Ini Loh 7 Anime Bertema Keluarga yang Paling Bikin Hati Adem
Ini Loh 7 Anime Bertema Keluarga yang Paling Bikin Hati Adem - I D Pran anime,yang,mengangkat,tema,keluarga,memang,selalu,membuat,perasaan,nyaman,seperti,anime,berikut
Anime yang mengangkat tema keluarga memang selalu membuat perasaan nyaman. Seperti anime berikut ini.
Seperti moto keluarga cemara, harta yang paling berharga adalah keluarga. Bahkan di antara semua puisi di dunia, keluarga adalah yang paling indah. Inilah mengapa ketika melihat anime bertema keluarga, hati pun jadi ikut merasa tenang. Kadang bisa menciptakan suasana tawa, tangis, sampai kehangatan yang sulit dijelaska. Tidak heran jika hampir tiap taun, selalu ada saja anime bertema keluarga yang menjadi favorit para pecinta anime.

Memang, sih, anime dengan teman seperti ini kadang kurang dilirik anime lovers, tapi bagi sebagian orang, anime bertema keluarga seperti sebuah tontonan relaksasi di mana kita tidak perlu memikirkan hal-hal ecchi, pertarungan berdarah, hingga misteri yang membingungkan.

Oleh sebab itu, jika Kwikkers juga salah satu penikmat anime tema keluarga, berikut ini judul-judul yang recomended banget untukmu.

1. Uchouten Kazoku
Uchouten Kazoku
randomc.net
Ketika membicarakan keluarga, jelas kita tidak hanya membicarakan keluarga manusia. Di Uchouten Kazoku, yang dibahas adalah mengenai kehidupan para Tanuki. Atau lebih tepatnya, Tanuki yang bisa berubah menjadi manusia. Permasalahan keluarga Tanuki ini bahkan tidak hanya seputar keluarga mereka sendiri, tapi juga masalah supernatural dan hal-hal lain yang rumit di dunia manusia. Namun, tenang saja karena banyak hal menenangkan yang akan kamu dapatkan ketika menontonya.


2. Hotaru no Haka
Hotaru no Haka
youtube.com
Kalau kamu hanya memperhatikan ending film satu ini, mungkin hatimu hanya akan sakit berkepanjangan. Namun, coba perhatikan dua kakak beradik yang begitu saling menyayangi dan menjaga. Mereka berdua ini yang disebut sebagai keluarga, susah-senang bersama, makan nggak makan dilalui bersama.

3. Uchuu Kyoudai
Uchuu Kyoudai
http://lostinanime.com
Ini juga tentang dua bersaudara adik kakak. Mungkin kamu harus menontonnya bersama saudaramu, supaya bisa mencontoh bahwa sesama saudara harusnya saling mendukung. Seperti Hibito yang selalu menyemangati kakaknya, Mutta.

4. Usagi Drop
Usagi Drop
imdb.com
Tidak harus punya hubungan darah untuk menjadi keluarga. Terkadang, orang asing pun bisa menjadi sesuatu yang penting bagi kita. Seperti Daikichi yang merawat Rin dengan baik dan menganggap anak itu seperti keluarganya sendiri.

5. Tonari no Totoro
Tonari no Totoro
moviegeek.eu/
Ayah, ibu, saudara, semuanya memang menjadi bagian penting dari sesuatu yang dinakaman keluarga. Seperti keluarga Satsuki dan Mei ini, yang meskipun sang ibu sakit, mereka tetap menjadi keluarga yang harmonis. Selain itu, mereka juga punya ayah yang hebat, dan tentu saja, teman supernatural yang bernama Totoro.

6. Ookami Kodomo no Ame to Yuki
Ookami Kodomo no Ame to Yuki
imdb.com
Mungkin setelah menonton anime movie satu ini, kamu akan merasa bersyukur dan banyak-banyak terima kasih kepada kedua orang tuamu yang telah melakukan segala hal untukmu. 

7. Clannad: After Story
Clannad  After Story
narvii.com
Usai perjalanan panjang Nagisa dan Tomoya, mereka pun dikaruniai seorang anak perempuan yang lucu dan cantik. Kehidupan seputar keluarga kecil ini pun dibungkus dalam kisah Clannad: After Story.

    Dilihat . 2 Komentar
Saran dari Discover
20 Oktober 2017

Jangan Anggap Remeh, Meski Tua Kakek-kakek Ini Tetap Tangguh

12 Mei 2018

Mengungkap Arti Warna Rambut Pada Karakter Anime(Bagian 2)

30 Juni 2019

10 Besar Cewek Anime yang Paling Ingin Diajak Kencan di Hari Valentine, Siapa Waifu-mu?

06 Januari 2018

10 Jenis Otaku Ini Paling Banyak Ditemukan di Jepang!

I.D.Pran

iya sedih banget ...

Wulan Dini

aku pernah nonton hotaru no haka. ceritanya sedih T_T