I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Inilah 7 Hantu Tanpa Kepala yang Ada di Penjuru Dunia. Serem-Serem Banget, Guys

Inilah 7 Hantu Tanpa Kepala yang Ada di Penjuru Dunia Serem-Serem Banget Guys
Lindungi lehermu, hantu-hantu tanpa kepala ini bisa saja mendatangimu untuk meminta kepalamu.
Kisah hantu di setiap daerah selalu memiliki perbedaan. Meskipun begitu, terkadang beberapa memiliki kesamaan. Contohnya saja, hantu yang suka melompat adalah pocong dan vampir China, atau hantu dengan rambut panjang dan pakaian putih adalah sadako dan kuntilanak. Kemudian ada lagi yang fenomenal, yaitu hantu tanpa kepala. Seperti legenda hantu-hantu buntung berikut ini, yang berbeda-beda di berbagai belahan dunia.

1. Nukekubi dari Jepang

Kwikku, Nukekubi dari Jepang
Sumber: yokai.com
Nukekubi merupakan makhluk penghisap darah tanpa kepala dari Jepang. Hantu satu ini biasanya selalu menakuti orang yang akan dijadikan target menggunakan tubuh tanpa kepala, kemudian ketika korban mencoba melarikan diri, kepala Nukekubi pun menyergap dan menghisap darah serta memakan daging korbannya.

2. Dullahan dari Irlandia

Kwikku, Dullahan dari Irlandia
Sumber: deviantart.net
Di Irlandia, terkenal sekali dengan hantu tanpa kepala yang disebut Dullahan. Dia lebih suka membawa kepalanya daripada memasangnya di lehernya yang buntung. Dullahan kemudian akan berkeliling di jalan dan dipercaya sebagai pembawa nasib sial bagi siapa pun yang berjumpa dengannya. Hantu satu ini juga kerap kali melukai manusia dengan sangat parah. Ngerinya, Dullahan juga tidak segan memotong kepala korbannya.

3. Ewaipanoma dari Amazon

Kwikku, Ewaipanoma dari Amazon
Sumber: pinterest.com
Bisa dibilang, Ewaianoma ini bukanlah hantu, melainkan sebuah suku yang hidup di Amazon. Mereka dipercaya memiliki wajah di dada, sehingga tidak memiliki kepala. Tidak ada yang tahu kebenarannya, tetapi Sir Walter Raleigh mengaku pernah bertemu dengan makhluk ini.

4. Chinnamasta dari India

Kwikku, Chinnamasta dari India
Sumber: wikimedia.org
Chinnamasta juga bukan merupakan hantu, melainkan dewa yang disembah beberapa orang India. Dewa ini bersosok wanita dengan kepala yang selalu dipegangnya sendiri. Ngerinya, mulut di kepala Chinnamasta selalu terbuka untuk menerima kucuran darah dari lehernya sendiri. Bahkan dua pengawalnya yang digambarkan selalu bersamanya pun ikut meminum darah dari leher Chinnamasta. 

5. Xing Tian dari China

Kwikku, Xing Tian dari China
Sumber: deviantart.net
Xing Tian adalah nama seorang raksasa tanpa kepala yang kekuatannya sangat besar. Awalnya namanya bukanlah Xing Tian, hanya seorang raksasa yang kepalanya dipenggal dan dihancurkan oleh Raja Huang. Kemudian raksasa tersebut bangun kembali setelah pura-pura mati dan barulah dikenal dengan nama Xing Tian.

6. Hantu Jeruk Purut dari Indonesia

Kwikku, Hantu Jeruk Purut dari Indonesia
Sumber: blogspot.com/
Di Indonesia sebenarnya ada banyak kisah mengenai hantu tanpa kepala. Namun yang paling terkenal adalah hantu pastor tanpa kepala di pemakaman Jeruk Purut. Sehingga orang-orang pun menamainya sebagai hantu jeruk purut.

7. Mula Sem Cabeca dari Brazil

Kwikku, Mula Sem Cabeca dari Brazil
Sumber: pinterest.com
Mula Sem Cabeca merupakan sosok hantu perempuan tetapi badannya seperti keledai dan tidak memiliki kepala. Hanya saja, bagian leher hantu ini selalu bersinar terang, sehingga bisa dilihat dan dikenali meskipun berada di jarak yang jauh. Hantu ini pun dipercaya sebagai pemberi nasib sial bagi siapa yang bertemu dengannya.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Inspirasi Gaya Makeup dan Rambut Musim Gugur Dari Drama Korea
Inilah Penampakan 5 Sosok Terlucu di Anime 2017, Tidak Perlu Bertanya Tentang Gintoki!
Betrand Peto: Anak Angkat Ruben Onsu yang Kian Naik Daun
Komentar