Menulis artikel
@

Cewek Jomblo Ditanya 'Kapan Nikah'? Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Gak Perlu Pusing Akan Hal Itu

Cewek Jomblo Ditanya Kapan Nikah Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Gak Perlu Pusing Akan Hal Itu
Masih banyak yang harus kamu lakukan sebelum nikah.

Di mana sih yang enggak? Status jomblo selalu saja menjadi bulan-bulanan segala macam kaum di era millennial yang serba kekinian ini. Nggak di medsos, artikel, berita, semuanya menydutkan para jomblo seakan-akan dunia akan berakhir di minggu depan. Seolah-olah jomblo merupakan makhluk hidup yang paling mengenaskan di muka bumi.

Akibat dari hal itu, banyak sekali remaja dewasa yang merasa baper karena belum juga memiliki pasangan hidup, terutama perempuan yang sangat sering di bully di media social. Padahal menjadi jomblo nggak seburuk dari yang kita kira, banyak sekali keuntungan untuk menjadi seorang jomblo.

Masa-masa dalam kesendirian merupakan suatu golden momen yang sebentar akan sangat sulit untuk di dapatkan ketika sudah memiliki pasangan hidup. Inilah alasan kenapa menjadi jomblo itu gak semengenaskan yang kamu kira.

1. Kamu bisa memanfaatkan waktu untuk bisa menjadi lebih dewasa lagi

Kwikku, Kamu bisa memanfaatkan waktu untuk bisa menjadi lebih dewasa lagi
Sumber: idntimes.com

Menjadi jomblo bukan berarti suatu kemunduran. Kamu bisa mempergunakan waktu yang ada untuk belajar mandiri dan belajar untuk menjadi lebih dewasa dari pada kamu yang sekarang ini. Toh kalo jodoh gak akan kemana, manfaatkan waktumu dengan sebaik-baiknya.

2. Kamu bisa fokus untuk kerja dan karir

Kwikku, Kamu bisa fokus untuk kerja dan karir
Sumber: idntimes.com

Kesempatan untuk menempuh karir terbuka lebar ketika kamu masih jomblo. Jangan pernah iri dengan keromantisan yang di miliki oleh orang lain, fokuslah kepada apa yang kamu kerjakan. Bahagia itu tidak akan lengkap jika kamu tidak memiliki karir yang cukup. Ingat, cinta saja tidak akan cukup untuk membangun keharmonisan, kalian juga harus mapan untuk bisa mendapatan itu.

3. Masih banyak buku yang belum dibaca

Kwikku, Masih banyak buku yang belum dibaca
Sumber: idntimes.com

Menikah bukan hanya bermodalkan nekat, tetapi juga harus bermodalkan wawasan dan ilmu pengetahuan. Masih banyak yang belum kamu pahami ketika kamu masih muda, dengan status jomblo yang kamu miliki saat ini adalah jalan untuk meraih hal itu. Perbanyak membaca dan niscahya kamu gak akan pernah kosong lagi. Membangun keluarga juga membutuhkan yang namanya teori.

4. Masih banyak pengalaman berharga yang sayang dilewatkan begitu saja

Kwikku, Masih banyak pengalaman berharga yang sayang dilewatkan begitu saja
Sumber: idntimes.com

Pengalaman yang cukup akan membuat kamu lebih waspada dan berhati-hati dalam menjalani hidup. Hal ini sangat dalam dan sangat penting untuk bisa membangun kehidupan yang baik. Ibarat kamu harus tau apa itu air sebelum kamu siap untuk mencicipinya. Maka dari itu, kamu juga harus tau apa itu pernikahan dan hidup sebelum kamu siap untuk mengalaminya.

5. Yakin bahwa orang baik akan berjodoh dengan yang baik

Kwikku, Yakin bahwa orang baik akan berjodoh dengan yang baik
Sumber: idntimes.com

Optimis adalah kunci dari kesuksesan dalam hidup, begitupun dengan cinta. Kamu harus percaya bahwa orang baik akan berjodoh dengan seseorang yang sama pula. Jodoh itu memang sangat ajaib, dimana dua insan yang berbeda di satukan dalam suatu ikatan yang sangat kuat. Mereka hadir di dunia untuk saling melengkapi satu sama lain. Percayalah akan alasan tuhan. Menjadi perempuan yang jomblo bukan karena tidak laku dan lain sebagainya, tetapi karena alasan belum di pertemukan. tetaplah optimis dan lalui jalan tuhan dengan lapang dada.

1
1 none
Yang mungkin kamu suka
Mengejutkan! Rupanya Inilah 7 Inspirasi Film dan Anime untuk Membuat Cerita Naruto
Low Cost Cosplay, 7 Potret Ini Buktikan Kalo Cosplay Itu Gak Perlu Mahal-Mahal.
Sayur dan Buah Ini Super Jumbo, Bisa Dimakan Rame-rame
Komentar