Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Terbiasa Bangun Pagi, Ternyata Alasan Dibaliknya Nggak Pernah Terbayangkan!

Terbiasa Bangun Pagi Ternyata Alasan Dibaliknya Nggak Pernah Terbayangkan
Bangun pagi seharusnya memang kewajiban. Tapi sebagian justru malas-malasan dan memilih bangun agak siang. Tahukah kamu jika bangun pagi sebenarnya punya manfaat?

Bagi sebagian orang bangun pagi adalah hal yang paling sulit dilakukan. Apalagi untuk para freealancer yang lebih suka bekerja malam hari. Namun ternyata, kewajiban bangun pagi bukanlah tanpa alasan. Sebab ada banyak keuntungan mengapa hal itu perlu dilakukan. Simak ulasannya berikut ini, yuk!

1. Mencari inspirasi

Kwikku, Mencari inspirasi
Sumber: majalah.ottencoffee.co.id

Pagi hari yang segar dan cerah sebenarnya juga mempengaruhi kinerja otak. Saat bangun tidur pikiran yang masih belum terkontaminasi oleh hal apa pun lebih ter-refresh dengan udara yang bersih dan cahaya matahari yang masih menyehatkan. Cocok banget kan untuk kamu yang bekerja sebagai seniman?

2. Memperoleh banyak energi

Kwikku, Memperoleh banyak energi
Sumber: seruni.id

Pepatah umum menyebutkan bila awali hari dengan pikiran fresh. Sebab modd yang baik pada pagi hari akan mempengaruhi segala aktivitas seharian. Oleh sebab itu, bangun pagi sembari menghirup udara segar dapat mengumpulkan energi positif yang berpengaruh pada tubuh dan pikiran. 

3. Waktu yang tepat untuk beribadah

Kwikku, Waktu yang tepat untuk beribadah
Sumber: kabar.salmanitb.com

Pagi hari merupakan waktu yang pas untuk melakukan segala aktivitas yang dapat menenangkan pikiran. Oleh sebab itu, beberapa ajaran menganjurkan untuk melakukan ibadah di pagi hari guna mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. 

4. Waktu tepat untuk berolahraga

Kwikku, Waktu tepat untuk berolahraga
Sumber: blog.gotomalls.com

Udara segar dan cahaya matahari sehat jadi alasan utama mengapa pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk melakukan olahraga outdoor. Kamu bisa memulainya dengan jogging atau yoga untuk membugarkan tubuh sekaligus pikiran.

Selain itu, menurut penelitian olahraga yang dilakukan pada pagi hari dapat menjadikan tubuh lebih sehat sepanjang hari dan meningkatkan semangat dalam beraktivitas. 

5. Meningkatkan kualitas tidur

Kwikku, Meningkatkan kualitas tidur
Sumber: hellosehat.com

Aktivitas sehari-hari yang dilakukan secara rutin dapat menjadikan hidup secara teratur. Jika kamu memulai tidur pada malam hari lebih awal dengan jangka waktu delapan jam per hari, kemudian bangun pada pagi harinya. Maka di hari berikutnya pun akan demikian.

Dengan keteraturan tersebut, kesehatan lebih terjaga, pikiran lebih fresh, lebih fokus hingga kualitas tidur yang lebih baik.

Ada banyak cara untuk melatih diri bangun pagi. Tapi yang paling penting adalah motivasi dari diri sendiri. Berani nggak besok bangun pagi? (ind)

Source: Blue Osa

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Potret Menawan Kenampakan Bumi dari Angkasa
Jackson GOT7 Terpilih Sebagai Wajah Baju Cartier
Beken Abis! Ini 5 Artis dengan Follower Instagram Terbanyak di Indonesia
Komentar