Musisi Muslim Dunia Ini Buktikan Bila Berkarya Tak Terbatas Suatu Agama
Musisi Muslim Dunia Ini Buktikan Bila Berkarya Tak Terbatas Suatu Agama - Indahhikma yang,menyangka,bila,musisi,internasional,adalah,muslim
Tak ada yang menyangka bila musisi internasional ini adalah muslim.

Berkarya tak dibatasi oleh usia, suku, ras hingga agama. Baik non muslim maupun muslim, sama-sama memiliki hak untuk mengembangkan bakatnya, utamanya di dunia musik. Tahu tidak jika ternyata deretan musisi dunia ada juga lho yang beragama Islam?

Jika selama ini kamu hanya tahu Zayn Malik, ex member One Direction sebagai musisi dan penyanyi muslim. Ternyata ada banyak di dunia mereka yang beragam muslim berkarya di dunia musik, hingga karya mereka digemari banyak orang dan merambah pasar Amerika.

Kenalan dulu yuk dengan para musisi muslim dunia berikut ini!

1. Omar Offendum
Omar Offendum
.the-world-speaks-english.com

Omar Ofendum merupakan salah satu seniman Muslim yang berkarya lewat lagu-lagunya. Ia dilahirkan di Suriah namun dibesarkan di Washington DC. Kini penyanyi berkepala plontos ini tinggal di Los Angelees dan masih menciptakan serta mengaransemen lagu.

Melalui karyanya, mata akan terbuka akan banyaknya peristiwa tentang peperangan yang melibatkan umat muslim. Hingga berkisah tentang para pengungsi Suriah yang membuat pilu. Ia juga menghimbau kepada penggemarnya bila di balik teori konspirasi dan politik ada penderitaan manusia yang teramat dalam. 

2. Yasiin Bey
Yasiin Bey
pitchfork.com

Jika selama ini kamu hanya mengenal rapper Eminem, maka Islam pun punya penyanyi rapper handal. Yup, dia adalah Yasiin Bey. Memiliki nama asli Mos Def dan telah menelurkan banyak karya sejak tahun 90-an. Pada tahun 2011, ia mengganti namanya menjadi Yasiin Bey dan mengatakan pada awak media jika dirinya ingin menjauh dari materialisme. 

3. Alsarah
Alsarah
npr.org

Penyanyi berkulit gelap ini lahir di Sudan dan dibesarkan di Yaman. Kemudian sekarang ia tinggal di Brooklyn. Alsarah bersama dengan band-nya, Nutabones sukses merilis album pertama mereka bertajuk Silt.

Dengan gaya ala 60 hingga 90-an, ia tampak begitu cantik dan menawan di video clip. Pendengar juga bisa mendengarkan musiknya yang dibuat lebih kekinian. 

4. K’naan
K  naan
the-star.co.ke

Masih ingat tidak musisi Somalia yang terkenal dengan lagunya Wavin' Flag? Lagu tersebut pernah dijadikan sebagai track Coca Cola serta Piala Dunia 2010 di Afrika selatan. Ia adalah K'naan. Dilahirkan di sebuah keluarga muslim Sunni di Mogadishu, ia beserta sanak family-nya mengungsi dari perang saudara yang saat itu terjadi dan kini mereka tinggal di Kanada.

Karirnya sebagai seorang musisi memang patut diacungi jempol. Melalui lagunya berjudul Take a Minute yang soulful dan balad, serta In The Beginning yang membawa pendengar pada kekayaan instumental serta nada.

Berkarya memang tak terbatas pada suku, golongan hingga agama. Siapa saja boleh, asalkan sesuai dengan norma dan membawa pengaruh baik kepada sesama ya, guys. (ind)

Source: Pri.org

    Dilihat .
Saran dari Discover
01 Agustus 2017

15 Karya Sebelum dan Sesudah dari Master Photoshop yang Bakal Buat Kamu Ngiler 7 Hari

01 Oktober 2017

Kesuksesan Dipicu Dari Orang Sekitar, Ini Lho Teman-Teman Yang Akan Membawamu Meraih Kesuksesan Hidup

29 April 2018

Bukan Dongeng Semata, 5 Wanita Biasa Ini Dinikahi Pangeran Sungguhan!

19 Juni 2018

Mumpung Belum Booming, Cobain Gaya Dengan Corduroy Yuk!