Inilah 3 Alasan Mengapa Kamu Harus Ngajak Anakmu Nonton Anime
Inilah 3 Alasan Mengapa Kamu Harus Ngajak Anakmu Nonton Anime - I D Pran nonton,anime,bareng,keluarga,lebih,menyenangkan
Nonton anime bareng keluarga lebih menyenangkan.
Anime tumbuh bersama dengan para pecintanya. Hiburan dari Jepang satu ini banyak mengisi waktu-waktu menyenangkan para anak-anak maupun orang dewasa, sejak zaman dulu sampai sekarang. Tiap tahun penggemar anime selalu bertambah, meskipun masih menyisahkan banyak juga orang yang tidak menyukai tayangan satu ini.

Di antara pro dan kontra tayangan anime, sebenarnya hiburan satu ini menjadi hal yang patut ditonton oleh anak-anakmu kelak. Bukan hanya anakmu, tapi juga keponakanmu, saudara kecilmu dan orang-orang yang dekat denganmu. Mengapa demikian? Karena ...

1. Ada Banyak Pengajaran Hidup di Anime
Ada Banyak Pengajaran Hidup di Anime
bostonbastardbrigade.com
Benar, ada banyak pengajaran hidup yang bisa kamu ambil dari menonton anime. Memang tidak semua anime, tapi kebanyakan memang selalu seperti itu. Contohnya saja ketika kamu nonton Ansatsu Kyoushitsu, kamu akan menemukan bahwa setiap individu, setiap manusia di dunia ini unik. Semua orang punya talenta, tapi berbeda-beda. Bahkan pada orang yang kamu anggap paling tidak berguna pun, pasti punya hal yang bisa dilakukannya lebih baik daripada orang lain. Hal tersebut membuat kamu akan mulai mencari apa sebenarnya talentamu.

Atau, ketika kamu nonton Haikyuu!! Kamu akan menemukan bahwa untuk menjadi hebat, kamu tidak bisa sendiri. Kamu perlu bantuan orang lain yang menyokongmu entah dari depan, samping maupun di belakangmu.

Kamu juga bisa mencontoh bagaimana Isla dari Plastic Memories yang tetap menjalani hidupnya dengan bahagia dan berusaha semaksimal mungkin meskipun hidupnya tidak lama lagi. Sama seperti manusia, yang hidupnya pun tidak selamanya. Kita hidup sekali di dunia fana, tentu kita harus berusaha semaksimal mungkin untuk kehidupan kita ini.

2. Anime Memperlihatkan Kekuatan Hebat yang Bisa Didapat Para Remaja
Anime Memperlihatkan Kekuatan Hebat yang Bisa Didapat Para Remaja
narvii.com
Kebanyakan penonton anime memang para remaja, itulah mengapa tokoh utama di anime rata-rata juga digambarkan sebagai sosok yang masih muda. Akan tetapi, rata-rata mereka semua ditunjukkan sebagai sosok remaja yang pantang menyerah, selalu berpikir positif, berusaha keras, berhati baik dan tetap mau menolong meskipun kehidupan di sekitar mereka tidak mudah. Paling penting, para remaja itu selalu punya cita-cita yang tinggi, dan mereka pun tidak setengah-setengah untuk menggapai cita-cita tersebut.

Hal itulah yang patut kamu tunjukkan pada anakmu.


3. Banyak Ilmu yang Disampaikan Secara Menyenangkan
Banyak Ilmu yang Disampaikan Secara Menyenangkan
jurnalotaku.com
Meskipun banyak anime merupakan kisah fantasi, tapi pengarang ceritanya pun selalu melakukan riset yang mendalam. Bahkan dari anime yang ringan seperti Yuru Camp! Kamu akan belajar tentang hal-hal yang mungkin belum kamu ketahui, seperti bagaimana cara berkemah yang baik. Apalagi jika kamu nonton anime yang cukup serius, biasanya banyak pengetahuan umum yang dijejalkan secara menyenangkan. Bisa dibilang, sambil nonton hiburan, sambil belajar.

Namun, tentu saja, tayangan anime pun harus kamu sesuaikan dengan usia anakmu. Apabila masih kecil, bisa coba nonton Chibi Maruko-chan. Saat mulai remaja, ajak nonton Naruto. Ketika sudah dewasa, bisa tuh nonton Death Note atau Tokyo Ghoul. Pastinya, kamu harus memberitahu bahwa hal-hal buruk yang dicontohkan anime, sebaiknya tidak ditiru. Kamu juga tetap harus mengawasi tontonan anak-anakmu.

    Dilihat .
Saran dari Discover
11 November 2017

Konyol, Penuh Semangat dan Menginspirasi. Nih Tokoh-tokoh Pemeran Utama Anime Yang Punya Sifat-Sifat Yang Patut Ditauladani

20 November 2017

Cowok Generasi Zaman Old, Pernahkah Patah Hati oleh Karakter Anime Ini?

24 April 2018

Fans Naruto Wajib Tahu, Ini Loh Kinjutsu yang Dikuasai Oleh Naruto

26 April 2018

Buat yang Mau Berbaper Ria, Ini Anime-anime Romance yang Tayang 2018 Ini