Kishimoto-sensei Mengungkapkan Kelemahan Dasar para Sannin dari Buku Tou no Sho
Kishimoto-sensei Mengungkapkan Kelemahan Dasar para Sannin dari Buku Tou no Sho - I D Pran sannin,juga,manusia,biasa,sehebat-hebatnya,mereka,tentu,masih,memiliki,kelemahan,bukan,kelemahan,dalam,jutsu,atau,teknik,ninja,tetapi,kelemahan,sebagai,manusia
Sannin juga manusia biasa. Sehebat-hebatnya mereka, tentu masih memiliki kelemahan. Bukan kelemahan dalam jutsu atau teknik ninja, tetapi kelemahan sebagai manusia.
Sumber foto header: comicvine.com

Di alam semesta Naruto, terutama Konohagakure, dikenal memiliki trio hebat yang disebut sebagai Sannin. Mereka terdiri dari Jiraiya, Tsunade Senju dan juga Orochimaru. Ketiganya merupakan murid didik Hokage ke-3, Hiruzen Sarutobi, dan diketahui memiliki kemampuan sangat hebat yang melegenda. Akan tetapi, seagung apa pun nama mereka di kalangan masyarakat umum maupun dunia ninja, mereka tetaplah manusia pada umumnya. Sehingga wajar jika memiliki kelemahan manusiawi yang juga dialami manusia lainnya.

Hal inilah yang diungkap oleh Masashi Kishimoto dalam buku Naruto: The Secret Scroll of Fighting (Tou no Sho), guidebook. Lalu, apa saja kah kelemahan manusiawi para Sannin ini? Berikut daftarnya serta uraiannya yang penulis rangkum dari duniaku.net.

1. Jiraiya
Jiraiya
thesihe.com
Menurut buku Tou no Sho, kelemahan fatal Jiraiya adalah wanita dan juga hasrat seksual.

Memang benar jika selama ini ia dikenal sebagai petapa genit, dan julukannya itu ternyata sesuai dengan dirinya secara harfiah. Jiraiya sangat lemah pada perempuan cantik, sehingga kerap kali sulit melawan musuh yang cantik, yang seharusnya bisa dikalahkan dengan mudah tetapi tak juga dia kalahkan karena sifat mata keranjangnya itu. 

2. Tsunade
Tsunade
wikia.nocookie.net
Tsunade adalah pemain judi yang payah, tetapi dia tidak bisa lepas dari hal itu. Sehingga menurut Masashi Kishimoto, kelemahan terbesar Tsunade adalah JUDI. Dia bahkan dikenal sebagai Pecundang Legendaris, karena ketika dia menang judi, hal buruk malah akan terjadi di sekitarnya. Jadi doakan saja semoga Tsunade selalu kalah judi.

3. Orochimaru
Orochimaru
google.com
Masashi Kishimoto hanya menuliskan ‘???' untuk kelemahan Orochimaru. Akan tetapi, dituliskan seperti ini: Tidak ada yang membayangkan ada retakan di hati es yang tanpa cela Orochimaru. Ambisi tanpa akhir itu akan menghanguskan Orochimaru.

Bisa disimpulkan jika kelemahan Orochimaru adalah ambisinya yang berlebihan. Sebenarnya, dia adalah tipe yang tertarik dengan berbagai hal baru, terutama ilmu pengetahuan juga keabadian. Mungkin hal itu yang malah menggiringnya pada hal-hal buruk. Contohnya saja, dia sangat menginginkan Sasuke, tapi malah berakhir tragis untuk dirinya sendiri. Sampai sekarang, dia diceritakan dalam keadaan bertaubat dan dalam pengawasan Hokage. Namun, siapa yang tahu isi di dalam kepala Orochimaru yang sebenarnya.

    Dilihat .
Saran dari Discover
03 November 2017

Tidak Hanya Manusia, Ini Daftar Ras Kuat Yang Ikut Bermain Dalam Anime One Piece

18 Mei 2018

Kowai! 5 Anak Kecil di Anime Ini Imut-Imut Mematikan

30 Juni 2018

Nggak Cuma Jago Gelut, 5 Koki dari One Piece Ini Sangat Andal Membuat Masakan Enak

30 Juni 2018

6 Anggota Akatsuki Ini Sebenarnya Orang Baik, Sudah Tahu?