I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Kamu Berani? Nostalgia Bersama 6 Film Horor Suzanna Paling Nyeremin Ini

Kamu Berani Nostalgia Bersama 6 Film Horor Suzanna Paling Nyeremin Ini
Mari mengenang film-film ratu horor Indonesia yang sampai bisa membuatmu takut tidur sendiri.
Cocok buatmu
Sumber foto header: yukepo.com

Suzanna, nama ini begitu melekat di kepala para penikmat film-film horor zaman dulu. Bahkan, mereka yang tidak suka nonton film horor pun pasti tahu siapa Suzanna. Tentu saja, karena aktris yang bernama lengkap Suzanna Martha Frederika van Osch ini selalu tampil maksimal dan memukau di film-filmnya. Bahkan, orang-orang sampai menganggap bahwa Suzanna itu punya aura yang khas, sehingga kehadirannya yang meskipun dalam balutan pakaian dan make up cantik, tetap memberikan kesan mistis. Tidak heran jika prediket Ratu Horor Indonesia, disematkan pada sosok almarhumah.

Akan tetapi, di antara semua filmnya, ada 6 judul yang serem banget untuk ditonton. Apa saja itu?

1. Sundel Bolong

Kwikku, Sundel Bolong
Sumber: http://idfilmcritics.com
Film Sundel Bolong rilis tahun 1981 dan sukses membuat para penonton mengingat-ingat sosok Suzanna yang begitu menakutkan. Terutama pada adegan membeli sate, kamu pasti tahu kalimat ‘Bang, beli satenya, Bang.'

Filmnya sendiri mengisahkan tentang Alisa, seorang gadis cantik mantan PSK yang menikah dengan Hendarto. Namun, kehidupan bahagia Alisa hancur seketika ketika dirinya diperkosa oleh ank buah Rudi. Merasa hina, Alisa pun memutuskan bunuh diri dan arwahnya menjadi hantu sundel bolong.

2. Nyi Blorong

Kwikku, Nyi Blorong
Sumber: blogspot.com

Nyo Blorong juga merupakan film terbaik Suzanna. Film ini bahkan menjadi film terlaris FFI 1983. Peran Suzanna di sini tentu saja menjadi Nyo Blorong, yang bagian bawah badannya adalah ular sedangkan badan atasnya manusia.

3. Malam Jumat Kliwon

Kwikku, Malam Jumat Kliwon
Sumber: dewamovie21.com

Rilis pada tahun 1986, di sini Suzanna juga berperan sebagai sundel bolong. Kisahnya sendiri mengenai seorang penulis novel misteri bernama Ayu. Ayu ini diajak oleh pacarnya, Anton untuk bepegian ke suatu tempat. Hingga akhirnya Ayu menginap di sebuah rumah misterius. Di rumah tersebut lah Ayu bertemu dengan sundel bolong. Rupanya, sundel bolong tersebut bernama Minati, seorang wanita yang mati karena disantet pas hamil tua.

4. Ratu Buaya Putih

Kwikku, Ratu Buaya Putih
Sumber: yukepo.com

Film yang rilis di tahun 1988 ini menghadirkan Suzanna sebagai sosok buaya putih yang cantik dan mempesona. Ia merupakan siluman buaya yang sangat kuat bernama Larsih. Sedangkan untuk ceritanya sendiri, lebih kepada kisah Sumarna yang merebut jimat penakhlukan buaya, hingga akhirnya ia mengalami kutukan.

5. Telaga Angker

Kwikku, Telaga Angker
Sumber: tokopedia.net

Sesuai judulnya, film ini memang menghadirkan Suzanna yang sangat-sangat angker. Film yang rilis tahun 1984 ini menceritakan tentang Anita yang diperankan Suzanna, yang meninggal dengan cara dibunuh dan mobilnya ditenggelamkan ke telaga. Anita pun akhirnya berubah menjadi sosok hantu mengerikan yang ingin membalaskan dendamnya.

6. Malam Satu Suro

Kwikku, Malam Satu Suro
Sumber: keepo.me

Kalau kamu masih kuat dengan judul-judul di atas, coba lah nonton Malam Satu Suro. Bisa dibilang film yang ada Suketi-nya ini selalu sukses membuat bulu kuduk merinding meskipun kamu nontonnya siang-siang.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Nggak Mau Terjebak Dalam Peran Duk Seon, Lee Hyeri Ingin Jajal Karakter Lain
Inilah Dakhma, Pemakaman Terbuka Dimana Mayat Sengaja Diletakkan untuk Jadi Hidangan Burung
Berkunjung ke Bandung, Jangan Lupa Icip 5 Kuliner Yang Bikin Mabuk Kepayang!
Komentar