Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Anak 90-an Nggak Gaul Kalau Belum Baca 4 Buku Ini!

Anak 90-an Nggak Gaul Kalau Belum Baca 4 Buku Ini
Deretan novel berikut ini mengingatkanmu era 90-an yang penuh warna!
Cocok buatmu

Tahun 90-an merupakan era keemasan bagi anak-anak dan remaja. Bagaimana tidak, sepanjang waktu tersebut mereka dimanjakan dengan kemunculan idola baru, mulai dari penyanyi, aktor, aktris hingga boyband. Belum lagi tren fashion yang mempengaruhi hampir seluruh penampilan anak muda zaman dahulu.

By the way kamu masih ingat tidak novel yang kerap dibaca oleh para generasi 90-an? Saking boomingnya, buku-buku tersebut sampai ludes di toko. Di sekolah, di rumah teman sampai di tempat bermain pun membicarakan cerita dari bacaan itu.

Nah, untuk mengingatkan mu kembali pada era keemasan, langsug simak yuk deretan buku novel kegemaran para generasi 90-an!

1. Lupus

Kwikku, Lupus
Sumber: http://novelmu.com

Buku karangan Hilman berjudul Lupus begitu populer di era 90-an awal. Serial ini menceritakan tentang seorang remaja SMA yang menjalani hidupnya sebagaimana anak lainnya.

Pembaca disuguhkan dengan humor-humor segar ala anak muda sedang tren saat itu. Saking boomingnya seri ini, sampai-sampai gaya Lupus yang kerap mengunyah permen karet dan rambut jambul juga diikuti lho oleh anak remaja 90-an. 

2. Goosebumps

Kwikku, Goosebumps
Sumber: www.collegehumor.com

Goosebumps merupakan novel misteri yang setiap bukunya memiliki cerita berbeda-beda. Buku karangan R.L. Stine ini awalnya terbit pada 1992. Meski memiliki kisah yang berbeda-beda pada setiap bukunya, namun sudut pandang yang digunakan tetaplah orang pertama.

Pada tahun 1999, serial Goosebumps pernah menduduki posisi ke-15 sebagai buku yang ditentang karena dianggap terlalu menakut-nakuti anak-anak. Selain itu, hal-hal yang menyangkut dunia gaib dan setan juga menjadi alasan seri ini mengundang pro dan kontra. 

3. Petualanganmu

Kwikku, Petualanganmu
Sumber: harga.me

Petualanganmu merupakan cerita serie terjemahan yang ditulis oleh Edward Packard dengan judul asli Choose Your Own Adventure. Setiap seri memiliki cerita berbeda-beda yang akan membawa pembaca pada petualangan seru.

Sementara itu, akhir cerita dari serial ini selalu dirahasiakan dan tidak mudah ditebak. Saking asiknya membaca Petualanganmu, setiap anak di era 90-an memiliki kisah petualangan favorit masing-masing. Seru, kan?

4. Novel Kho Ping Hoo

Kwikku, Novel Kho Ping Hoo
Sumber: herri-solo.blogspot.co.id

Belum gaul kalau belum baca cerita para pendekar dari novel Kho ping Hoo. Semasa hidupnya, pria keturunan Tionghoa itu aktif menulis cerita-cerita silat dan kolosal yang terinspirasi dari film Hongkong dan Taiwan. Beberapa bukunya yang terkenal antara lain, Bu Kek Sian Su, Pendekar Sakti, Sepasang Naga Penakluk Iblis dan Sepasang Naga Lembah Iblis.

Kalau bicara soal momen-momen di era 90an, jadi ingin balik ke masa itu ya guys? Di waktu luang nanti, yuk nostalgia dengan membaca deretan buku di atas! (ind)

Source: Selipan.com 

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
10 Produk Gagal Produksi Ini Bikin Dilema, Harus Kecewa Atau Tertawa?
Kamu Harus Tahu Kisah Neneng, Warga Chimahi yang Menyembunyikan 2 Mayat di Rumahnya
Inilah! Cara Ampuh Mempercepat Koneksi Internet Wi-Fi
Komentar