Hamdan Menulis artikel
@dankers89

Tempat-Tempat "Keramat" Yang Dianggap Dapat Mendatangkan Jodoh. Jomblo Musti Baca !

Tempat-Tempat quotKeramatquot Yang Dianggap Dapat Mendatangkan Jodoh Jomblo Musti Baca
Indonesia memang dikenal dengan masyarakatnya yang masih memegang kepercayaan terhadap hal-hal mistis. Dalam urusan jodohnpun, banyak di antara kita yang masih mempercayai sebagian tempat yang konon bisa mendatangkan jodoh.

Tempat tersebut selalu ramai dikunjungi oleh mereka yang merasa seret dalam urusan jodoh ini. Nah, buat kwikkers semua yang sedang mengalami kesulitan jodoh, barangkali berikut ini adalah tempat-tempat yang boleh dicoba dikunjungi.

1. Pohon Cinta di Kebun Raya Bogor

Kwikku, Pohon Cinta di Kebun Raya Bogor
Sumber: headlinebogor.com

Di Kebun Raya Bogor terdapat sepasang pohon yang dijuluki dengan Pohon Cinta atau Pohon Jodoh. Menurut kepercayaan warga sekitar, konon pohon ini mampu mendekatkan jodoh siapapun yang berkenalan di sana. Kedua pohon ini berasal dari jenis yang berbeda, yaitu beringin dan meranti putih yang tumbuh berdampingan. Pasangan yang berkenalan di sini katanya alan berjodoh, atau kalau yang sudah berpasangan, hubungan akan langgeng.

2. Umbul Jumprit Di Jawa Tengah

Kwikku, Umbul Jumprit Di Jawa Tengah
Sumber: tamasyaindie.wordpress.com

Tempat wisata ini mulai diresmikan pada tahun 1987. Tempat wisata ini terletak di Lereng Gunung Sindoro Kecamatan Tegalrejo dengan tinggi 2.100 mdpl. Hal menakjubkan di tempat wisata yang juga disucikan oleh umat Budha sekitar ini adalah persediaan air yang tidak habis-habis meskipun kemarau melanda. Tempat ini dipercaya membuat enteng jodoh, membuang kesialan serta mendatangkan rezeki.

3. Air Terjun Sekarlangit di Jawa Tengah

Kwikku, Air Terjun Sekarlangit di Jawa Tengah
Sumber: ksmtour.com

Kalau kamu pernah mendengar cerita rakyat Jaka Tarub, maka konon di sinilah tempatnya. Dahulu kala ada bidadari yang mandi di air terjun ini. Nah saat mandi,selendangnya dicuri oleh Jaka Tarub dan akhirnya ia tidak bisa kembali ke kahyangan. Menurut kepercayaan, siapapun yang mandi di sini akan dientengkan jodoh namun dengan melakukan ritual tertentu. Setiap malam selasa kliwon , seseorang harus bermeditasi sambil menghadap ke arah timur laut sambil membakar kemenyan atau dupa. Weleh...ribet banget ya?

4. Jembatan Akar Painan Sumatera Barat

Kwikku, Jembatan Akar Painan Sumatera Barat
Sumber: chris13jkt.wordpress.com

Jembatan ini terbentuk dari akar pohon yang sudah berusia ratusan tahun. Pohon tersebut berasal dari pohon beringin yang menyeberangi Sungai Batang Bayang. Menurut kepercayaan warga setempat, siapa saja yang berani mando di bawah jembatan yang panjangnya sekitar 25 meter ini akan dientengkan jodoh.

5. Mata Air Moli Sahatu Wakatobi

Kwikku, Mata Air Moli Sahatu Wakatobi
Sumber: detik.com

Mata air "keramat" ini berada di wilayah timur Indonesia, yaitu di Wakatobi. Mata air ini menyimpan keanehan dan keunikan tersendiri, yaitu meskipun berdampingan dengan Pantai Patanu, rasa airnya tawar. Orang yang mencuci muka di mata air ini konon akan memiliki wajah yang terlihat awet muda serta akan mengentengkan jodoh. Ayolah otw kesana kwikkers ! Bayarin tiketnya ya? Hehehe

Sumber :boombastis.com

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Punya Konsep Unik, Comeback 5 Idol K-Pop Ini Selalu Tarik Perhatian
Sering Salting ketika Ketemu Sama Gebetan? 5 Pose Ini Bisa Kamu Lakukan Ketika Mengalaminya
Inilah 5 Teknologi Masa Depan yang Sudah Bisa Kalian Gunakan Sekarang Ini!
Komentar