Menulis artikel
@

Inilah 5 Kelebihan Positif Kalau Menjadi Mahasiswa yang Tinggal Nge Kos

Inilah 5 Kelebihan Positif Kalau Menjadi Mahasiswa yang Tinggal Nge Kos
Apakah ada anak kos disini? Apakah kalian sadar dengan 5 manfaat ini?

Yang namanya mahasiswa pasti gak bisa lepas dari fenomena yang di namakan anak kos-kosan. Dominan dari mahasiswa berasal dari luar daerah, mungkin alasan ini adalah salah satu alasan kenapa mahasiswa selalu di identikan dengan tempat kos. Hidup di ruang yang berukuran sekitar 4x4 meter memiliki warna tersendiri di kehidupan. Meski demikian, tinggal di kos ternyata justru memberi beberapa dampak positif bagi kehidupanmu di masa depan nanti.

Apa aja sih manfaatnya? Yuk kita simak ulasannya di bawah ini.

1. Mandiri untuk mengurus keperluan sehari-hari

Kwikku, Mandiri untuk mengurus keperluan seharihari
Sumber: idntimes.com

Bukan namanya anak kos kalo gak bisa di ajak mandiri. meski sebelumnya kebanyakan mahasiswa bergantung dengan saudara atau orang tua, ketika sudah menjadi anak kos, mereka akan di paksa secara naluri untuk mengurus dirinya sendiri dan menjadi mandiri. Kegiatan seperti mencuci piring, mencuci baju, menyiapkan buku, bikin sarapan, belanja sembako dan sejenisnya akan kalian lakukan sendiri selama kuliah di negri orang. Kebiasaan tersebut akan membuat kalian mandiri untuk memenuhi kebutuhan sendiri di masa depan nanti.

2. Mandiri mengatur keuangan

Kwikku, Mandiri mengatur keuangan
Sumber: idntimes.com

Mandiri dan pandai mengatur uang adalah suatu keharusan yang harus di miliki oleh seorang anak kos. Setiap anak kos pasti di berikan biaya selama sebulan oleh orang tua, dan setiap anak kos di tuntut untuk mampu mengatur semua uang tersebbut pada tempatnya sampai pada tanggal pengiriman selanjutnya di bulan depan.

3. Menjaga diri meski jauh dari keluarga

Kwikku, Menjaga diri meski jauh dari keluarga
Sumber: idntimes.com

Melangsungkan kehidupan tanpa pantauan dari orang tua tentu sangat berbahaya bagi anak yang baru saja menginjak usia belasan tahun. Banyak sekali kasus asusila yang terjadi di kalangan mahasiswa si seluruh dunia. Namun, tidak jarang juga ada yang tetap bisa mengontrol diri untuk berada di koridor pergaulan yang positif. inilah yang di sebut kemajuan untuk masa depan yang lebih gemilang.

4. Mampu menjaga kepercayaan dari orangtua

Kwikku, Mampu menjaga kepercayaan dari orangtua
Sumber: idntimes.com

Bisa di bilang inilah yang terberat. Tak semua mahasiswa bisa melakukan hal ini. Saat kalian menjadi seorang anak kos, akan banyak sekali tantangan yang akan menghadang kehidupan kalian. Kepercayaan tersebut meliputi untuk bisa tetap fokus kuliah, bisa mampu menjaga diri, bisa berteman dengan orang yang baik-baik, dan bisa berhemat dengan dana yang tersedia.

5. Mampu berhemat di saat pengeluaran sangat banyak

Kwikku, Mampu berhemat di saat pengeluaran sangat banyak
Sumber: idntimes.com

Apa yang terjadi dengan keuangan ketika kamu sudah menjadi seorang mahasiswa yang tinggal ngekos sendirian tanpa di temani oleh keluarga atau orang tua? Sebagai mahasiswa pasti kalian akan selalu memiliki keperluan yang harus membuat kamu mengeluarkan uang selain untuk kebutuhan sehari-hari. dengan terbatasnya uang kiriman orang tua, kalian harus mampu menghemat dengan baik di saat kebutuhan atau pengeluaran sedang meningkat.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Wow, 5 Tokoh Anime Cowok Ini Diisi Suara oleh Wanita
Dikira Cewek, Tokoh-Tokoh Anime Banci Ini Sukses Mencyduk Hati Penonton
Delia Husein Gambarkan Reza Rahadian Dalam 5 Kata
Komentar