Mengapa Kebanyakan Tokoh Kartun Berwarna Kuning? Jawabannya Ada Di Sini!
Mengapa Kebanyakan Tokoh Kartun Berwarna Kuning  Jawabannya Ada Di Sini  - Indahhikma pernah,tidak,kamu,bertanya-tanya,mengapa,tokoh,kartun,berwarna,kuning
Pernah tidak kamu bertanya-tanya mengapa tokoh kartun berwarna kuning?

Serial kartun pada umumnya diproduksi untuk anak-anak. Kisahnya yang ringan dan murni fiktif dapat membuat anak berpikir dan penuh dengan imajinasi. Oleh sebab itu, sebagian besar dari mereka memiliki warna yang mencolok dan cenderung full color. Namun salah satu yang sering digunakan pada karakter kartun adalah kuning.

Bukan tanpa alasan animator membuatnya demikian. Sebab setiap warna memiliki makna tersendiri. Lalu, mengapa sih kebanyakan tokoh kartun berwarna kuning? Simak jawabannya berikut ini!

1. Warna Ceria

Para tokoh kartun mulai dari Spongebob Squarepants, Minions, The Simpsons hingga Pikachu memiliki tubuh berwarna kuning. Menurut ilmu psikologi, warna tersebut cerah dan menggambarkan keceriaan.

Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian dan menghibur penonton yang notabene anak-anak. Sehingga banyak karakter yang menggunakan warna kuning. 

2. Warna terang

Di antara warna pelangi, warna kuninglah yang paling terang. Sehingga para animator memiliki warna ini untuk menonjolkan karakter utama.

Alasan lainnya karena warna ini lebih terang bila disandingkan dengan warna apa pun di layar. Nantinya supaya penonton tidak kebingungan membedakan mana yang tokoh dan latar layar. 

3. Cocok untuk penderita buta warna

Penderita buta warna bukan berarti hanya bisa melihat warna hitam dan putih saja. Justru menurut penelitian, mereka dapat membedakan warna kuning dan biru. Itulah alasannya para animator menggunakan warna kuning untuk tokoh kartun agar bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Oh, jadi itu ya alasan dari mengapa para tokoh kartun berwarna kuning. Dengan warna tersebut, penonton jadi lebih menikmati dan terbawa suasana ceria. (ind)


    Dilihat .
Saran dari Discover
15 Oktober 2019

5 Seleb Kece Indonesia yang Go Internasional, Ada yang Baru 20 tahun

29 April 2018

Saking Detilnya, 10 Trik Fotografi Makanan Ini Bakal Bikin Kamu Tercengang!

02 November 2017

Fakta yang Wajib Diketahui Soal Kebijakan Registrasi Ulang Kartu Prabayar

18 Mei 2018

Musisi Muslim Dunia Ini Buktikan Bila Berkarya Tak Terbatas Suatu Agama