I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Ini Loh 3 Hidangan Dari Telur yang Paling Menjijikkan, Berani Coba?

Ini Loh 3 Hidangan Dari Telur yang Paling Menjijikkan Berani Coba
Mampukah kamu memakan telur-telur ini?
Telur merupakan salah satu bahan makanan yang paling bisa dikreasikan menjadi berbagi macam hidangan lezat. Mulai dari yang paling sederhana, seperti telur rebus atau telur ceplok, hingga telur dengan campuran berbagai bahan lain seperti daging ayam, sayuran, dan bahkan kue telur.

Akan tetapi, bahan makanan berprotein tinggi ini ternyata juga bisa menjadi sangat menjijikkan ketika sudah membusuk atau di dalamnya sudah mulai membentuk embrio. Namun, hal itu tampaknya tidak berlaku pada beberapa masyarakat di negara-negara tertentu. Mereka tidak keberatan dengan mengolah telur yang sudah dianggap tidak layak makan. Berikut ini adalah daftar sajian telur paling menjijikkan yang pernah dibuat.


1. Balut

Kwikku, Balut
Sumber: modernfarmer.com
Apa yang akan kamu lakukan ketika menemukan telur yang akan dimasak ternyata sudah mengandung janin di dalamnya? Sebagian besar orang pasti akan membuangnya, karena merasa jijik dan geli. Namun, hal itu tidak berlaku untuk beberapa orang di Laos maupun Vietnam. Mereka malah akan dengan senang hati memakan telur berisi tersebut.

Sajian makanan tersebut dinamakan Balut, yang terbuat dari telur bebek yang sudah membentuk embrio. Biasanya makanan tersebut akan dimakan bersama sebotol bir supaya lebih nikmat. Kalau di Filipina, Balut akan dibumbui dengan bumbu dapur seperti bawang, cabai, garam serta cuka supaya rasanya lebih nikmat. Sedangkan kalau di Vietnam, bumbunya lebih ke bumbu sederhana seperti sari lemon, garam, daun mint dan merica. 


2. Virgin Egg

Kwikku, Virgin Egg
Sumber: cmsaunders.files.wordpress.com
Virgin egg alias telur perawan dari China, adalah sajian telur yang dimasak seperti pada umumnya telur rebus. Rasanya pun sama saja dan tidak terlihat menjijikkan. Akan tetapi, penamaan virgin egg bukan tanpa alasan, karena air yang digunakan untuk merebus telur berasal dari air seni atau air kencing anak-anak. Gimana, mau mau coba memakannya?


3. Century Egg

Kwikku, Century Egg
Sumber: pinterest.com
Mendapati telur yang sudah busuk, pastilah kita akan dengan senang hati membuang telur tersebut. Namun, ternyata beberapa warga China malah sengaja mengambil telur yang baru saja ditetaskan untuk kemudian diawetkan menggunakan tanah, debu, garam, limau serta nasi. Pengawetan dilakukan cukup lama, sehingga menghasilkan telur yang kuningnya menghitam dan putih telurnya berlendir kehijauan. Seram? Tapi teur yang ini katanya sangat enak, loh.


0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Si Rusuh Baekhyun, Kembali Buat Gemes Fans Lewat Aksi Konyolnya
Selalu Tampil Keren, Seperti Inilah Potret Kai Super M yang Bikin Sulit Tidur
Adira Sulahadi, Selebrgam Cantik Asal Malaysia yang Mirip Song Ji Hyo
Komentar