Mimi Menulis artikel
@miomio

Awas Bahaya Keseringan Marathon Film, 5 Hal Ini Bisa Mengincarmu

Awas Bahaya Keseringan Marathon Film 5 Hal Ini Bisa Mengincarmu
Selain tak sehat bagi mata, masih ada juga bahaya yang lain.

Marathon Film adalah salah satu kegiatan yang paling sering di lakukan ketika sedang bersantai Zaman Now. Bahkan bagi para pecinta serial anime, marathon selama 6-8 jam sehari bukanlah menjadi hal yang baru lagi dan bahkan beberapa di antaranya ada juga yang sampai lebih dari itu.

Taukah kalian jika hal itu cukup membahayakan bagi kesehatan?


1. Menyebabkan kelelahan mata

Kwikku, Menyebabkan kelelahan mata
Sumber: idntimes.com

Manusia biasanya mengedip sebanyak 18 kali per menit dalam keadaan normal. Tetapi jika ketika sedang berhadapan dengan gadget atau televisi, kedipan pada mata menjadi semakin berkurang yang dapat menyebabkan berbagai gangguan pada mata. Salah satunya adalah kelelahan.

2. Mengurangi kualitas tidur

Kwikku, Mengurangi kualitas tidur
Sumber: idntimes.com

Selain membuat mata kelelahan, badan kita juga akan merasa sangat kelelahan jika kita melakukan marathon film secara berlebihan. Melakukan marathon film bukan hanya dapat menyebakan gangguan pada mata saja tetapi juga mengganggu hampir seluruh aktifitas hidup. Kualitas tidur akan menjadi terganggu dan kalian akan selalu merasa lelah dipagi hari.

3. Meningkatkan resiko penyakit

Kwikku, Meningkatkan resiko penyakit
Sumber: idntimes.com

Duduk di depan layar selama berjam-jam tentu saja membuat penyakit menjadi semakin mudah untuk menyerang. Hal ini di karenakan selama kita duduk menonton, bukan hanya rasa lapar saja yang di lupakan, kebanyakan para penonton menjadi kekurangan air putih. Ini menyebabkan sistem kekebalan tubuh menjadi terganggu

4. Menjadi antisosial

Kwikku, Menjadi antisosial
Sumber: idntimes.com

Kebanyakan menonton tentu saja bukan hanya akan mengganggu kesehatan saja. tetapi kalian sebentar akan terbiasa untuk tidak bertemu dengan manusia lain. Hal ini memicu berbagai gangguan psikologis seperti munculnya sifat antisosial dalam diri, dimana sendiri menjadi lebih menyenangkan ketibang bersosial.

5. Kecanduan

Kwikku, Kecanduan
Sumber: idntimes.com

Ini merupakan hal yang paling menakutkan. Sekali kalian kecanduan, maka akan sulit untuk bisa terbebas dari itu. siap-siap untuk mendekam dalam kamar selama berhari-hari hanya untuk menonton film yang tak penting. Hal ini tentu saja merupakan kemungkinan yang terburuk.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Kota-kota Cantik Dunia yang Bisa Kamu Kunjungi di Musim Libur
Inilah 5 Anime Modern Paling Cocok Ditonton Sambil Leyeh-Leyeh Pilihan Fans Jepang
Kim Go Eun Bakal Nyapa Penggemar Lewat The King: The Eternal Monarch Wah, siap Lumeh Nih
Komentar