Lucu atau Seram? Mari Lebih Dekat dengan Cat Bus di Anime Movie My Neighbor Totoro
Lucu atau Seram  Mari Lebih Dekat dengan Cat Bus di Anime Movie My Neighbor Totoro - I D Pran banyak,sekali,makhluk,unik,anime,movie,tonari,totoro,salah,satunya,adalah,yang,menjadi,kendaraan,mistis,satsuki
Ada banyak sekali makhluk unik di anime movie Tonari no Totoro, salah satunya adalah si Cat Bus yang menjadi kendaraan mistis Mei dan Satsuki.
Kwikkers pasti kenal banget dong dengan anime movie lawas berjudul My Neighbor Totoro. Salah satu mahakarya studio Ghibli yang sangat populer ini memang sangat kental dengan keajaiban Totoro yang memang menjadi fokus di dalam animenya. Namun, selain Totoro, ada juga makhluk supernatural lain yang dikenal sebagai Cat Bus, alias Bus Kucing.

Lupa bentuknya? Seperti ini, loh wujud Cat Bus.

1. Cat Bus
Cat Bus
http://sailormoonnews.com


2. Cat Bus di My Neighbor Totoro
Cat Bus di My Neighbor Totoro
pinterest.com
Cat Bus di My Neighbor Totoro digambarkan Hayao Miyazaki(Sang creator) sebagai makhluk yang bersahabat dan berguna sebagai kendaraan makhluk-makhluk halus. Kucing yang berfungsi sebagai kendaraan ini memang kalau dilihat dari samping malah lebih mirip ulat daripada kucing. Kakinya ada beberapa pasang dan cakar-cakarnya terlihat lucu, mirip banget dengan kaki-kaki ulat.

Ketika Cat Bus sedang lewat, maka padi-padi di sawah akan bergoyang seperti tertiup angin dan begitu pula dedaunan. Manusia biasa tentu tidak bisa melihat kucing satu ini, sehingga mereka hanya akan melihat seolah ada embusan angin yang lewat.

Cat Bus juga bisa membuat matanya berfungsi sebagai senter, sebagai penerang jalan ketika dia membawa penumpang di malam yang gelap. Tubuhnya juga lentur dan fleksibel, dia bisa membuat tubuhnya menciptakan pintu masuk untuk mereka yang ingin menaikinya, dan pintu tersebut bisa menutup lagi seperti tubuh yang menyatu. Selain itu, Cat Bus juga punya senyum yang selalu lebar, mirip Chesire di Alice in Wonderland.

3. Cat Bus Menurut Legenda Jepang
Cat Bus Menurut Legenda Jepang
ancient-origins.ne
Cat Bus di My Neighbor Totoro memang mirip dengan cerita rakyat Jepang mengenai Bakeneko, yaitu sejenis yokai atau mungkin iblis kucing. Bakeneko ini diceritakan punya kekuatan sihir dan mereka bahkan bisa berjalan dengan dua kaki dan diceritakan memakai handuk di kepala. Mereka juga suka menyamar dengan berpakaian seperti manusia.

Di Jepang sendiri memang cukup banyak yokai sejenis kucing. Hal ini kemungkinan karena memang sejak dulu sampai sekarang, kucing dianggap sebagai makhluk misterius, yang meskipun lucu tapi juga bisa membahayakan. Kamu yang punya kucing pasti paham betul bahwa mereka ini gampang sekali berubah mood, dari yang manja-manja bisa tiba-tiba nakal. Di cerita-cerita negeri barat pun, kucing sering diasosiasikan sebagai teman penyihir atau malah penyihir itu sendiri.

Gimana Kwikkers? Kamu yang pecinta kucing, apakah akan suka juga dengan Cat Bus? Lumayan, loh bisa dijadikan kendaraan pribadi. Selain cepat dan tak terlihat, juga bisa terbang. He he he.

    Dilihat .
Saran dari Discover
29 Mei 2018

Ini Loh 5 Bajak Laut Terhebat dari Berbagai Anime

26 September 2017

Inilah 10 Tokoh Anime Cewek Cantik dengan Ukuran Dada Jumbo

15 Agustus 2017

5 Anime Mecha Terpopuler di Dunia, Mana Favorit Kwikkers?

23 Juni 2018

5 Anime Ini Punya Kisah Tentang Time Travel yang Unik