Peduli Kesehatan dan Lingkungan, Berikut Negara Yang Melarang Penggunaan Vape
Peduli Kesehatan dan Lingkungan  Berikut Negara Yang Melarang Penggunaan Vape - Indahhikma banyak,yang,meralih,vape,justru,pemerintah,negara,keluarkan,kebijakan,melarang,warga,negaranya,gunakan,vape
Banyak yang meralih ke vape, justru pemerintah di negara ini keluarkan kebijakan melarang warga negaranya gunakan vape.

Kini merokok jadi lebih mudah dengan vape. Ialah salah satu jenis rokok elektrik dengan menggunakan tenaga baterai. Cara ini sudah banyak digunakan oleh anak-anak muda di beberapa kota untuk menghemat biaya dan merasakan sensasi merokok berbeda dengan ragam rasa dan aroma.

Rokok elektrik ini pernah diteliti oleh Asosiasi paru-paru di Amerika Serikat yang menyatakan bila penggunaannya 100% aman. Namun penggunaan vapor sendiri bisa berpotensi menyebabkan penyakit kanker, asma, radang aru-paru dan penyakit jantung. Hal tersebut disebabkan karena kandungan zat kimian, seperti nikotin cair.

Untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan dan meningkatkan kesehatan masyarakat, beberpa negara di dunia ini justru melarang warga negaranya menggunakan vapor di tempat umum. Simak ulasannya berikut ini, yuk!

1. Di India, larangan menggunakan vapor sudah diresmikan di beberapa kota, seperti Bihar, Karnataka hingga Punjab.


2. Kalau kamu berkunjung ke Uni Emirat Arab, maka vapor yang dibawa akan langsung disita di bandara.


3. Dikutip dari The Strait Times, penduduk Singapura yang kedapatan menggunakan vape akan didenda sebesar 20,9 juta rupiah. Kebijakan ini berlaku sejak Februari 2018.


4. Usai pemerintah menaikkan tarif rokok sebsar 40%, penduduk Turki akhirnya banyak beralih ke vape. Namun kini pemerintah pun mulai membatasi penggunaannya.


5. Brazil dan Uruguay memang dikenal sebagia negara yang cukup bebas. Namun pemerintah dari dua negara tersebut membuat kebijakan terkait larangan penggunaan vape sejak tahun 2014.


6. Negara tetangga Indonesia, Brunei membuat kebijakan kepada warganya yakni jika kedapatan menggunakan vape maka akan didenda sebesar 3,3 juta rupiah.


7. Sesuai dengan kebijakan yang diumumkan oleh Menteri Kesehatan Australia, Jill Henessy. Vape dilarang digunakan di restoran ataupun perkantoran agar anak muda di Negeri Kangguru tidak merokok.


8. Kalau kamu kedapatan merokok vape di Thailand maka siap-siap akan dipenjara 10 tahun.


9. Sama halnya dengan Thailand, di Hongkong perokok vape langsung dijebloskan ke penjara selama 2 tahun.


10. Jika berkunjung ke Finlandia akan merasakan udaranya yang segar. Itu semua karena pemerintah membuat kebijakan terhadap larangan merokok vape maupun konvensional.

Kurangi merokok apapun bentuknya untuk kesehatan ya, Kwikkers. (ind)

    Dilihat .
Saran dari Discover
08 Agustus 2019

Sosok Sederhana Mbah Maimoen Berkesan di Hati Bangsa

07 Mei 2018

Tak Kalah Dengan Maldives, 5 Penginapan Terapung di Indonesia Ini Eksotis Parah!

21 Juni 2018

Kelewat Kreatif, 10 Usaha Biar Nggak Kemalingan Ini Bikin Tepuk Jidat!

19 Mei 2018

Cocok Jadi Setting Film, Begini Penampakan Perpustakaan di Cina