepada anak perempuan.

5. Panti Asuhan Tekakwitha di Amerika Serikat
Panti Asuhan Tekakwitha di Amerika Serikat
slideplayer.com
Panti yang sudah ada di Amerika Serikat dari tahun 1940 ini akhirnya ditutup pada tahun 1970. Hal ini karena terbukti bahwa panti asuhan Tekakwitha telah melakukan kekerasan pada anak-anak asuhnya. Bahkan seorang korban bernama Howard Wanna, mengaku sebagai korban sodomi dari pendeta bernama John Pohlen yang menjadi perawat panti. Hal yang sama juga dilakukan oleh suster yang mengasuh Howard.

    Dilihat .
Saran dari Discover
14 November 2017

Wanjirr.... Inilah Deretan Emak - Emak Penguasa Jalanan! Apakah Emak Kamu Salah Satunya?

20 April 2018

Katak-Katak Ini Punya Warna yang Indah, tetapi Paling Beracun di Dunia

05 Mei 2018

5 Pantangan Ini Haram Dilakukan Jika Kamu Ingin Mencapai Level Mythic di Mobile Legends !

13 September 2017

Negara Paling Dermawan di Dunia Tahun 2017, Ternyata Indonesia Termasuk!