Ada di tengah Keramaian Perkotaan, 4 Tempat di Indonesia Ini Dicap Paling Angker!
Ada di tengah Keramaian Perkotaan  4 Tempat di Indonesia Ini Dicap Paling Angker  - Indahhikma meski,berada,tengah,perkotaan,namun,tempat-tempat,yang,indonesia,memiliki,sensasi,mistis,kejadian,baliknya
Meski berada di tengah perkotaan, namun tempat-tempat yang ada di Indonesia ini memiliki sensasi mistis. Ada kejadian apa di baliknya?

Cerita mistis tak hanya datang dari bangunan tak berpenghuni dan wilayah yang jauh dari kehidupan manusia. Justru kisah-kisah menyeramkan juga ada di tengah kota, yang mana masyarakat kerap kali berlalu lalang di sana.

Ada banyak tempat di Indonesia yang menyimpan cerita misteri karena kisah masa lalu yang suram. Bahkan tempat-tempat ini berada di tengah hiruk pikuk orang dan hingga kini masih menyeramkan hingga tak ada satu pun yang berani mendekat. 

1. Mall Klender – Jakarta

Perekonomian Indonesia di tahun 90-an berdampak pada kehidupan masyarakat. Hal tersebut menyebabkan terjadinya dua kubu dalam kehidupan sosial, yakni si kaya dan miskin. Melihat mereka yang mampu, sekeolompok masyarakat dari kalangan menengah bawah mendalangi sebuah kerusuhan yang terjadi di Mall Klender, Jakarta.

Pusat perbelanjaan itu terbakar hebat pada 14 Mei 1998. Sebagian massa menjarah dan sebagian lagi melakukan pembakaran. Saat api cukup membesar, warga terjebak. Puluhan tewas karena melompat dari lantai satu, dua dan tiga. Sebagian lagi terkepung oleh api. Setidaknya ada 350 korban tewas terbakar dalam tragedi ini.

Usai peristiwa tersebut, setiap orang yang melewati gedung tersebut dihantui oleh arwah para korban. Kabarnya transportasi umum yang yang saat itu berhenti di depan Mall terkejut saat melihat para penumpangnya hangus semua.

2. SMA Tugu – Malang

Dulu kompleks sekolah ini diberi nama Hoogere Burger School dan Algemeene Moddlebare School dan dibangun pada tahun 1931, dekat dengan kantor walikota. Di masa penjajahan, kompleks sekolah yang terdiri dari SMA Negeri 1, 3 dan 4 tersebut digunakan sebagai lokasi penyiksaan para tawanan. Mereka membuat lorong-lorong kecil yang menghubungkan bangunan-bangunan dengan stasiun kereta api dan kantor gubernur.

Konon katanya ada seorang pelajar SMA yang pernah mencoba untuk melewat terowongan itu. Namun saat salah seorang pelajar akan berbalik arah dan hendak minta tolong, ia tak dapat berbicara. Sedangkan satunya lagi ditemukan dua minggu kemudian di stasiun kereta api dengan kondisi kejiwaan yang terguncang.

3. Lintasan kereta api Bintaro

Kecelakaan kereta api yang terjadi pada 19 Oktober 1987 di jalur Bintaro membawa catatan buruk perkereta apian Indonesia. Tragedi tersebut merenggut ratusan jiwa. Hingga kini, peristiwa yang terjadi di jalur tersebut semakin meningkat dan disangkut pautkan dengan kejadian dahulu.

Menurut cerita, ada makhluk tak kasat mata berwarna hitam dengan sorot mata tajam berwarna merah di jalur itu. Keberadaannya membuat pengguna jalan sering mengalami kecelakaan. Bahkan ada juga yang melihat potongan tubuh manusia tanpa kepala di rel kereta api.

4. Lawang Sewu

Lawang sewu adalah bangunan bersejarah yang dibuat pada 27 Februari 1904. Geudng tua ini pernah menjadi saksi biksu pertempuran Angkatan Pemuda Kereta Api (AMKA) melawan para penjajah. Setidaknya peristiwa tersebut banyak menelan korban jiwa. Menurut kesaksian pengunjung, mereka kerap melihat makhluk tak kasat mata di Sumur Tua, Penjara Jongkok, Lorong-lorong, Penjara Berdiri dan Ruang Penyiksaan.

Serem ya Kwikkers? Tempat mana dulu nih yang akan kamu kunjungi untuk uji nyali? (ind)

    Dilihat .
Saran dari Discover
29 Agustus 2019

Serba Berbentuk Sepatu, Tapi cuman sebelah!

09 Agustus 2019

Ini Evolusi Cara Komunikasi Manusia dari Masa ke Masa

19 Oktober 2019

Bak Prince: Inilah Potret Imut Sekala Bumi Anak Selebriti

21 April 2018

Arungi Lautan 8000 Kilometer, 7 Fakta Ini Buktikan Penduduk Pertama Madagaskar Dari Indonesia