Sering Dikira Sama, Ini Perbedaan Sushi dan Kimbap!
Sering Dikira Sama  Ini Perbedaan Sushi dan Kimbap  - Indahhikma serupa,tapi,sama,inilah,perbedaan,sushi,kimbap
Serupa tapi tak sama, inilah perbedaan sushi dan kimbap.

Bagi kamu pecinta kuliner, nama sushi dan kimbap sudah pasti tak asing lagi. Kedua makanan tersebut berasal dari Asia namun dari dua negara berbeda. Banyak yang mengira mereka adalah sejenis karena memiliki tampilan yang sama.

Tapi, tahukah kamu bila sushi merupakan makanan khas Jepang yang dikenal di seluruh Jepang. Isi di dalamnya pun disesuaikan dengan lidah masing-masing orang. Mulai dari lauk mentah hingga matang, jadi toping yang lezat.

Sedangkan kimbap merupakan makanan khas Korea Selatan yang berupa nasi gulung dan diberikan rumput laut di bagian luar dan dalamnya. Tak lupa ditambahkan ragam lauk seperti sayuran, hingga daging di dalamnya.

Meski demikian ada yang masih tak bisa membedakan di antara keduanya, lho. Biar lebih jelas, simak ulasannya berikut ini, yuk!

1. Di Jepang, sushi biasanya dibumbui dengan cuka beras. Sementara kimbap hanya diberi minyak wijen. Hal tersebut membuat rasa keduanya jelas berbeda.


2. Sushi biasanya diisi dengan ikan mentah. Namun di Indonesia lebih suka dengan ikan matang. Sedangkan kimbap disajikan dengan daging masak, nasi, bayam, wortel, lobak hingga telur. Isi sushi lebih beraneka ragam daripada kimbap yang cenderung sama di setia


3. Sushi disajikan berbagai macam, ikan ditaruh di atas nasi atau gulungan nasi, dan lain sebagainya. Sedangkan kimbap selalu bulat dengan dilapisi rumput laut.


4. Kimbap lebih sering ditemui di jalanan sebagai street food dan disajikan dalam lunch box. Sedangkan sushi dianggap sebagai makanan berat dan hanya ditemukan di restoran atau rumah makan.


5. Meski berbentuk sama namun kimbap bsia menggunakan nasi yang beraneka ragam. Mulai dari merah, coklat dan hitam. Sedangkan sushi selalu menggunakan nasi putih.


    Dilihat . 1 Komentar
Saran dari Discover
16 Agustus 2018

Jangan Stres, 5 Cara Ini Bakal Bantu Kamu Jaga Kesehatan Mental Di Dunia Kerja

29 September 2017

Indonesia Sudah Memasuki Ekonomi Kreatif, Kamu Ingin Menjadi Pengusaha Muda Kreatif? Simak Tips Kece Ini

20 Oktober 2017

Nostalgia Generasi 90-an! Pesan Menarik Yang Bisa Kita Petik Dari Kamen Rider

25 April 2018

Tak Kalah Dengan Barang Mewah, 5 Kerajinan Seni Khas Indonesia Ini Bernilai Fantastis!

Rohmat Noer Faj

wihhh baru tw perbedaan nya
http://goldengamat.biz