5 Negara Dengan Nilai Tukar Tertinggi di Dunia. Siap-siap Bawa Sekoper Kalau Berkunjung ke Sini!
5 Negara Dengan Nilai Tukar Tertinggi di Dunia  Siap-siap Bawa Sekoper Kalau Berkunjung ke Sini  - Indahhikma bernilai,tukar,tinggi,siap-siap,bawa,rupiah,banyak,kalau,datang,negara-negara,kwikkers
Bernilai tukar tinggi, siap-siap bawa rupiah banyak kalau datang ke negara-negara ini Kwikkers!

Uang merupakan alat tukar resmi yang dikeluarkan setiap negara sebagai pengganti barter. Benda berupa lembaran kertas dan koin itu dinilai lebih efisien dan cocok digunakan dalam sistem ekonomi modern karena lebih simpel dan praktis.

Di Indonesia, mata uang resmi adalah Rupiah (Rp) yang diterbitkan oleh Bank Indonesia sebagai bank central yang menjadi Badan Usaha Milik Negara. Di negeri sendiri, rupiah terkecil adalah Rp. 100,-. Di masa orde baru, rupiah pernah menjadi mata uang yang paling diperhitungkan di dunia. Pada tahun 1970, nilai $1 sama dengan Rp. 250. Tentu saja hal tersebut sudah berbeda jauh dengan kondisi sekarang yang biaya hidup tinggi dan perputaran ekonominya lebih cepat.

Berbeda dengan negara lain yang memiliki mata uang dan nilai tukar sendiri. Oleh sebab itu, saat hendak pergi ke luar negeri, rupiah harus ditukarkan dengan mata uang negara tersebut. Nah, negara-negara di bawah ini seolah tak pernah surut dari posisi sebagai mata uang dengan nilai tukar tertinggi di dunia. Jadi kalau datang ke sini, siapkan rupiah yang banyak banget ya Kwikkers.

1. Poundsterling Siprus

Mata uang poundsterling banyak digunakan oleh negara-negara di Eropa. Salah satunya adalah negara Ratu Elizabeth. Namun ternyata, nilai tukar Poundsterling Inggris masih berada jauh di bawah Poundsterling Siprus. Kode mata uang yang digunakan oleh negara pulau Laut Tengah bagian timur tersebut adalah CYP. Satu Poundsterling Siprus seharga Rp. 25.455,68.

2. Rial Oman

Oman merupakan negara kecil yang terletak di sebelah selatan Saudi Arabia. Walaupun termasuk negara yang tidak memiliki wilayah luas, namun negeri ini punya keunggulan dibidang nilai tukar mata uang. Satu OMR setara dengan 2,6 USD atau sama dengan 35 ribu rupiah. 

3. Dinar Bahrain

Bahrain masih merupakan negara kepulauan yang terletak di antara semenanjung Qatar dan laut pesisir Saudi Arabia. Di tahun 2016, negara ini memiliki nilai tukar mata uang yang tinggi. Namun turun di posisi ketiga pada 2017.

Turun naiknya mata uang Bahrain dipengaruhi oleh minyak yang diproduksi oleh negara tersebut. Memang, di Bahrain minyak memegang pengaruh penting dalam fluktuasi mata uang dunia. Jika negara ini memiliki nilai tukar yang stabil terahdap dolar, maka 1 BHD dihargai 2.64 USD atau sekitar Rp. 35.389,64.

4. Lira Malta

Nama negara ini terasa asing di telinga ya Kwikkers? Namun ternyata, Republik Malta masih menajdi bagian dari Benua Eropa tepatnya di bagian selatan. Nah, negara yang terkenal dengan sektor pariwisatanya ini memiliki mata uang bernama Lira. Hampir sama dengan nilai tukar Dinar Bahrain dan Rial Oman, 1 Lira Malta setara dengan Rp. 35.461,51.

5. Dinar Kuwait

Timur tengah terkenal dengan sumber minyaknya Tak heran jika negara-negara yang berada di wilayah tersebut memiliki nilai tukar mata uang yang tinggi, salah satunya adalah Kuwait. Bayangkan saja, per 28 Januari 2017 1 Dinar Kuwait setara dengan Rp. 43.696,6933. Kalau datang ke sini, siap-siap bawa uang berkoper-koper biar cukup untuk pulang pergi dan belanja.

Sebelum kita bepergian ke luar negeri, alangkah lebih baik ketahui terlebih dahulu nilai tukar terkini. Tujuannya, agar kamu tidak kehabisan uang di negeri orang dan menikmati liburan tentunya. (ind)



    Dilihat .
Saran dari Discover
12 September 2019

Tampilan Gahar Aktris Tanah Air dan MOGE, Siapa saja?

06 Mei 2018

Ada di tengah Keramaian Perkotaan, 4 Tempat di Indonesia Ini Dicap Paling Angker!

08 Oktober 2019

4 Pilihan Souvenir Pernikahan Low Budget

24 September 2019

Kedekatan Harper Beckham dan Sang Ayah. Seriusan Sangat Manis!