Kejam! 5 Penelitian di Masa Perang Dunia Ini Gunakan Manusia Sebagai Alat Uji Coba
Kejam  5 Penelitian di Masa Perang Dunia Ini Gunakan Manusia Sebagai Alat Uji Coba - Indahhikma bikin,ngeri,ngilu,penelitian,yang,dilakukan,masa,perang,dunia,gunakan,manusia,sebagai,alat,cobanya
Bikin ngeri dan ngilu, penelitian yang dilakukan di masa perang dunia ini gunakan manusia sebagai alat uji cobanya.

Sebelum sebuah penelitian dikatakan berhasil dan disosialisasikan kepada masyarakat, biasanya seorang ilmuwan akan mengadakan uji coba terlebih dahulu. Jika mereka menciptakan sesuatu untuk manusia, misalnya obat atau zat lainnya, maka biasanya mereka akan menggunakan hewan sebagai bahan percobaan.

Di masa perang dunia, para ilmuwan dituntut untuk menciptakan senjata canggih, mulai dari senjata api, berbahan kimia hingga nuklir. Mereka pun juga perlu menguji cobanya terlebih dahulu sebelum menyerahkan hasil penelitiannya pada bala tentara.

Namun bukannya pada hewan seperti anjing atau kelinci, justru manusialah yang menjadi obyek uji coba mereka. Eksperiman uji coba di masa perang dunia ini akan membuatmu bergidik ngeri!

1. Uji coba gas mustard

Di tahun 1943, Angkatan Laut Ameirka Serikat membuat sebuah senjata paling mematikan untuk Perang Dunia I, yakni gas mustard. Untuk melakukan uji coba, mereka mengerahkan anak remaja berusia 17 hingga 18 tahun dan melengkapinya dengan masker serta pakaian agar bisa bertahan.

Dalam uji coba itu, hampir semua dari mereka mengalami cedera bakar parah. Yang lebih sadisnya lagi, Angkatan Laut AS tidak mau mengurus.

2. Zat besi radioaktif

Sebuah eksperimen yang dilakukan di Universitas Vanderbilt, Amerika Serikat melibatkan 829 wanita hamil. Mereka diberi meinuman vitamin yang berguna untuk meningkatkan kesehatan bayi sebelum lahir. Namun ternyata, minuman tersebut mengandung zat radioaktif demi sebuah uji coba seberapa cepat radioisotop menyebar ke plasenta.

Alhasil, tujuh bayi meninggal karena leukimia dan kanker. Sedangkan sang ibu yang meminumnya menderita anemia, kehilangan rambut, gigi serta kanker. Tega banget, ya?

3. Unit 731

Kekaisaran Jepang pernah melakukan eksperiman yang begitu kejam dan mengerikan. Pada tahun 1937 hingga 1945, mereka melakukan penelitian senjata biologi dan kimia yang diberi nama Unit 731. Sasaran uji coba mereka adalah orang Rusia, dan Cina.

Kejamnya, mereka mengambil organ dari manusia yang masih hidup, amputasi dan eksperimen yang melibatkan anggota tubuh baik luar maupun dalam. 

4. Eksperimen Nazi

Nazi memang terkenal kekejamannya terhadap kaum Yahudi saat zaman perang dulu. Mereka melakukan uji coba yang melibatkan manusia yakni dalam penelitian upaya memanipulasi anak kembar secara genetik, transplantasi tulang, otot dan saraf. Sedangkan orang yang menjadi sasaran eksperimen menderita cacat permanen hingga meninggal dunia.

5. Praktek operasi tanpa anestesi

Seperti dilansir dari bestpsychologydegrees, para pembelot Korea Utara menyaksikan eksperimen yang dilakukan pada manusia. Dihadirkan 50 narapidana sehat yang kemudian diberi daun kubis beracun. Kemudian semuanya tewas dalam waktu 20 menit.

Uji coba operasi tanpa anestesi juga dilakukan pada tahanan yang dikurung di dalam sebuah ruangan. Kemudian diberi gas beracun hingga akhirnya meninggal tak terselamatkan.

Manusia bukanlah makhluk yang bisa digunakan untuk uji coba. Jika hal tersebut dilakukan maka akan sama saja dengan pembunuhan. Beruntung Kwikkers hidup di zaman now yang mana sudah tidak ada lagi eksperimen yang melibatkan manusia. (ind)


    Dilihat .
Saran dari Discover
16 April 2018

Beberapa Mata Uang Paling "Kurang Berharga", Semangkok Bakso Harganya 35 Trilliun Dollar !

05 Mei 2018

Beberapa "Civil War" Inilah Yang Biasanya Terjadi Saat Bulan Ramadhan !

22 April 2018

Goyangan Dangdut Paling Ekstrim di Indonesia, Berani Coba ?

26 Desember 2017

9 Foto yang Dijamin Bakalan Buat Kamu Gagal Faham! No 8 Gak Habis Fikir!