Dikenal sebagai Negara Maju, Jepang Punya 5 Sekte Sesat yang Aneh
Dikenal sebagai Negara Maju  Jepang Punya 5 Sekte Sesat yang Aneh - I D Pran negara,maju,punya,banyak,sekte,sesat
Negara maju pun punya banyak sekte sesat.
Jepang selalu dikenal dengan teknologinya yang mutakhir. Negara satu ini begitu modern dengan berbagai peralatan canggih mereka. Meskipun begitu, Jepang juga tetap mempertahankan budayanya dengan sangat baik.

Uniknya dari Jepang adalah mereka sering kali punya inofasi-inofasi unik yang membuat penduduk dunia geleng-geleng kepala. Tidak ketinggalan juga sekte-sekte aneh yang bermunculan di sana. Benar, Jepang pun tidak luput dari adanya sekte-sekte pemujaan tertentu. Beberapa di antaranya bahkan cukup meresahkan masyarakat.

Sekte apa saja itu? Berikut ini daftarnya.


1. Aum Shinrikyo, Sekte Kiamat
Aum Shinrikyo  Sekte Kiamat
japantimes.co.jp
Aum Shinrikyo adalah sekte yang mempercayai bahwa mereka adalah utusan langit yang harus membuat bumi mengalami kiamat, tujuannya supaya manusia di dunia ini dapat menuju alam yang sesungguhnya. Sebab bumi hanyalah dunia palsu yang menyesatkan bagi semua manusia. Sekte yang satu ini cukup meresahkan dan dilarang di Jepang, karena untuk memenuhi semua tujuan mereka, sekter ini kerap mengorbankan orang lain dengan membunuhnya. Sekte ini sangat berbahaya dan masih aktif sampai sekarang.

2. Yamagishi Society
Yamagishi Society
amazonaws.com

Sekte yang satu ini cukup gila dan nyeleneh. Mereka adalah penduduk sebuah desa bernama Yamagishi, yang dulunya merupakan pusat peternakan dan pertanian. Kemudian di tahun 1952, mereka mengasingkan diri dari dunia luar. Sekte ini kemudian membuat aturan yang tidak boleh dilanggar, contohnya adalah dengan membagi rata panen. Mereka yang ingin masuk ke sekte ini pun harus memberikan semua uang kepada sekte. Selain itu, anak-anak dan dewasa pun tempatnya dipisah. Para anak-anak bahkan disuruh bekerja layaknya orang dewasa, alasannya untuk memandirikan anak-anak tersebut.

3. Sekte Menambah Umur
Sekte Menambah Umur
listverse.com
Sekte penambah umur dipimpin oleh Koji Takahashi, yang mengaku merupakan reinkarnasi dari seorang tabib terkenal di masa lalu. Ia mengaku memiliki keahlian menyembuhkan yang dipelajarinya dari India. Banyak orang yang bergabung dengan sekte buatan Koji ini. Mereka semua rata-rata menginginkan kehidupan abadi. Padahal, yang dilakukan Koji adalah membunuh para anggotanya dan memumikan mereka semua.

4. Sekte Pengorbanan Diri
Sekte Pengorbanan Diri
asianflixs.files.wordpress.com
Sekte ini menjadi momok yang cukup mengerikan bagi orang Jepang sendiri. Pasalnya, sekte ini kerap kali menyiksa dan membunuh para anggotanya yang ingin keluar. Proses tersebut sepenuhnya dilakukan di depan para anggota. Mereka bahkan menganggap bahwa nyawa manusia yang merupakan anugerah haruslah disambut dengan kebahagiaan ketika dikeluarkan dari raganya. Ngerinya, diperkirakan sekte ini masih ada namun tersembunyi.


5. Sekte Bunuh Diri
Sekte Bunuh Diri
listverse.com
Inilah sekte paling tidak masuk akal dan berbahaya di Jepang. Penyebarannya melalui dunia maya dan memiliki tujuan yaitu untuk bunuh diri bersama-sama. Biasanya mereka memiliki semacam kelompok yang tergabung di dunia maya, lalu mengadakan perjanjian di dunia nyata untuk bertemu dan melakukan bunuh diri bersama-sama. Cara kematian mereka pun macam-macam, mulai dari melemparkan diri ke rel kereta api, sampai menghirup gas beracun. Ngerinya, sekte ini masih aktif sampai sekarang.

    Dilihat .
Saran dari Discover
29 April 2018

Inilah Beragam Tradisi Pemakaman di Tana Toraja, Berani Lihat?

27 Juni 2018

Sudah Tahu? Ini Loh 5 Tempat di Indramayu yang Dikenal Mistis nan Angker

19 Mei 2017

Permainan Generasi 90-an Yang Bisa Bikin Nostalgia dan Kangen Masa Kecil

18 Desember 2017

Berbagai "Jutsu" Hantu Yang Melegenda di Indonesia