Siapa Itu Mbah Atin? Mengapa Sosoknya Ditakuti dan Dianggap Sebagai Pencabut Nyawa?
Siapa Itu Mbah Atin  Mengapa Sosoknya Ditakuti dan Dianggap Sebagai Pencabut Nyawa  - I D Pran warga,percaya,jika,mbah,atin,muncul,maka,saja,kejadian,buruk,atau,petaka,yang,datang
Warga percaya, jika Mbah Atin muncul, maka ada saja kejadian buruk atau petaka yang datang.
Sumber foto header: cdn2.tstatic.net

Cerita kali ini bisa kamu percaya atau pun tidak, sama seperti kamu mempercayai Nyi Roro Kidul itu ada atau tidak. Namun, kisah ini begitu melekat di kalangan masyarakat Yogyakarta dan diceritakan dari mulut ke mulut. Siapa lagi kalau bukan kisah tentang Mbah Atin. Bagaimana kah legenda atau mitos mbah Atin ini? Berikut ulasannya.

1. Mbah Atin adalah Perempuan Tua dengan Pakaian Kebaya
Mbah Atin adalah Perempuan Tua dengan Pakaian Kebaya
www.kismis.id
Kisah mbah Atin berasal dari Yogyakarta, sebuah kisah mistis mengenai perempuan tua yang memakai kebaya kuning dan menenteng tas hitam. Tidak ada yang tahu asal muasal Mbah Atin, tetapi keberadaannya selalu disangkut pautkan dengan bencana.

2. Perempuan Tua yang Dianggap Sebagai Pencabut Nyawa
Perempuan Tua yang Dianggap Sebagai Pencabut Nyawa
ilustrasi: rakyatpos.com
Bencana yang dimaksud adalah bencana kematian, karena masyarakat percaya ketika Mbah Atin memperlihatkan dirinya, sesuatu yang buruk akan terjadi. Bencana akan datang, dan nyawa akan melayang entah bagaimana caranya.

3. Siapakah Mbah Atin Sebenarnya? Tidak Ada yang Tahu
Siapakah Mbah Atin Sebenarnya  Tidak Ada yang Tahu
boombastis.com
Sosok Mbah Atin adalah sebuah keberadaan yang masih menjadi misteri. Tidak ada yang tahu apakah dia benar-benar ada, atau hanya sekadar cerita legenda di masyarakat. Entah benar ada yang pernah bertemu dengannya atau tidak, hal ini masih menjadi pertanyaan. Bahkan jika ada kejadian buruk di masa ini, sudah tidak banyak yang meyakini bahwa itu ulah Mbah Atin. Sebab, kematian memang sering datang pada siapa saja tanda diduga. Kecelakaan kendaraan misalnya, sudah menjadi hal yang umum dan tidak bisa sepenuhnya disangkut pautkan pada sosok mistis.

4. Mbah Atin Dipercaya sebagai Penganut Ilmu Hitam
Mbah Atin Dipercaya sebagai Penganut Ilmu Hitam
boombastis.com
Beberapa orang percaya, bahwa sosok Mbah Atin ini sebenarnya adalah orang yang mendalami ilmu hitam. Menurut cerita, Mbah Atin ini adalah sosok yang memang suka membujuk korbannya, mengajak sang korban jalan-jalan hingga diberi makan, lalu dibunuh sebagai bukti kesempurnaan ilmunya. Hanya saja orang-orang kemudian menganggap keberadaan Mbah Atin adalah sebagai sosok pembawa bencana.

Kamu percaya? Terserah padamu. Jika tidak percaya juga tidak masalah. Namun, semua cerita tersebut membuktikan bahwa memang di setiap daerah di Indonesia membiliki urband legend-nya sendiri. Mungkin kisah ini bisa membuatmu terinspirasi untuk menulis novel atau membuat film horor?

    Dilihat .
Saran dari Discover
03 Mei 2018

Setara Dengan Gedung 14 Lantai, Perosotan di Brazil Ini Tercatat Sebagai Yang Tertinggi. Berani Coba?

16 November 2017

Tradisi Ini Jauh Lebih Durhaka Dibanding Kisah Malin Kundang, Bikin Hati Tersayat-Sayat !

02 Juli 2018

Terbiasa pakai Make Up, 10 Wanita Ini Mengejutkan Saat Tampil Tanpa Riasan!

29 April 2018

Siapa Itu Mbah Atin? Mengapa Sosoknya Ditakuti dan Dianggap Sebagai Pencabut Nyawa?