Ini Loh 5 Sinetron Horor Jadul yang Selalu Bikin Takut Tidur Sendirian
Ini Loh 5 Sinetron Horor Jadul yang Selalu Bikin Takut Tidur Sendirian - I D Pran kalau,kamu,bosan,dengan,sinetron,hantu-hantuan,zaman,sekarang,gimana,kalau,flashback,nonton,sinetron,jadul
Kalau kamu bosan dengan sinetron hantu-hantuan zaman sekarang, gimana kalau flashback nonton sinetron jadul?
Tayangan sinetron sangat melekat di kalangan masyarakat tanah air, mulai dari sinetron percintaan sampai horor, semua ada. Namun, memang tampaknya akhir-akhir ini sinetron horor lah yang cukup digemari. Hal ini mengingatkan kita dengan beberapa tahun lalu, ketika sinetron horor juga menjadi primadona di Indonesia. Bahkan tingkat suasana horor di sinetron-sinetron jadul tampaknya masih teringat jelas sampai sekarang. Beberapa di antara kamu pasti ada yang langsung mimpi buruk atau nggak berani ke kamar mandi sendirian usai nonton sinetron tersebut.

Lalu, sinetron horor apa saja yang paling populer di zaman dulu? Ini dia daftarnya.

1. Di Sini Ada Setan
Di Sini Ada Setan
newshub.id
Kalau kamu dulu sering nonton Di Sini Ada Setan, pasti kamu juga ingat dengan lagu sountrack-nya yang dinyanyikan Utopia. Bahkan, gara-gara sinetron ini sangat populer, sampai-sampai lagu berjudul Antara Ada dan Tiada tersebut diisukan sebagai lagu pemanggil setan.

Di Sini Ada Setan sendiri menceritakan tentang kisah sekelompok remaja yang selalu mengalami kejadian-kejadian mistis di mana pun mereka berada. Diperankan oleh Thomas Nawilis, Nagita Slavina, Rionaldo Stockhorst dan masih banyak lagi, sinetron ini sukses menjadi tayangan favorit anak-anak, remaja, hingga dewasa.

2. Misteri Gunung Merapi
Misteri Gunung Merapi
tanahnusantara.com
Kalau melihat nenek-nenek dengan wajah hijau, rambut acak-acakan, pakaian compang-camping sambil membawa tongkat, lalu dia tertawa dengan suara yang menakutkan, sudah pasti dia adalah Mak Lampir. Sosok Mak Lampir dalam sinetron Misteri Gunung Merapi, sukses membuat anak-anak kecil ketakutan dengan tawanya yang nyaring tersebut. Belum lagi, Mak Lampir juga memiliki cucu bernama Gerandong yang punya tampilan seperti genderuwo.

Namun, meskipun menakutkan, para pemirsah tetap saja suka menonton sinetron horor-supernatural satu ini.

3. Tuyul dan Mbak Yul
Tuyul dan Mbak Yul
iyaa.com
Daripada dibilang horor, sebenarnya sinetron Tuyul dan Mbak Yul lebih kepada sinetron paranormal-komedi. Cerita sendiri mengisahkan tentang Si Ucil yang kabur dari kerajaan tuyul. Dia pun menjadi buruan seorang algojo bernama Pam-Pam dan asistennya yang bernama Samson. Si Ucil kemudian bertemu dengan Mbak Yul dan menjadi adik angkat di rumah mbak-mbak cantik tersebut. Saat Ucil berubah jadi tuyul, hanya Mbak Yul yang bisa melihatnya. Dibantu Kentung dan Mbak Yul, Ucil pun menjalani hari-harinya yang kocak dan seru.

4. Si Manis Jembatan Ancol
Si Manis Jembatan Ancol
boombastis.com
Si Manis Jembatan Ancol adalah sinetron yang kisahnya terinspirasi dari urban legend mengenai hantu penunggu jembatan yang cantik. Di dalam sinetron, Mariam, sosok si manis tersebut, adalah seorang hantu cantik baik hati yang biasanya menjahili para penjahat. Contohnya saja, di awal kisah Mariam dibantu Karina, sudah membantu Gilang ketika akan dibunuh orang jahat. Kemudian kisah pun berlanjut ke cerita-cerita lainnya yang lebih seru, mendebarkan, menakutkan dan kocak.

Sosok Mariam sendiri diperankan oleh dua orang. Pada season pertama diperankan oleh Diah Permatasari, lalu season ke dua diperankan oleh Kiki Fatmala. Tidak lupa, hantu Karina yang gundul dan suka ketawa nyaring diperankan oleh Ozy Syahputra.

5. Jadi Pocong
Jadi Pocong
boombastis.com
Sosok paling populer di sinetron Jadi Pocong adalah Mumun. Sampai sekarang pun, kalau melihat sosok Mumun pasti bikin jantung dai dig dug serr ketakutan. Mumun sendiri adalah pocong yang gentayangan gara-gara tali pocongnya tidak dilepas sewaktu dikuburkan. Dia selalu muncul dan menakuti orang-orang yang ngeronda maupun lewat jalan tengah malam. Apalagi kalau Mumun sudah nyamperin Mandra, yang saat itu berperan sebagai Bang Husein, dia pasti akan selalu ngomong ‘Buka tali pocong saya, bang'. Hiee, serem banget.

    Dilihat .
Saran dari Discover
09 September 2017

Gak Ada Sejuk-Sejuknya, Ini Kota Paling Panas di Bumi, Neraka Kayak Bocor

05 Desember 2017

Deretan Makanan Ringan Zaman Old Buat Kangen Masa SD Era 90-an

29 November 2017

Meme Emak-Emak Zaman Now Punya Kelakuan Bikin Ngakak Gulung-Gulung

04 Desember 2017

Kalau Penakut, Jangan Coba-Coba Kunjungi Tempat Wisata Paling Serem di Indonesia Ini deh!