5 Makanan Dunia Ini Terbuat dari Darah, Berani Coba?
5 Makanan Dunia Ini Terbuat dari Darah  Berani Coba  - I D Pran semua,makanan,dibuat,memakai,darah
Semua makanan ini dibuat memakai darah.
Darah, cairan berwarna merah, kental, dan beraroma amis ini kerap kali dianggap menjijikkan oleh sebagian besar orang. Cairan yang berasal dari tubuh manusia maupun hewan ini memang punya fungsi yang penting untuk kelangsungan hidup, tetapi juga menyimpan beragam macam penyakit dan sangat tidak higienis.

Akan tetapi, meskipun terkesan menjijikkan, ternyata di belahan dunia banyak pula orang yang memakai darah sebagai bahan dasar makanan. Lalu, apakah hal itu sehat dan sesuai standar kesehatan? Tidak tahu. Namun, jika kamu penasaran makanan apa saja yang terbuat dari darah, maka berikut ini daftarnya.

1. Betamax, Sate Darah dari Filipina
Betamax  Sate Darah dari Filipina
pinterest.com
Ada banyak jenis makanan ekstrem dari Filipina, salah satunya adalah Betamax, yaitu sebuah kuliner berbentuk sate yang terbuat dari darah. Darah yang dipakai adalah darah ayam, kemudian darah tersebut dibekukan hingga teksturnya seperti daging atau hati sapi. Baru setelah itu dipotong-potong dan ditusuk menyerupai sate. Penyajiannya biasa dimakan dengan saus tertentu.

2. Sundae, Sosis Darah dari Korea Selatan
Sundae  Sosis Darah dari Korea Selatan
wikimedia.org
Sundae ini cukup terkenal, apalagi bagi kamu yang suka menonton drama Korea, pasti familier dengan sosis satu ini. Namun, perlu diketahui bahwa Sundae ini terbuat dari darah dengan bahan-bahan lainya. Yaitu, nasi yang dicampur bihun dan jeroan, diberi rempah-rempah khas Korea, lalu ditambahkan darah babi. Sebagai sosis, tentu Sundae bisa dimasak dengan berbagai cara, mulai dari dibuat sup, digoreng dan lain sebagainya.

3. Tiet Canh, Puding/Sup Darah dari Vietnam
Tiet Canh  Puding Sup Darah dari Vietnam
steemitimages.com
Vietnam juga punya olahan makanan dari darah yang diberi nama Tiet Canh. Ada juga yang menyebutnya sup darah dari Vietnam. Bahan yang digunakan untuk membuatnya adalah dari daging bebek, sayuran , rempah-rempah dan juga kacang almond. Cara membuatnya, darah bebek akan digumpalkan dulu sampai teksturnya seperti puding. Kemudian bahan-bahan lainnya seperti daging bebek rebus, dan sayuran akan dimasukkan ke dalam wadah puding darah. Makanan ini disajikan dalam keadaan dingin, dan katanya sama sekali tidak berbau amis meskipun terbuat dari darah.

4. Cabidela, Kare Darah dari Portugal
Cabidela  Kare Darah dari Portugal
bananie.files.wordpress.com
Makanan khas Portugal, yaitu Cabidela juga terbuat dari darah. Jenis darahnya bermacam-macam, bisa memakai darah ayam, babi, maupun kelinci. Darah di masakan ini tidak dibuat seperti puding atau daging, melainkan sebagai campuran sup. Supaya tidak menggumpal seperti olahan darah lainnya, ditambahkanlah cuka. Tidak lupa, ditambahkan rempah-rempah supaya rasanya lebih enak. Sup darah yang mirip kare ini bisa dimakan dengan nasi.

5. Black Pudding, Sosis Darah dari Inggris
Black Pudding  Sosis Darah dari Inggris
wpengine.netdna-ssl.com
Hampir mirip dengan Sundae, Black Pudding dari Inggris juga merupakan masakan sosis yang terbuat dari darah. Namun, ditambahkan lemak babi atau sapi, juga oatmeal supaya lebih beraneka ragam rasanya. Sosis darah ini biasanya dimakan dengan kaang merah atau telur goreng, bisa juga dengan roti bakar atau tomat.

    Dilihat .
Saran dari Discover
03 Maret 2018

5 Cerita Mistis dan Menyeramkan dari Daratan Eropa Abad Pertengahan

23 November 2017

Marak Adanya Pelakor, Meme Tentang Selingkuh Ini Ampun Lucunya

30 April 2018

Kamu Berani? Nostalgia Bersama 6 Film Horor Suzanna Paling Nyeremin Ini

16 Desember 2017

10 Meme 'Kebanyakan Micin' yang Bisa Buat Ketawamu Semakin Gurih