Musim Nikah, Ketahui Dulu Transformasi Gaun Pernikahan Dari Era ke Era
Musim Nikah  Ketahui Dulu Transformasi Gaun Pernikahan Dari Era ke Era - Indahhikma gaun,pernikahan,mengalami,transformasi,dari,meksi,begitu,gayanya,tetap,menginspirasi
Gaun pernikahan mengalami transformasi dari era ke era. Meksi begitu, gayanya tetap menginspirasi.

Setiap orang mendambakan pernikahan yang sakral dan kidmat. Momen yang ditunggu-tunggu itu diharapkan hanya terjadi satu kali dalam seumur hidup. Oleh sebab itulah, pasangan mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik di hari yang menjadi saksi cinta itu.

Salah satu yang paling krusial dan dipersiapkan sebaik mungkin adalah gaun. Gaun pengantin setiap tahun memiliki ciri khas masing-masing. Di Indonesia saja, setiap daerah memiliki baju pernikahan yang berbeda namun tetap yang identik adalah warna putih.

Dulunya, gaun putih pengantin tidaklah memiliki model seperti sekarang. Transformasinya membawanya pada perubahan dari era ke era. Kalau kamu penasaran, intip perubahannya dari tahun ke tahun berikut ini, siapa tau bisa jadi inspirasi di hari spesialmu nanti!

1. Zaman Besi

Zaman besi ditandai dengan barang-barang yang terbuat dari besi mulai digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Era ini terjadi sekitar abad ke-8 SM dan menjadi invasi besar-besaran dari orang - orang Eropa Tengah. Salah satu suku yang berjaya di masa itu adalah Celtic yang kemudian memberikan pengaruh terhadap gaun pernikahan di masa itu.

2. Yunani Kuno

Era Yunani Kuno terjadi skeitar abad ke-6 hingga 8 SM. Memiliki ciri khas elegan, gaun pernikahan di zaman ini mirip pakaian Dewi Cinta Aphrodite.

3. Abad Pertengahan

Gaun pengantin di bada pertengahan bisa dilihat dalam film Game of Thrones. Mereka lebih memilih model jubah, dengan lengan panjang dan kerudung yang menjulur ke bawah.

4. Era Regency

Era regency terjadi di Inggris pada abad ke-19. Di era ini, seni menjadi sesuatu yang didamba oleh masyarakatnya. Tak heran jika gaun pengantin yang digunakan benar-benar elegan dan sudah memiliki ornamen-ornamen untuk mempermanis.

5. Era Victoria

Di era ini, Inggris sedang berjaya di bawah kepemimpinan Ratu Victoria. Salah satu ciri khas dari zaman ini adalah romantisme, baik dari segi karya sastra, seni hingga model pakaian. Di sini pulalah kelas menengah mulai muncul dengan gayanya yang eksentrik. Gaunnya pun sudah lebih bervariasi, dengan ditandai banyak ornamen, dari mulai renda, payet, pita dan lain sebagainya.

6. Era Edward

Di bawah pimpinan Raja Edward, selera masyarakat juga mengalami pergeseran. Era ini dipengaruhi oleh gaya sang raja yang elit dan modis. Oleh sebab itu, juga berpegaruh apda gaya gaun pernikahan yang lebih mewah dengan banyak layer.

7. Era Jazz

Saat musik jazz berjaya di tahun 1920 dan 1930, anak muda semakin bebas berekkpresi. Kebebasan itu pula yang kemudian mempengaruhi gaya gaun pernikahan yang memiliki ragam gaya sesuai selera.

8. Kejayaan Hollywood

Kejayaan Hollywood ditandai dengan salah satu ikon wanita cantik, yakni Marylin Monroe. Dengan gaya dress-nya yang mengembang dan rambut keriting, ia menjadi kiblat berbusana kala itu. Hal itu pula yang kemudian mempengaruhi style gaun pernikahan.

9. Hippie Era

Era ini terjadi pada tahun 60 hingga 70an. Di masa ini, musik psychedellic rock paling ngetren. Salah satu tren pakaian yang ngetren di zaman tersebut adalah rumbai, rompi dan lebih ekspresif. Jadilah gaun pernikahan lebih bergaya bohemian.

10. Classic Era

Era klasik terjadi di pada tahun 1980-an. Di masa ini gaun pernikahan lebih terinspirasi dari milik Putri Diana.

Meskipun beberapa sudah kuno dan out of date, tapi tidak ada salahnya bila pilih satu gaya favorit dan aplikasikan di gaun pernikahanmu nanti. (ind)

    Dilihat .
Saran dari Discover
19 April 2018

Bikin Kantong Jebol! Ini 5 Makanan Termahal Se-Asia Tenggara

28 April 2018

Cinta Bersemi dari FTV, Hubungan 5 Pasang Artis Ini Lanjut Ke Pernikahan

17 Desember 2017

10 Model Ini Mampu Dongkrak Persepsi Standar Kecantikan

04 Maret 2018

Berikut Ini Adalah Beberapa Ilustrasi Lucu yang Menggambarkan Pola Kehidupan Manusia Masa Kini