Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Tanpa Bumbu Seksualitas, Film Horor Indonesia Berkualitas Ini Berhasil Tembus Ajang Internasional

Tanpa Bumbu Seksualitas Film Horor Indonesia Berkualitas Ini Berhasil Tembus Ajang Internasional
Suguhkan kisah horor berkualitas, 5 film Indonesia ini berhasil tembus ajang internasional.
Cocok buatmu

Film horor di Indonesia sebenarnya sudah ada sejak tahun 70-an. Salah satu legenda horror movie yang sukses membuat penonton takut adalah Susana. Semasa hidupnya beliau membintangi ragam judul misteri hingga karakter-karakter yang diperankan begitu melekat.

Kemudian di awal tahun 2000-an, sederet film horor tayang di bioskop Indonesia. Hanya saja, mereka lebih menayangkan adegan vulgar dibandingkan dengan esensi misteri itu sendiri. Sehingga horor Indonesia identik dengan sex dan penuh adegan asusila.

Namun kini rupanya para sineas sadar, jika penonton tak lagi tertarik dengan hal demikian. Sehingga mereka lebih kreatif membuat ragam horror movie yang lebih berkualitas, dengan kisah antimainstream dan penuh dengan ketegangan.

Seperti 5 film horor Indonesia berikut ini yang tak hanya memberikan tayangan berkualitas tapi juga berhasil mendapatkan penghargaan internasional. Scroll down ulasannya, yuk!

1. Pintu Terlarang

Kwikku, Pintu Terlarang
Sumber: id.wikipedia.org

Diproduksi tahun 2009, film yang disutradarai oleh Joko Anwar ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Sekar Ayu Asmara. Berkisah tentang kehidupan Gambir yang sukses sebagai pemahat patung dan tiba-tiba saja menerima pesan dari temannya yang meminta bantuan.

Dibintangi oleh Fachri Akbar dan Marsha Timothy, film ini memang tak terlalu terkenal di Indonesia. Namun demikian berhasil masuk nominasi dalam ajang internasional, seperti PiFan, Bangkok International Film Festival dan Festival Film Rotterdam. 

2. Kala

Kwikku, Kala
Sumber: pilajar.co

Film ini dikenal dengan judul The Secret dan diproduksi pada tahun 2007. Lagi-lagi sutradara Joko Anwar berkreasi dengan film thriller. Kala sukses mencuri perhatian internasional, seperti Bangkok International Film Festival 2007, Vancouver International Film Festival 2008 dan menang di ajang Festival Film Asia di New York pada tahun 2007. 

3. Takut

Kwikku, Takut
Sumber: ngomongin-film-indonesia.blogspot.co.id

Film horor yang diproduksi pada tahun 2008 ini berupa antologi. Kompilasi film pendek tersebut karya seorang sutradara Brian Yuzna yang kemampuannya sudah diakui di mata internasional. Dibintangi oleh sederet bintang kenamaan tanah air, seperti Lukman Sardi, Eva Celia dan Fauzi Badilla, Takut ditayangkan dalam International Film Festival Rotterdam 2009.

4. Modus Anomali

Kwikku, Modus Anomali
Sumber: gdubrak.com

Berkisah tentang seorang pria yang sedang berlibur dengan keluarganya di sebuah pondok hutan. Kemudian mereka terkejut dengan kedatangan seorang pengunjung aneh dan pembunuhan tiba-tiba saja terjadi. Modus Anomali dibintangi oleh Rio dewanto dan Hannah Al-Rasyid dan berhasil ditayangkan di SXSW Austin Film Festival 2012 di Texas. 

5. Rumah Dara

Kwikku, Rumah Dara
Sumber: youtube.com

Film ini dibintangi oleh bintang cantik Shareefa Daanish dan Julllie Estelle. Dikisahkan tentang rombongan yang hendak menuju bandara dengan mobil.

Saat di jalan mereka bertemu dengan wanita cantik bernama Maya. Diadaptasi dari kisah nyata dari seorang bernama Dara, Rumah Dara berhasil masuk ajang internasional, seperti Puchon International Fantastic Film Festival (PiFan) di Korea Selatan pada tahun 2009.

Mau nonton yang mana dulu nih? Duku terus karya anak bangsa, yuk! (ind)

Source: Good News From Indonesia

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Bakal Dibuat Baper Sama Park So Dam di Serial Record Of Youth
Bukan Hanya Romantis Inilah Manfaat Pelukkan Buat Seorang Istri
Unik dan Sulit Di Percaya, 5 Situs Penemuan Kuno Bawah Laut Ini Sangat Mencengangkan, No 3 Mengerikan!
Komentar
1