6 Pemain Sepakbola yang Namanya Indonesia Banget. Nomer 6 Bikin Ngakak
6 Pemain Sepakbola yang Namanya Indonesia Banget  Nomer 6 Bikin Ngakak - Kusuma ada-ada,saja,memang,nama,pemain,sepakbola,luar,negeri,kalau,main,indonesia,mereka,pasti,sudah,dibully
Ada-ada saja memang nama pemain sepakbola luar negeri. Kalau main di Indonesia mereka pasti sudah dibully
Mungkin kalian sudah kenal beberapa bintang sepakbola seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Neymar, hingga Zlatan Ibrahimovic. Namun pada umumnya, nama-nama pemain sepakbola luar negeri namanya cukup sulit diucapkan oleh orang Indonesia.

Pasti kamu juga kenal dengan kiper Juventus, Wojciech Szczęsny. Tapi bagaimana kira-kira cara baca namanya, ada yang tahu?

Selain itu, ada juga pemain sepakbola yang dengan bangga menggunakan nama yang mencerminkan Indonesia, salah satunya adalah gelandang andalan AS Roma, Radja Nainggolan. Pemain timnas Belgia itu pun dengan bangga memasang nama Nainggolan di jersey-nya. Nainggolan sendiri adalah pemain yang berdarah Batak dan Belgia, jadi jangan heran kalau namanya sedikit berbau Tanah Batak.

Selain Radja Nainggolan, masih ada juga beberapa pemain sepakbola yang namanya menggunakan bahasa Indonesia, bahkan nama produk dalam negeri. Berikut adalah ulasan lengkapnya.

1. Mohamed Salah
Pasti sudah tidak asing dengan nama Mohamed Salah, winger Liverpool yang kini sedang naik daun. Bila diartikan dalam Bahasa Indonesia, ‘Salah' artinya tidak benar. Jadi meskipun pemain asal Mesir itu mencetak gol, bagi orang Indonesia dia tetap salah atau tidak benar, sesuai dengan namanya.

2. Aissa Mandi
Aissa Mandi adalah pemain asal Perancis yang kini membela Stade Reims. Pasti sudah tahu dong, mana nama yang sangat mencerminkan Indonesia? Ya, jawabannya adalah ‘Mandi'.

3. Omer Toprak
Selanjutnya ada Omer Toprak, pemain timnas Turki yang kini bermain bersama Borussia Dortmund. Di Indonesia, Toprak sendiri adalah makanan khas Jakarta. Ada-ada saja memang nama orang luar negeri.

4. Lenny Nangis
Lenny Nangis adalah pemain sepakbola yang pernah membela timnas kelompok umur Perancis. Saat ini dia bermain bersama klub kasta kedua Perancis, Valenciennes. Meskipun namanya ‘Nangis', namun bukan berarti pemain yang satu ini lemah. Karena itu memang namanya dia.

5. Ryan Sanusi
Meskipun namanya sangat Indonesia (Sanusi), namun pemain Sparta Rotterdam ini sama sekali tidak memiliki garis keturunan Indonesia. Karena ibunya berasal dari Belgia, dan sang ayah berasal dari Nigeria.

6. Adem Sari
Nama pemain yang satu ini sempat viral di media sosial. Karena memang nama pemain Altay SK ini seperti nama produk minuman pereda panas dalam, Adem Sari. 

    Dilihat .
Saran dari Discover
26 Juni 2018

3 Negara Tercatat Dalam Sejarah Batal Tampil di Piala Dunia

01 Mei 2018

Segera Menikah, Ini Momen Mesra Syamsir dengan Bunga Jelitha

28 Juni 2018

Pernah Boikot Piala Dunia, Deretan Negara Ini Punya Alasan Tersendiri

28 Juni 2018

Duta Piala Dunia Cilik Ini Ternyata Berasal Dari Indonesia. Kenalan, yuk!