Apakah Jenglot Adalah Makhluk yang Nyata? Mari Ulas Bersama Misteri Makhluk Mini Menyeramkan Ini
Apakah Jenglot Adalah Makhluk yang Nyata  Mari Ulas Bersama Misteri Makhluk Mini Menyeramkan Ini - I D Pran pernakah,kamu,mendengar,tentang,jenglot,seperti,cerita,mistis,yang,dimiliki,makhluk,mungil,berwujud,mengerikan
Pernakah kamu mendengar tentang Jenglot? Seperti apa cerita mistis yang dimiliki makhluk mungil berwujud mengerikan ini?
Isu mengenai keberadaan Jenglot memang sudah ramai sejak dulu. Selain itu, banyak juga berita-berita yang mengulik tentang ditemukannya Jenglot. Contohnya saja seperti penemuan di Surabaya, di sekitar Pantai Watu-Watu, Kecamatan Bulak yang sempat membuat geger warga.

Lalu, apa sebenarnya Jenglot? Dan apa fakta yang melingkupi makhluk misterius ini?

1. Apa itu Jenglot?
Apa itu Jenglot
islamedia.web.id
Jenglot merupakan makhluk humanoid berukuran sangat kecil, sekecil boneka barbie, tetapi dengan tampilan menyeramkan. Rambutnya panjang, kuku dan taringnya pun panjang. Tampilannya menyeramkan dan lebih mirip seperti setan.


2. Hasil Mengejutkan dari DNA Jenglot
Hasil Mengejutkan dari DNA Jenglot
keepo.me
Banyak yang mengira-ngira jika Jenglot sebenarnya adalah manusia yang telah dikutuk sehingga memiliki bentuk seperti itu. Hal ini juga diperkuat dengan penelitian dari Djaja Surya Atmaja, seorang peneliti UI yang meneliti DNA Jenglot. Beliau mengambil sampel kulit makhluk tersebut, dan menmukan bahwa DNA-nya mirip manusia. Namun, hal ini masih belum bisa disimpulkan dengan pasti apakah benar Jenglot sebenarnya adalah manusia atau bukan.


3. Jenglot Tidak Punya Struktur Tulang Seperti Manusia
Jenglot Tidak Punya Struktur Tulang Seperti Manusia
keepo.me
Hal yang membuat ragu apakah makhluk mini ini manusia atau bukan adalah struktur tulangnya yang tidak mirip manusia. Seperti yang diungkapkan Budi Sampurna DSF, seorang staf forensik RSCM, beliau mengatakan bahwa struktur tubuh Jenglot hanyalah terdiri dari penyangga mulai dari kepala sampai kaki. Bahkan jaringan gigi dan kukunya saja tidak ditemukan.


4. Apakah Jenglot Hidup?
Apakah Jenglot Hidup
keepo.me
Jenglot sendiri sering dipercaya sebagai makhluk hidup yang harus diberi makan darah. Akan tetapi, logikanya adalah bagaimana mungkin makhluk ini hidup sementara dia tidak memiliki organ tubuh lengkap yang bisa membuatnya hidup. Bahkan tubuhnya pun sudah seperti mumi.


5. Jenglot Dipercaya Membuat Cepat Kaya
Jenglot Dipercaya Membuat Cepat Kaya
keepo.me
Isu seputar Jenglot yang paling banyak dipercaya adalah bahwa makhluk ini bisa mendatangkan kekayaan. Inilah mengapa banyak para pemburu kekayaan sering bertapa untuk mendapatkan Jenglot. Padahal, sebagai makhluk yang dipercaya mistis, Jenglot malah memberi teror pada rumah yang dihuninya. Contohnya saja seorang warga Bogor dengan inisial YM. Dia pernah menyimpan Jenglot yang ditemukannya di Gunung Mayang. Namun, sejak menyimpan makhluk tersebut, rumanya malah banyak mengalami kejadian seperti adanya suara-suara aneh dan kejadian mistis lainnya. Akhirnya YM mengembalikan Jenglot tersebut dan tidak mau menyimpannya lagi.

    Dilihat .
Saran dari Discover
06 Mei 2018

4 Suku di Dunia Masih Lakukan Ritual Sadisme dan Kanibalisme Hingga Kini!

29 Agustus 2019

Serba Berbentuk Sepatu, Tapi cuman sebelah!

21 September 2019

Couple-an Baju Sama Anak Yuk Bunda! Ini Bisa Jadi Inspirasinya

09 Oktober 2019

Kabar Gembira Untuk Penyuka Makanan Pedas