Mimi Menulis artikel
@miomio

Jangan Sampai Tertipu ya, Ini Dia 5 Cara Untuk Membedakan Kurma Segar dan Pemanis Buatan

Jangan Sampai Tertipu ya Ini Dia 5 Cara Untuk Membedakan Kurma Segar dan Pemanis Buatan
Gak semua orang berbuat baik dengan semaksimal mungkin di bulan suci yang penuh dengan barokah ini.
Cocok buatmu

Semua orang pasti selalu memilih buah kurma sebagai pelengkap menu buka puasanya di manapun mereka berada, benar gak? Rasanya yang manis dan legit ini membuat makanan khas Arab ini selalu menjadi makanan favorit dan di minati oleh hampir sebagian besar masyarakat muslim di dunia khususnya di Indonesia.

Bukan cuma masalah rasanya yang enak, kurma juga memiliki khasiat kesehatan yang jarang di ketahui oleh orang banyak, yaitu untuk menjaga kebugaran dan kesehatan ketika sedang menjalani ibadah puasa. Tetapi di zaman yang sudah modern ini kita harus lebih berhati-hati dalam memilih produk kurma guys.

Banyak kurma di luar sana yang di jual dengan campuran pemanis buatan yang tak baik untuk kesehatan. Kali ini penulis bakal membagikan beberapa cara untuk bisa membedakan mana kurma asli dan mana yang menggunakan pemanis buatan.

1. Rasa manis yang menyengat dan berlebihan

Kwikku, Rasa manis yang menyengat dan berlebihan
Sumber: idntimes.com

Perbedaan yang satu ini pasti sangat sering di temukan oleh banyak orang, mungkin juga kalian. Kurma yang mengandung pemanis buatan akan terasa sangat manis dan sangat menyengat. Jika kalian menemukan kurma dengan rasa yang demikian, kalian patut untuk mencurigai kurma tersebut.

2. Kurma mudah di kerumuni semut

Kwikku, Kurma mudah di kerumuni semut
Sumber: idntimes.com

Kalo kurma asli tanpa pemanis buatan, mana mungkin di kerumuni oleh semut kecuali sedah di gigit. Kurma yang memiliki kadar manis yang berlebihan karena adanya pemanis buatan biasanya akan mudah di kerumuni oleh semut jika kalian menempatkannya di sembarangan tempat guys.

3. Modus kurma tanpa biji

Kwikku, Modus kurma tanpa biji
Sumber: idntimes.com

Pasti kalian sering menemukan di mana penjual menjual kurma tanpa biji bukan? Itu pasti 100% kurma hasil buatan. Kurma yang asli dari pohonnya pasti akan selalu memiliki biji karena kurma sampai saat ini masih juga mempertahankan ciri khasnya.

4. Rasa manis kurma dari luar dan dari dalam

Kwikku, Rasa manis kurma dari luar dan dari dalam
Sumber: idntimes.com

Kurma yang mengandung pemanis buatan biasanya akan terasa manis ketika kita baru saja menyentuhkan lidah di permukaan kulit kurma. Hal ini tentu saja sangatlah berbeda dengan ketika kalian memakan kurma asli tanpa pemanis buatan, kurma akan terasa tidak manis jika baru dari kulitnya, kurma asli akan terasa manis nanti ketika sudah di gigit.

5. Tidak ada serat ketika di makan

Kwikku, Tidak ada serat ketika di makan
Sumber: idntimes.com

Hal ini harus kalian perhatikan juga guys. Kurma asli tanpa pemanis buatan pasti akan selalu terasa seratnya ketika baru saja digigit, sedangkan kurma yang di lengkapi dengan pemanis buatan justru akan terasa sebaliknya. Mulai dari sekarang, marilah kita lebih bijak dalam membeli barang maupun makanan. Jangan mau di permainkan oleh para oknum yang tidak bertanggung jawab ya.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Cara Memilih Font Yang Baik dan Benar
Inilah Misteri-Misteri di India yang Sampai Sekarang Masih Dipertanyakan Kebenaranya
Resto Favorit Anak Gaul Jakarta
Komentar